Semua orang pada mau pergi ke luar negeri terlebih lagi jika ke negara yang kita sukai. Kita menjadi tahu bagaimna negara tersebut sampai disukai oleh seluruh dunia. Banyak dari kita ingin sekali berkuliah atau kerja di negara tersebut. Selain mengakses berita negara yang kita diidamkan, pasti kita ingin sekali mempelajari bahasa negara yang kita ingin dikunjungi itu. Tapi apa bisa situs berita merangkap menjadi situs belajar bahasa?

Oh tentu! Situs berita tuh menyediakan pelajaran bahasa asing untuk lebih tahu bagaimana negara mereka tersebut. Apa sih situs berita yang merangkap menjadi situs pelajaran bahasa asing?

1. VOA (Voice Of America)

VOA (Voice Of America)

VOA (Voice Of America) via https://learningenglish.voanews.com

VOA (Voice of America) tidak asing bagi kita semua. Karena kepopulerannya di Indonesia, VOA sering hadir di berita-berita Indonesia untuk mengetahui bagaimana kabar Amerika, negara yang paling ingin dikunjungi. Selain beritanya, VOA juga memanjakan permisanya dengan pelajaran bahasa asing. Pelajarannya pun sangat asyik terlebih lagi disertakan video sehari-hari yang memudahkan kita dalam pelajaran bahasa asing. Untuk belajar bahasa Inggris dari VOA, silahkan klik link ini https://learningenglish.voanews.com/

2. KBS (Korea Broadcasting System)

KBS (Korea Broadcasting System)

KBS (Korea Broadcasting System) via http://rki.kbs.co.kr

Bagi penggemar Korea, pasti kagak asing sama saluran ini. Saking populernya, saluran ini terbagi atas dua yaitu KBS1 yang fokus pada news dan KBS2 pada entertaiment. Meskipun dibagi atas dua, saluran ini tetap aja diminati terlebih lagi KBS1 juga menayangkan entertaiment walaupun tidak meninggalkan citranya sebagai saluran berita. Selain memanjakan pemirsanya dengan tayangan berita dan hiburan, KBS juga memberikan panduan pelajaran bahasa Korea. Panduannya keren loh!

Advertisement

Berminat bukanya? Silahkan akses di situs http://rki.kbs.co.kr/learn_korean/lessons/e_index.htm.

3. NHK (Nippon Hoso Kyokai/Japan Broadcasting System)

NHK (Nippon Hoso Kyokai)

NHK (Nippon Hoso Kyokai) via https://www.nhk.or.jp

Hai para otaku! Pasti kagak asing sama saluran ini. Saluran ini dapat memperkaya pengetahuan tentang Jepang. Supaya lebih tahu lagi, pelajari juga bahasanya. Pelajarannya terbarukan lho! Berminat? Buka situs https://www.nhk.or.jp/lesson/indonesian agar pengetahuan tentang Jepang semakin bertambah.

4. DW (Deutsche Welle)

DW (Deutsche Welle)

DW (Deutsche Welle) via http://www.dw.com

Guten Morgen! Pasti kalian yang pernah belajar bahasa ini kagak asing sama kalimat ini. Jerman! Negara Jermanlah yang menjadi asal dari kata 'Guten Morgen'. Cara bacanya yang sama sepeti bahasa Indonesia memudahkan kita mempelajarinya. Terlebih ada loh situs yang mempermudah belajar bahasa tersebut sambil tahu bagaimana kabarnya.

Advertisement

Dimana? Di http://www.dw.com/id/belajar-b-jerman/kursus-b-jerman/s-2716 yang memudahkanmu fasih bahasa Jerman yang lebih baik.

5. ABC (Australian Broadcasting Corporation)

ABC (Australian Broadcasting Corporation)

ABC (Australian Broadcasting Corporation) via http://www.radioaustralia.net.au

Sekarang kita meluncur ke negara yang tidak jauh dari negara kita, Australia! Australia juga asyik lho dikunjungi terlebih lagi negara itu dekat dengan negara kita. Karena dekat dengan negara kita itu, kita ingin sekali lebih tahu tentang negara maju itu ditambah lagi ingin belajar bahasa Inggris khas negeri kangguru itu. Untuk belajar sekaligus ingin tahu tentang negara itu, ayo buka situs http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/learn-english.

6. TV5Monde

Mau jalan-jalan ke pusat mode dunia? Kagak masalah! Inginnya lagi, bisa tahu bahasanya agar kagak gagu sama penduduk sekitar. Mau tahu lagi bagaimana perkembangan negaranya sekaligus belajar bahasanya? Buka situs http://apprendre.tv5monde.com/en supaya kagak gagu sama bahasa negara yang dikenal sama seperti bahasa Inggris ini!

7. BBC (British Broadcasting Corporation)

BBC (British Broadcasting Corporation)

BBC (British Broadcasting Corporation) via http://www.bbc.co.uk

Ini yang terakhir, negara bahasa Inggris berasal. Negara Ratu Elizabeth II ini sangat memukau terlebih lagi dengan pertandingan sepak bolanya yang keren. Ingin ke sana tapi bagaimana ya? Bahasa Inggrisku pun pasa-pasan. Jangan kuatir! Buka situs http://www.bbc.co.uk/learningenglish/ supaya tahu bahasa sekaligus berita yang ada di negeri pertandingan sepak bola yang keren itu.

Jadi lebih kaya kan bahasamu? Jangan hanya belajar pasif aja lho dan hanya tahu itu situs berita! Langsung buka tuh situs dan siapkan peralatan tulis untuk mencatat hal-hal penting dalam belajar bahasa asingmu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya