Kadang jujur sama diri sendiri itu lebih susah dari pada jujur sama orang lain. Kita takut jadi diri sendiri karena takut di omongin orang. Akhirnya kita harus terpaksa ikut-ikutan pergaulan, beli baju yang sebenernya kita enggak suka atau terpaksa ikutan jalan sama temen-temen cuma biar dibilang gaul dan gaya. Padahal itu enggak bagus lho buat diri kita kedepannya. Jadi orang yang cuma ikut-ikutan bakal bikin kita stuck dan enggak maju-maju, Coba deh beberapa cara ini supaya kita bisa lebih jujur sama diri sendiri dan lebih bahagia jadi diri kita apa adanya.

Jangan Terlalu Peduli Omongan Orang

Advertisement

Sampai kapan pun omongan orang akan selalu ada, girls. Mau kita udah ngelakuin apa pun sebaik-baiknya tetap aja bakal ada orang yang ngomongin. Jadi mulai sekarang (beneran deh!) jangan terlalu peduliin omongan orang. Pakai baju apa pun yang kita suka dan lakukan apa pun yang menurut kita benar. Hidup cuma sekali jangan jadi enggak dinikmatin karena takut diomongin orang.

Ngedate sama Diri Sendiri

Cara yang paling tepat untuk kenal sama diri kita sendiri adalah dengan nikmatin waktu kita sendirian. Coba deh jalan-jalan ke taman, pantai, atau museum sendirian. Coba tempat-tempat yang tenang dan bisa bikin kita meng-explore diri sendiri.

Advertisement

Tulis Jurnal

Tulis jurnal mungkin terkesan cheesy, tapi ini benar-benar cara yang paling tepat untuk ngungkapin pemikiran kita. Setelah beberapa hari ditulis coba baca ulang jurnal yang kita tulis, rasanya bakal kayak ngobrol sama diri sendiri. Coba deh!

Minta Izin

Sebelum melakukan apapun coba mulai sekarang tanya lagi sama diri kita sendiri apakah yang mau kita lakukan itu bener-bener yang kita inginkan. Karena yang kenal dan tahu apa yang kita mau adalah diri sendiri, bukan orang lain.

Love YOURSELF

Kita enggak akan pernah bisa jujur jadi diri sendiri kalau kita enggak kenal dan enggak cinta sama diri sendiri. Kalo kita ngerasa enggak suka sama apa yang ada diri kita coba cari tahu kenapa. Karena semakin kita cinta sama diri sendiri maka kita bakal semakin jujur buat jadi diri sendiri. Dan pastinya akan bikin kita lebih bahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya