Setiap orang yang terlahir di dunia ini, sejatinya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Semua orang jelas paham dan mengamininya. Hanya saja, mungkin di antara kita belum bisa memaklumi kekurangan diri sendiri dibandingkan mengembangkan kelebihannya. Tapi percaya saja. Di balik itu semua, Tuhan pasti menciptakan kekuranganmu bukan tanpa makna atau tujuan tertentu.

Ketika kamu merasa kurang cantik dan tidak langsing, percayalah jika Tuhan sedang menyiapkan dia yang tidak mempedulikan sebatas tampilan fisik.

Sudah lumrah hukumnya bahwa setiap wanita di muka bumi ini, ingin memiliki paras cantik dan menawan. Tak hanya itu, mereka juga ingin punya tubuh langsing bak peragawati. Barang siapa yang memiliki keduanya, dianggap tak perlu bersusah payah mencari jodoh. Sudah pasti pria-pria akan datang sendiri dan terpukau karena kecantikan yang dimiliki.

Sayangnya, hanya sedikit wanita yang semujur itu. Tapi, tak perlu bersedih! Tuhan tidak pernah memberikan alasan sedikit pun mengapa kamu harus bersedih karena tak memiliki paras ayu dan tubuh semampai. Tahukah kamu? Di luar sana, ada banyak lelaki yang tidak mengartikan cinta sebatas tampilan fisik. Barangkali, salah satu di antara merekalah yang tengah dipersiapkan oleh Sang Ilahi untuk tidak mempedulikan tampilanmu yang apa adanya.

Ketika kamu merasa kurang pintar, ada sosok yang tak segan membuka pikiranmu. Tuhan tengah mempersiapkan wujudnya sampai kamu sudah bersedia.

Mungkin kamu kerap kali tidak percaya diri karena selalu gagal dalam mata pelajaran/kuliah tertentu. Atau kamu memang belum diperkenankan menggapai pendidikan dan cita-cita setinggi mungkin. Lantas, kadang kamu mengutuki diri karena tak bisa sepintar orang lain. Kamu juga menyesal karena tak memiliki karir mewah akibat pendidikan yang biasa-biasa saja.

Jika memang begitu adanya, pastilah ada bakat lain di dirimu yang bisa dikembangkan. Toh, memang setiap orang terlahir dengan spesifikasi keahliannya masing-masing. Kamu pun tinggal mengasahnya sebaik mungkin. Dan percaya saja, suatu saat nanti kamu juga akan menemukan kehadiran seseorang yang mampu membuka pikiranmu. Dengan dia, kamu akan berbagi banyak hal dan mengisi ilmu satu sama lain.

Mungkin kamu tak pernah bisa merasa percaya diri. Tapi di tangan Tuhan, ada seseorang yang bisa menambah separuh kepercayaan dirimu menjadi utuh.

Advertisement

Ada kalanya, di waktu-waktu tertentu, kamu langsung merasa jatuh dan tak percaya diri melihat orang-orang di sekitarmu yang lebih dari kamu. Entah lebih kaya, lebih sukses, lebih ternama, dan lebih-lebih lainnya. Raut wajah ceriamu lantas berubah muram durja seketika karenanya.

Suatu saat nanti, akan hadir sosok yang mampu menghapus segala muram durja di wajahmu jadi senyuman manis. Apabila kadar kepercayaan dirimu hanya setengah hati saja, maka dia akan menutup yang separuhnya lagi menjadi utuh. Semua itu sudah direncanakan oleh Tuhan. Hanya saja, Tuhan masih menyimpan rencana itu di tangan-Nya sampai suatu saat yang tepat.

Kamu merasa tak siap menjalani semua karena belum mapan? Ada sosok yang sama-sama siap bekerja keras dan mau membangun semuanya dari nol hingga sukses bersamamu saja.

Terkadang, keinginanmu untuk mencintai sang idaman hati kerap kali dikait-kaitkan dengan alasan kemapanan. Bila belum mapan, lantas kamu masih ragu membangun hubungan asmara atau membawanya lagi ke jenjang yang serius. Kamu khawatir, tak akan sanggup menghidupi keluarga kecilmu nanti. Kasihan, pikirmu. Padahal, sesungguhnya kamu tidak sendirian.

Ada banyak sosok lainnya di muka bumi ini yang masih harus banyak bekerja keras. Salah satunya bahkan mau bersama-sama bekerja keras denganmu demi masa depan bersama yang baik. Selama kalian saling mengasihi dan berjanji mau bekerja sama, kesuksesan pasti mampu diraih. Keluarga bahagia pun bukan tidak mungkin terwujud.

Maka, berdoalah saja kepada Tuhan dan senantiasa memantaskan diri. Dia yang ditakdirkan untukmu, niscaya akan menyempurnakan agamamu dan menutupi segala kekuranganmu.

Tidak perlu akan segala kekuranganmu. Toh, semua orang punya kekurangannya juga. Ada baiknya untuk memantaskan diri dengan mengembangkan kelebihanmu, yang belum tentu orang lain miliki. Jika kamu mau bersabar, jodoh pun sebenarnya sederhana. Bisa jadi dialah yang selama ini tak jauh darimu atau dia yang kamu temui secara tak sengaja. Dialah pula yang akan turut menyempurnakan agamamu dan membuatmu lupa akan segala kekurangan.

Di balik itu semua, Tuhan pasti menciptakan kekuranganmu bukan tanpa makna atau tujuan tertentu. Maka, percayalah saja kepada-Nya.