Mempunyai badan sehat dan ideal memang impian semua orang, khususnya wanita. Berbagai macam cara pasti telah kalian lakukan untuk mendapatkan apa yang kalian inginkan. Tapi, buat kamu yang masih ataupun baru mau berusaha untuk mendapatkan badan yang ideal dan sehat, ini dia tips dan trik dari Gita VBPR.

Gita VBPR sendiri adalah salah satu wanita yang telah sukses menurunkan berat badannya dengan cara yang sehat, lho. Penasaran? Yuk, kita baca!

1. Diet Plan

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Diet plan yang Gita lakukan, masih bisa menikmati makan pagi, siang dan malam, lho. Selain itu, Gita juga menggunakan makanan untuk diet plan ini dengan bahan yang sangat mudah dicari. Berikut diet plan yang Gita sarankan:

Untuk sarapan di pagi hari, Gita mengonsumsi oats dan teh hijau. Caranya dengan memasukkan tiga sendok makan oats ke dalam mangkuk, lalu beri air berupa yoghurt dalam proses pelarutannya. Bagi kalian yang nggak suka ataupun alergi dengan yoghurt, kalian bisa menggantinya dengan susu. Ingat, semua bahan pelarut yang kalian pakai, gunakan secukupnya saja ya! Sedangkan untuk teh hijau, Gita hanya menyiapkan satu gelas air hangat lalu celupkan teh hijau yang kalian miliki.

Menu untuk makan siang, Gita mengonsumi sayur-mayur dan teh hijau. Untuk teh hijaunya sendiri masih sama cara pembuatannya seperti yang sebelumnya. Namun untuk sayur mayur yang dikonsumsi, Gita hanya menggoreng telur orak-arik, daging ayam rebus, wortel rebus, kentang rebus dan brokoli rebus jika kalian suka brokoli. Jangan lupa tambahkan sedikit garam dan merica agar menambah kenikamatan makan kalian. Yang terpenting dari makan siang ini, harus ada telur dan kentang. Kenapa? Karena kentang dan telur dapat menjadi sumber energi kalian.

Advertisement

Terakhir, di malam hari Gita hanya mengonsumsi buah-buahan. Buah yang Ia pilih yaitu buah apel atau pepaya untuk memperlancar pencernaan kalian di esok hari.

2. Makan teratur

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Tips kedua dari Gita yaitu makan teratur. Makanan yang dikonsumsi tentunya seperti yang sudah dijelaskan di tips pertama. Makan pagi, siang dan malam yang teratur dengan porsi makan yang konsisten setiap hari. Karena kekonsistensian pola makan ini, perut kalian akan menyesuakan, kok. Jadi, jangan perlu khawatir dengan rasa lapar, ya!

3. Banyak minum air putih

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Hal ketiga yang harus kamu lakukan adalah banyak meminum air putih. Gita menyarankan dalam sehari untuk meminum minimal 2 liter air putih atau 8 gelas air putih. Kenapa? Karena dengan meminum air putih, racun-racun yang ada di diri kalian akan terbuang melalui urin. Selain membuang racun, kalian juga akan merasa kenyang jika meminum air putih. Jangan lupa, meminum air putihnya jangan yang dingin, ya!

4. Jangan menimbang badan setiap hari

Menimbang berat badan via https://www.instagram.com

Sudah 3 hari menjalani diet dan nggak turun-turun berat badan? Tenang, yang penting adalah kalian jangan menimbang berat badan secara terus-menerus. Kenapa? Karena dengan menimbang badan terus-menerus, kalian akan kehilangan semangat kalian untuk diet di kemudian hari.

Timbanglah badan kalian dalam waktu dua minggu sekali, agar saat kalian mengetahui hasil timbangan itu, kalian akan merasa terkejut sekaligus bangga dengan hasil usaha kalian.

5. Jangan mengeluh kepada orang lain

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Pasti sih rasanya ingin mengeluh mengenai masalah diet kalian, kayak "duh, aku lapar tapi aku lagi diet atau duh, rasanya perutku sakit deh karena diet" Jika kalian masih lakukan hal itu, stop it! Dengan kalian mengeluh ke orang lain, pasti orang lain akan memberikan jawaban "sudah, jangan diet! Nanti sakit" Ingat, semua itu tergantung kalian, lagipula kalian sudah bisa makan tiga kali sehari, kan?

Kalau kalian turuti nafsu kalian, pasti kalian tidak akan berhasil dengan usaha diet kalian. Daripada mengeluh ke orang lain, lebih baik kalian curahkan keluhan kalian ke orang yang mendukung kalian untuk diet. Agar selain orang tersebut menjadi tempat keluh kesah, dia juga dapat memberikan motivasi agar kamu lebih semangat lagi dietnya.

6. Minta support orang terdekat

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Mintalah support ke orang terdekat, seperti mama, pacar atau sahabat kalian. Mereka yang mengetahuimu pasti akan mendukungmu untuk terus diet, bukan malah melemahkan atau memberhentikan niat dietmu.

7. Adakan cheating day

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Cheating day yang disarankan Gita dapat dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Cheating day ini berguna untuk memuaskan rasa penasaran kalian terhadap makanan yang tidak bisa kalian makan saat diet. Tapi ingat, cheating day boleh asal tidak berlebih, ya!

8. Tahan emosi dan iman

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Dalam menjalankan proses diet, pasti banyak banget godaan untuk makan. Seperti saat kalian sedang menemani teman kali ke mall, ujung-ujungnya makan di restoran. Tentu kalian dalam hal ini harus dan wajib banget nih menahan nafsu makan kalian. Kalau kamu memang mau makanan tersebut, simpanlah dalam list ya, agar saat cheating day tiba kamu bisa memakannya!

9. Olahraga rutin

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Menurut Gita, nggak ada ceritanya orang sukses yang menurunkan berat badan tanpa olahraga. Mungkin ada, namun akibatnya badan kalian akan bergelambir. Tentu nggak mau, bukan? Oleh karena itu, Gita menyarankan untuk berolahraga tiga sampai empat kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar selain berat badan kalian menurun, badan pun akan semakin kencang dan sehat.

10. Diet sesuai aturan

Diet Gita VBPR via https://www.instagram.com

Yang terakhir adalah diet sesuai aturan. Ya, untuk kamu yang mau menjalankan diet ala Gita tentu harus mengkuti tips dan trik yang telah diberikan seperti di atas, ya! Agar semua usahamu membuahkan hasil dan tidak sia-sia.

Itu dia, tips dan trik dari Gita VBR. Semoga kamu yang mau menjalankan diet bisa tetap konsisten dengan peraturan yang ada. Good luck!