Jenis Kucing yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Bagi penyuka binatang pasti familiar banget sama hewan satu ini. Hewan yang lucu nan menggemaskan ini banyak dijadikan pilihan sebagai hewan peliharaan. Siapa sih yang nggak mau memelihara hewan lucu ini. Tapi SoHip tau nggak, meski menjadi hewan kecintaan banyak orang, masih ada lho jenis kucing yang tidak banyak orang tahu. Ini dia jeni-jenis yang wajib kamu tahu sebagai pencinta binatang!

Advertisement

1. Siamese

Siamese adalah jenis kucing oriental yang populer di Thailand dan paling terkenal dari semua kucing silsilah. Di tanah airnya, kucing siam dikenal sebagai "kucing kerajaan Thailand". Kucing siam ditemukan sekitar tahun 1350-an di kota kuno Siam Ayhuda, kota Buma. Pertama kali muncul di Australia pada tahun 1890, Siam adalah salah satu spesies kucing paling populer untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan saat ini.

Ada tiga jenis kucing Siam: Siam klasik, Siam tradisional, dan Siam modern. Kucing jenis ini memiliki ciri tubuh yang ramping, ekor panjang, mata biru, dan bulu pendek dengan bintik hitam di bagian wajah, telinga, ekor, dan kaki. Ras kucing Siam adalah hewan peliharaan yang penyayang, meski mungkin tidak manja seperti ras kucing lainnya. Kucing siam ini jarang duduk di pangkuan pemiliknya. Kucing siam menjadi hewan peliharaan yang mewah. Kucing siam biasanya dibandrol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung ukuran dan umur kucing tersebut.

Advertisement

2. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll adalah spesies kucing asli Amerika Serikat yang bernama asli Ragdoll, karena sifatnya yang tegang dan seperti boneka. Boneka kain ini sering memeluk dan menempel di tangan pemiliknya seperti boneka kain. Ciri-ciri tubuh mereka hampir mirip dengan kucing Persia dan Siam, mulai dari mata biru hingga wajah dan pipi yang bulat. Ia memiliki dada yang lebar dan berotot, tulang kaki yang kuat, dan tengkorak yang besar. Kucing jenis ini memiliki sifat tenang, santai dan sangat penyayang. Kucing Ragdoll menyukai ketenangan, tetapi tetap menikmati kebersamaan dengan banyak orang. Pemilik kucing jenis ini sebaiknya menyisir bulunya dengan hati-hati dan menyiapkan kandang kucing yang cukup untuk bermain. Kucing Ragdoll adalah jenis kucing yang suka bermain dan berpetualang. Kucing ini biasanya menjual antara 3 dan 10 juta.

Advertisement

3. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon adalah yang terbesar dari semua kucing domestik. Berat rata-rata kucing Maine Coon adalah 15 kilogram. Kucing Maine Coon kuat, kuat, dan bertahan dari kondisi iklim yang ekstrim. Kucing jenis ini memiliki bulu yang tebal dan halus, mata yang besar dan kaki yang besar. Ras kucing Maine Coon berasal dari Amerika Utara, tepatnya di negara bagian Maine. Maine Coon adalah hasil persilangan antara kucing domestik berbulu pendek dan kucing asing berbulu panjang.

Ada juga orang yang mengatakan bahwa kucing Maine Coon merupakan hasil persilangan antara kucing dan rakun. Sifatnya yang lembut dan penyayang membuat Maine Coon menjadi hewan peliharaan yang sangat cocok. Kucing jenis ini juga setia kepada pemiliknya. Kucing Maine Coon umur 3-4 bulan bisa bernilai hingga 8 juta. Hingga saat ini, kucing balap sangat populer di kalangan berbagai kalangan. Namun, apakah Anda sudah memiliki pengetahuan yang cukup untuk memeliharanya? Pelajari banyak fakta menarik tentang kucing ras di Buku Pintar Kesehatan Kucing Ras.

4. Kucing Sphynx

Kucing Sphynx adalah spesies kucing yang unik karena hampir tidak memiliki bulu. Di Australia, kucing Sphynx adalah satu-satunya ras kucing yang diketahui tidak berbulu. Faktanya, kucing Sphynx masih memiliki bulu yang sangat pendek yang terlihat hampir seperti kulit. Uniknya, kucing Sphynx juga merupakan satu-satunya spesies kucing yang memiliki kelenjar keringat. Karena keunikannya tersebut, kucing Sphynx banyak diincar oleh pecinta kucing. Kucing jenis ini bercirikan tubuh langsing dengan telinga segitiga, kulit dahi berkerut, dan dada yang kuat. Ekornya kecil dan panjang, dan beberapa kucing dari spesies ini memiliki kumis. Sphynx pada dasarnya sangat penyayang dan dapat bergaul dengan baik dengan hewan peliharaan lainnya.  

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE