Guys, kita dibuat bingung ketika seseorang yang sangat dekat dengan kita tiba-tiba menjauh. Meraka pasti punya alasan sendiri.

Yuk, kita simak alasan-alasannya:

Advertisement

1. Anda bukan tipenya

Ketika seseorang merasa Anda bukan orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidupnya, maka ia akan mencari cara untuk menunjukkan bahwa ia tidak tertarik untuk melanjutkan hubungan dengan Anda. Salah satu caranya adalah menjauh dari Anda. Oleh karna itu, kita harus memiliki sensitifitas untuk menyadari bahwa Anda tak lagi menjadi orang yang spesial di hatinya. Jika ia menjauh, maka hargailah keputusannya dan tak perlu bersedih, karna kamu bisa dapatkan kesempatan yang lebih baik mendapatkan cinta yang benar-benar mencintaimu.

2. Muncul cinta yang lain

Advertisement

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran cinta yang lain akan mempengaruhi hubungan yang sedang dibangun. Ketika ia mendapatkan cinta yang lebih baik darimu, maka kemungkinan ia akan mencari cara untuk menjauh darimu. Hal ini sangat wajar, karena setiap manusia berhak mencari kenyamanan cinta dalam hidup. Mungkin ada sikapmu yang menyakiti hatinya, sehingga ia terdorong mencari orang yang benar-benar menghargainya. So, kamu harus introspeksi diri.

3. Dia sedang stres

Ada kalanya seseorang butuh waktu untuk sendiri dalam menghadapi masalah yang sedang ia hadapi. Jangan heran tiba-tiba ia akan menghilang sesaat untuk menjauh. Kita harus memahami bahwa itu merupakan caranya untuk menenangkan diri dari maslah yang membebani dirinya.

4. Bimbang pada cintamu

Sikapmu yang terlalu acuh dan terkesan main-main akan membuatnya berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan denganmu. Jangan salahkan ia menjauh jika selama ini kamu terlalu acuh padanya.

5. Mantannya kembali

Jika sikapmu terlalu acuh padanya, bisa jadi ia akan kembali kepada mantannya yang lebih menghargainya.

6. Dia sedang menyiapkan kejutan

Adakalanya seseorang menjauh, tujuannya untuk mempersiapkan kejutan kecil untukmu. Jadi, jangan prasangka buruk dulu. Bisa jadi setelah seminggu tak ada kabar, tiba-tiba ia muncul membawa kejutan untuk membuatmu senang.

7. Ingin perhatian penuh

Menjauh terkadang menjadi cara yang ampuh dalam menarik perhatian yang selama ini semakin pudar. Ia memilih menjauh, agar kamu bisa merasakan kehilangannya dan berharap kamu mencari keberadaannya.

8. Menunggu respon

Atau bahkan ia sedang ingin melihat sejauh apa rasa kehilanganmu jika ia tiba-tiba menjauh. Ini menjadi cara baginya untuk melihat seberapa besar cintamu padanya.

9. Takut ditolak

Atau ia menjauh hanya karna takut merasakan kepahitan jika cintanya kamu tolak.

Dan lebih jauh dari itu sebenarnya setiap orang yang memilih menjauh darimu pasti punya alasan kuat. Tugas kita adalah introspeksi diri, mengapa ia menjauh? Bisa jadi ada kata atau sikap yang membuatnya menjauhi kita. Kemudian, di saat yang sama kita juga harus memahami setiap keputusan yang ia ambil. Tunggulah saat hatinya benar-benar mantap, ia juga akan tiba-tiba muncul menjelaskan semuanya. So, dalam hidup kita harus benar-benar selalu berprasangka baik dan terus introspeksi diri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya