Membalas Curhatmu: Curhat Hal yang Paling Dirindukan di Masa Pandemi, Justru yang Sederhana Begini

rindu saat pandemi

Masa pandemi ini membuat kita menjadi lebih banyak menghabiskan waktu berdiam diri di rumah. Liburan paling jauh ya jemur baju di halaman, selebihnya paling dihabiskan untuk rebahan sambil belajar atau kerja. Bagi yang masih harus bepergian pun, kini juga tak bebas mampir ke sana-ke mari seperti dulu lagi. Akhirnya rutinitas yang dulu terasa biasa-biasa saja karena bisa dilakukan setiap hari, kini jadi hal istimewa yang sangat dirindukan. Bahkan kegiatan yang cukup melelahkan layaknya macet-macetan atau sekadar mengantre membeli makanan menjadi hal yang ternyata mengesankan.

Advertisement

Rasa rindu ini tentu wajar terjadi. Untuk itu, Miscur edisi 18 Juni 2020 membahas tentang hal yang paling dirindukan selama pandemi. Dari beberapa curhatan yang masuk ternyata tak melulu hal-hal besar yang dikangenin lo. Kita simak yuk rangkuman cerita mereka!

1. Sebelum Corona, kita bisa bebas keluar ke mana saja tanpa rasa was-was, kini perasaan aman tersebut jadi sangat dirindukan

Ngemall aman/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Selama pandemi, kebijakan PSBB tidak diberlakukan di semua daerah, sehingga jika ada hal penting yang mesti tetap dilakukan seperti bekerja atau membeli bahan makanan kita masih bisa melakukannya. Walaupun tetap bisa bepergian tapi protokol yang mesti dijalankan membuat banyak hal terasa berbeda. Mulai dari jaga jarak dengan teman, tak bisa mampir-mampir sembarangan hingga merasa jauh dari perasaan tenang. Ada yang batuk sedikit, langsung was-was. Ada yang mendekat ingin salaman, harus lekas pura-pura tak melihat. Sehingga wajar jika keluar dengan rasa aman menjadi hal yang sangat dirindukan.

2. Menonton bioskop hingga mengunjungi pertunjukan jadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk melepas penat, kini hal ini tak bisa lagi dilakukan

Nonton film/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Menuju akhir pekan biasanya tiket bioskop sudah dipesan dan tinggal dicetak saja, tapi kini kegiatan itu tak bisa lagi dilakukan. Bisikan “All around you” yang menggema di ruangan, pikiran yang masih tertinggal di alur film setelah keluar studio, pegangan tangan yang tak sengaja dilakukan karena salah ambil minum punya gebetan, semua harus direlakan dulu sementara waktu. Begitupun agenda tahunan yang dari awal tahun sudah masuk list untuk didatangi seperti acara-acara kesenian, festival musik dengan bintang tamu band kesayangan, semua harus ikhlas ditunda dulu.

Advertisement

Untuk mengatasi kerinduanmu dengan bioskop, kamu bisa kok menggunakan layanan streaming nonton film supaya bisa kamu tonton di kamar. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman kesukaan ya! Nah, kalau festival musik atau pertunjukan, sementara bisa melihat yang virtual dulu ya. Sabar~

3. Sama-sama duduk sambil minum kopi, namun tetap saja rasanya beda dilakukan di rumah dan di kedai kopi

Ngopi sendiri/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Ada juga lo beberapa orang yang cara melepas penatnya dengan pergi ke kedai kopi lalu duduk berjam-jam di sana sambil bengong atau melakukan hobi yang bisa dikerjakan sambil duduk seperti menulis atau menggambar.  Kedai kopi juga bisa menjadi satu tempat yang pas untuk berkumpul dengan teman-teman untuk sekadar mengobrol dan bertukar kabar. Namun, kini kegiatan ini juga mesti dihindari. Sementara waktu bisa dilakukan di rumah dulu dengan memesan kopi literan kedai favoritmu. Kalau dirasa suasanya berbeda kamu bisa menyetel lagu melalui layanan streaming dengan playlist kedai kopi tersebut. Nah, jika ingin bertukar kabar dengan teman ya terpaksa lakukan melalui video call dulu ya!

4. Kalau bertemu sih biasanya gemas-gemas sebal, tapi kalau jauh kok ternyata kangen juga ya sama teman-teman kerja?

Advertisement

Kerja bonus gosip/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Beberapa perusahaan menerapkan sistem bekerja dari rumah selama pandemi. Akhirnya teman-teman kerja yang dulunya setiap hari ditemui dari pagi sampai sore kini jadi tak bisa lagi. Walau tanggal merah dulunya sangat dinanti, ternyata berpisah dengan teman dalam waktu selama ini cukup bikin rindu ya. Tapi, mau bagaimana lagi harus betah demi kesehatan bersama dan makin cepat terlaluinya pandemi ini.

Kalau dipikir-pikir kembali agak aneh ya hal-hal yang dulu dianggap biasa saja dan akan tetap bisa dilakukan selamanya ternyata harus tiba-tiba terhenti sementara. Semoga kerinduan-kerinduan yang tertahan saat ini bisa lekas bermuara. Semoga pandemi ini lekas berhenti dan hidup bisa normal seperti semula.

Nah, jika ingin curhat dengan tema yang berbeda yaitu “Curhat tentang Hal yang Terlambat Disadari” jangan lupa untuk bergabung dengan miscur hari Kamis, 25 Juni 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE