Pasangan muda mana yang tidak ingin bulan madu? Bulan madu adalah salah satu kegiatan setelah menikah yang bahkan sekarang menjadi hal wajib bagi pasangan pengantin baru
Setelah penat menghadapi persiapan pernikahan, dan ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan adalah tujuan dari bulan madu.
Tapi untuk yang tidak memiliki budget banyak atau waktu libur yang singkat, maka destinasi bulan madu bisa saja dilakukan cukup dengan di dalam negeri saja
Di Indonesia kini memiliki banyak sekali destinasi pariwisata yang tak kalah kerennya dari luar negri
Ini dia lokasi bulan madu keren ang ada di Indonesia :

1. Kepulauan Kamirun jawa

Kepulauan Karimun Jawa berada di Laut Jawa. Tepatnya di kabupaten Jepara. Karimun Jawa Merupakan gugusan kepulauan berjumlah 27 pulau, dan mempunyai luas 111.625 Ha.
Karimun Jawa bakal menyuguhkan kamu bersama pasangan keindahan pantai dan pesona bawah laut yang luar biasa.
Disini kamu bersama pasangan bisa melakukan snorkling sembari menikmati ikan-ikan hias dan terumbu karang.
Disini kamu tidak perlu khawatir dengan penginapan. Banyak resort mewah, hotel murah, bahkan kamu bisa melakukan home stay. Bulan madu kamu dan pasangan bakal sangat berkesan jika kamu mengunjungi tempat ini.
Suasana tenang nan romantis di pulau dan pantai pasti membuat kamu dan pasangan enggan pulang.

2. Dataran Tinggi Dieng

Jenuh dengan panasnya perkotaan, tak ada salahnya kamu dan pasangan mengunjungi Dieng.
Ditengah dinginnya Dieng, tempat ini memiliki berbagai keindahan dari setiap destinasi wisatanya.
Di sini, kamu dan pasangan bisa menyusuri Telaga Warna yang menjadi landmark wisata Dieng. Keunikan telaga yang mampu menampilkan warna-warna indah ini, bisa kamu nikmati berdua bersama pasangan.
Dieng juga memiliki beberapa kawah yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata, antara lain Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka, dan Kawah Sileri. Selain itu disini juga ada banyak candi yang tak kalah menariknya untuk kamu kunjungi.

3. Romantisme Jogjakarta

Advertisement

Di Jogja, kamu juga bisa mengunjungi keraton atau taman sari, yang akan membawamu bersama pasangan merasakan atmosfer romantisme jaman mataram.
Pokoknya kamu bakal merasa seperti raja dan permaisuri yang sedang berjalan berdua menikmati suasana kerajaan.
Suasana malam di Jogja juga selalu memikat banyak orang. Kamu bisa menikmati pengamen jalanan di sepanjang jalan Malioboro, atau nongkrong santai di angkringan kali code sembari minum kopi joss.
Intinya Jogja memang selalu mempesona. Tidak salah jika kamu memilih tempat ini sebagai destinasi bulan madu.

4. Ubud, Bali

Bali masih tetap menjadi destinasi paling popular untuk berwisata atau berbulan madu.
Susana magis yang begitu kental akan melengkapi perjalanan bulan madumu bersama pasangan.
Suasana hingar bingar yang ada di Kuta Bali sangat berkebalikan dengan Ubud. Disini begitu tenang.
Disini hanya ada hutan dan hamparan sawah, beserta ketenagan khas perdesaan.
Di Ubud juga sangat banyak restoran di hotel dan resor yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu dan pasangan melakukan candle light dinner romantis.

5. Lombok

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki beberapa gili (pulau kecil). Yang paling popular terkenal adalah Trawangan dan Gili Meno. Ternyata masih ada gili yang memiliki pesona alam tak kalah dibanding kedua gili tadi. Gili ini dinamakan Gili Nanggu.
Gili Nanggu memiliki pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih berwarna biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu.
Disini masih sangat sepi, seolah-olah kamu sedang berada diprivate beach.