Dari masih di sekolah dasar, sampai sedewasa ini, Sheila on 7 selalu menemani perjalanan hidupmu. Selama itu pula Mas-Mas asal Yogyakarta ini nggak pernah gagal membuatmu nyaman dan merasa dimengerti. Sebab hampir semua momen di hidup kamu telah dirangkum menjadi lagu berlirik sederhana, tapi tetap mengena di hati.

Lagu yang bahagia bisa membuat kamu tertawa, sedang lagu yang sedih akan benar-benar membuat kamu tersedu-sedu. Pokoknya lagu Sheila on 7 entah benar-benar bisa mewakili apa yang sedang kamu rasa.

Sebagai buktinya, untuk kamu yang sedang bersedih dan merasa gundah, Sheila on 7 punya beberapa lagu andalan yang dijamin membuat kamu merasa dimengerti sepenuhnya. Kira-kira apa aja? Hati-hati baper berjamaah ya….

1. Saat dikecewakan orang terdekat, dan kamu tak tahu lagi harus percaya dengan siapa. Lagu Berhenti Berharap masih bisa mengerti sakitnya seperti apa

Berhenti berharap via unsplash.com

Aku berhenti berharap

Dan menunggu datang gelap

Sampai nanti suatu saat

Tak ada cinta kudapat

Advertisement

Dikecewakan orang terdekat lebih menyakitkan daripada cinta bertepuk sebelah tangan. Saat itu juga kepercayaan kamu terhadap siapa pun mendadak hilang. Liriknya seolah-olah mengerti sekali dengan apa yang ada di pikiranmu juga rasa sakit yang ada di hatimu.

2. Kamu sering bertanya-tanya tentang keputusanmu menunggu? Mendengarkan Seberapa Pantas membuat kamu semakin tenggelam dan akhirnya susah move on

Seberapa pantas via unsplash.com

Mungkin kini kau telah menghilang tanpa jejak,
Mengubur semua indah kenangan,
Tapi aku selalu menunggumu di sini,
Bila saja kau berubah pikiran

Menunggu butuh kesabaran dan ketangguhan yang besar. Tapi sayangnya, kamu sendiri sering dibuat bingung, kenapa dirimu mau menghabiskan waktu hanya dengan menunggu dia yang tak jelas? Cinta memang seringnya mengalahkan logika. Apalagi kalau kamu memikirkan dia dan segala penantianmu ini dengan ditemani lagu Seberapa Pantas, bisa-bisa kamu semakin tenggelam dan akhirnya susah untuk move on.

3. Saat lelah mempermainkan kesabaranmu, ada Tertatih yang siap meneguhkan hati dan pikiranmu kembali

Tertatih via unsplash.com

Walau tertatih, biar tertatih
Walau tercabik, biar tercabik
Khilafkan putih
Hanya kau mimpiku

Berkali-kali dia membuatmu hampir kehilangan kesabaran, tak usah ditanya perihal lelah yang sudah pasti. Tapi untungnya, logikamu masih kuat untuk meneguhkan hati dan pikiran, seperti halnya kehadiran lagu Tertatih.

Cinta memang luar biasa, membuatmu jadi orang paling sabar menghadapinya. Semangat ya!

4. Ditinggalkan dia begitu saja dengan cinta yang terlalu dalam. Tenangkan hatimu yang terguncang hebat dengan Mudah Saja, dijamin lagu ini tak akan gagal membuatmu lega

Mudah saja via unsplash.com

Dia bilang

Kau harus bisa seperti aku, yang sudah biarlah sudah

Mudah saja bagimu

Mudah saja untukmu

Andai saja… Cintamu seperti cintaku

Iya, kamu pasti bisa menenangkan kembali hatimu. Guncangan boleh saja hebat, tapi setelah itu pasti akan ada proses healing supaya hatimu kembali utuh seperti semula, bahkan bisa lebih baik lagi. Mirip seperti cerita di lagu Mudah Saja!

5. Hubungan jarak jauh tak pernah mudah. Tapi yakinkan diri jika dia Bertahan di Sana sampai tiba waktunya pertemuan itu

Bertahan di sana via unsplash.com

Dinda apa kabar kau di sana
Lelahkah menungguku berkelana
Lelahkah menungguku kau di sana
Sayang aku kan segera pulang
Tunggu aku dengan senyuman itu
Tunggu aku dengan senyumanmu itu

Hatimu yakin, jika dia yang di sana pun yakin. Tapi, supaya kamu nggak terus-terusan galau memikirkan dia yang nun jauh di sana, ada baiknya kamu mendengarkan Bertahan di Sana. Bisa juga sambil membayangkan pertemuan kalian kelak. Sabar ya pejuang LDR.

6. Berbicara itu mudah, tapi praktik move on-nya itu yang sulit. Dan cuma lagu Betapa yang paham apa yang kamu alami

Betapa via unsplash.com

Tolong bantu aku melewati semua
Betapa hancurnya hati dan jiwaku

Kamu di tengah hati yang terluka parah muak mendengar orang-orang berkata, “Ayo, move on. Kamu pasti bisa,”. Kamu memang butuh bantuan untuk melewati hari-hari yang tak lagi tanpanya. Tapi yang kamu butuh itu lebih dari sekadar kata-kata. Kalau begini ceritanya, rasanya cuma lagu Betapa yang benar-benar paham apa yang kamu alami.

7. Air langit turun untuk menemani kesedihan. Sama halnya seperti lagu Hujan Turun yang menambah syahdu ketika diputar perlahan

Hujan turun via unsplash.com

Waktu hujan turun
Di sudut gelap mataku
Begitu derasnya
‘Kan ku coba bertahan

Benar kata pujangga, hujan itu tempat bersemayam kenangan, rindu, dan hal lain yang berteman dengan kemelankolisan. Rintiknya seolah denting kesedihan yang begitu memilukan.

8. Tentang Hidup yang selalu menawarkan banyak kemungkinan, salah satunya perpisahan. Tapi tenang masih ada kesempatan untuk bertahan

Tentang hidup via unsplash.com

Coba berusaha untuk lebih mencintaiku
Aku ‘kan mencoba hal yang sama
Bentangkan maumu kita raih semua
Apa yang kau inginkan aku juga memimpikan

Di setiap hubungan pasti ada yang namanya pasang surut, termasuk yang saat ini sedang kamu dan dia rasakan. Entah jenuh, entah lelah, yang pasti keduanya membuat kalian ingin menyerah dan mengakhiri hubungan. Duh, sabar dulu. Selama masih ada kesempatan untuk bertahan semangati diri kalian lagi. Kalau perlu dengarkan lagu Tentang Hidup ini.

9. Sebab hidup butuh kejelasan, dan digantung perasaan membuat kamu selalu disergap keresahan. Sampai Kapan benar-benar mewakili isi hatimu ini

Sampai kapan via unsplash.com

Kau tau yang ku mau
Sampai kapan kau menggantungkan aku

Terserah orang mau bilang, kamu sudah seperti jemuran yang mau aja digantung di tengah terik matahari. Orang nggak pernah mengerti rasanya jadi kamu, yang sebenarnya pun butuh kejelasan dan setiap saat harus bertemu dengan keresahan. Memang benar cuma Sampai Kapan yang benar-benar paham dan bisa mewakili isi hatimu ini.

10. Sudah bersusah payah move on, dia tiba-tiba datang menawarkan cinta kembali. Maaf Mantan Kekasih kamu tak bisa membuat hatiku terluka untuk kedua kali

Mantan kekasih via unsplash.com

Relakanlah semua, berakhirlah sudah
Dan biarkan bintang menuntunmu pulang

Lucu tapi agak miris, saat mantan kekasih tiba-tiba datang menawarkan cinta lagi. Duh, antara galau dan kesal. Kenapa dia baru muncul di saat kamu sudah benar-benar bisa move on? Lalu, dulu dia kemana saat kamu sekarat karena cinta yang ditinggalkan begitu saja?

Maaf ya Mantan Kekasih, kita sudah ditakdirkan untuk tak lagi bersama.

Kira-kira apa lagu yang pas denganmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya