Pria dan Wanita merupakan dua mahkluk yang memiliki banyak perbedaan.Tak hanya perbedaan fisik,cara bertindak,pola pikir bahkan pria dan wanita juga mempunyai perbedaan dalam pola konsumsi.Perbedaan pada pola konsumsi ini yang mempengaruhi perbedaan pria dan wanita dalam perilaku membeli.Perilaku membeli identik dengan perilaku belanja,jangan ditanyakan lagi apa hubungan wanita dengan belanja.Namun apa saja perbedaan pria dan wanita dalam hal berbelanja

1. Saat pergi ke mall biasanya wanita belum punya tujuan jelas ingin membeli barang apa
Yang ada dipikiran wanita “Penting berangkat dulu ya urusan barang yang dibeli urusan nanti kalau ada yang cocok ya beli kalau nggak ada cukup windows shopping aja”

Advertisement

Namun pria sudah memiliki tujuan yang jelas barang apa yang akan dibeli,bagaimana spesifikasinya,dimana tokonya,dan berapa kisaran harganya
Pria lebih terencana mengenai barang apa yang akan di belinya dan mereka langsung to the point dengan keperluannya tanpa harus memasuki toko satu persatu seperti wanita

2. "Nggak butuh-butuh amat sih..tapi bentuknya lucu warnanya juga bagus.Beli nggak ya? Beli aja deh"
Yaa…wanita mereka bisa terpikat hanya dengan warna dan bentuk yang unyu-unyu meskipun barang tersebut nggak terlalu di butuhkan

"Bagus sih..tapi jaket yang kemaren masih bisa di pakai.Nggak usah dulu deh"
Namun berbeda dengan pria mereka lebih menekankan pada kebutuhan

Advertisement

3. Diskon 50%.. ini adalah hal yang sangat dicintai wanita
W : Sayang ini tas nya bagus ya?
P : Minggu kemarin kan baru beli,itu juga masih bagus bisa di pakai
W : Tapi kan mumpung diskon ..
Jika wanita sudah menjawab seperti ini..percayalah berhenti untuk beragument dengannya adalah cara terbaik

Dibandingkan wanita,pria lebih cuek dengan diskon
“Terserah deh mau diskon berapa..gue juga nggak lagi butuh sama tu barang”

4. Wanita punya tenaga esktra untuk berbelanja
Jogging 30 menit sudah ngos-ngosan namun belanja dan menjelajahi pusat perbelanjaan selama 3 jam nggak pernah mengeluh pegal .Wanita itu sangat unik kan?

Pria lebih suka langsung pulang jika sudah menemukan barang yang dia cari
“Lebih baik main dota atau tidur deeh”

5. Jika di beri uang 500 ribu untuk membeli baju
Wanita akan memilih membeli baju seharga 100 ribu dan mendapatkan 5 buah
“Nggak papa deh murah kalau yang satu rusak kan masih ada satunya,lagian juga bisa buat gonti-ganti jadi nggak bingung deh mau pakai baju yang mana” Itulah kenapa wanita memiliki segudang baju di lemarinya

Namun pria akan membelikan 500 ribunya untuk sebuah baju
“Mahal ngga masalah,yang penting awet. Bisa di pakai 3 tahun lebih” Inilah alasan pria sering memakai baju yang selalu sama alias jarang ganti baju

6. Tawar dulu lah..masalah beli atau nggak urusan nanti
Bagi wanita urusan tawar-tawar adalah hal yang wajib di lakukan kecuali toko dengan harga pas. Rasanya tidak rela jika harus langsung membayar senilai dengan harga yang di berikan penjual.Masalah beli atau tidak ? Urusan nanti yang penting harga sesuai dulu
Perlu kalian tau untuk para pria tawar menawar adalah masalah skill semakin sering diasah maka akan semakin ahli

Pria cenderung akan merasa tidak enak jika harus tawar-menawar dengan penjual apalagi kalau akhirnya mereka tidak membeli
Mungkin kadang pria sering berpikir,bagaimana wanita bisa melakukan tawar menawar yang sangat hebat dengan pembeli.

7. Selisih harga berapapun tak pernah diabaikan oleh wanita
W : “Nah ini sepatu yang aku cari sayang harganya 450.000,tapi coba aku cari di lantai 1 dulu siapa tahu harganya lebih miring.”
*setelah di lt 1
W : “Nah ini sepatunya..loh kok harganya 455.000.Masih murah di lt 3. Yaudah balik ke lt 3 lagi yuk.
Untuk pria berdoalah kekasihmu tidak termasuk dalam wanita yang memiliki kriteria seperti ini

Pria lebih memilih membayar lebih tinggi dariapada harus di pusingkan mencari kesana kemari
W : “Sayang ini jaket yang kamu cari.”
P : “Oh iya..mbak ini aja ya” *sambil bayar
W : “Kamu nggak cari-cari yang lain lagi.Mungkin di lantai atas ada yang lebih murah.”
P : “Nggak deh..ini juga udah harga pasaran daripada mute-muter.”

8. "Beli aja deh meskipun nggak butuh daripada nanti sampai rumah kepikiran,uang bisa dicari lagi nanti”
Kata kuncinya adalah “kepikiran”. Ini salah satu alasan mengapa banyak barang yang menyampah dan nggak kepakai di gudang wanita

Pada laki-laki nggak berlaku hal tersebut

9. Kata “Teliti sebelum membeli” yang di tempel di toko tidak berlaku jika semua pelanggannya adalah wanita
Tanpa di suruh pun wanita akan sangat detail dalam meneliti barang-barang yang akan dibeli jangan sampai ada cacatnya

Kalau untuk masalah teliti sepertinya pria harus belajar lebih banyak pada wanita
Yaa..begitulah kadang pria sering kurang teliti dalam membeli barang sehingga mendapatkan barang yang kurang bagus.Mereka terkesan terburu-buru untuk memutuskan

10. Bagi wanita belanja tidak hanya memenuhi kebutuhan tapi lebih dari itu
Siapa bilang belanja hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan ? Bagi wanita selain untuk memenuhi kebutan,belanja sebagai kepuasan,hiburan dan penyalur kepenatan saat mereka dalam keadaan mood yang kurang baik. Sekarang tahu kan kenapa wanita suka sekali untuk berbelanja ?

Bagi pria belanja hanya untuk memenuhi kebutuhannya kecuali jika itu untuk hobbi nya
Bisa saja pria berbelanja untuk menyalurkan hobbinya. Seperti membeli gadget,membeli spare part otomotive dan mengoleksi barang-barang tertentu mereka akan sangat selektiv dan ribet seperti wanita

Untuk para pria kalian tidak bisa menyalahkan kenapa wanita hobbi sekali seharian ngemall,memburu diskon,dan tawar menawar sampai titik pengahabisan.Dan kita sebagai wanita juga harus memahami kenapa pria sering uring-uringan kalau di ajak belanja.Karena pria dan wanita memiliki cara dan keunikan sendiri dalam berbenja

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya