Kembali Jadi Sorotan, Shandy Aulia Perlihatkan Bayinya yang Udah Dikasih Durian di Usia 8 Bulan

Bayi Shandy Aulia makan durian

Sejak melahirkan Claire pada Februari 2020, Shandy Aulia sering mengunggah perkembangan sang anak di media sosial. Mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga makanan yang dikonsumsi. Sebelumnya, Shandy sempat mengejutkan warganet karena sudah memberi Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk Claire saat berusia 4 bulan. Padahal umumnya, MPASI baru diberikan pada anak berusia setengah tahun.

Advertisement

Meskipun sering dikritik warganet akibat caranya mengasuh anak, Shandy tetap rutin membagikan momen-momen bersama Claire di media sosial. Salah satu unggahannya pun kembali ramai beberapa hari terakhir.

Baru-baru ini, Shandy Aulia memberi makan durian untuk bayinya yang masih berusia 8 bulan. Ternyata Claire tampak cukup menikmatinya

View this post on Instagram

#8monthsoldbabygirl

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

Pada Kamis (15/10), Shandy mengunggah video Claire saat sedang makan di Instagram. Makanan yang disuapkan pada sang anak adalah durian yang sudah dikupas. Ternyata Claire yang berusia 8 bulan tampak cukup menikmatinya. Nggak heran, durian memang digemari banyak orang karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Tetapi, jarang ada orang tua yang memberi durian untuk bayi. Biasanya buah yang dipilih adalah apel, pisang, pepaya, atau lainnya.

Advertisement

Tindakan Shandy Aulia memancing pro dan kontra dari warganet. Banyak orang yang berpendapat, seharusnya bayi nggak diberi makan durian

Komentar warganet di Instagram via www.instagram.com

Video yang diunggah Shandy langsung banjir komentar dari warganet. Sebagian orang berpendapat, durian bukanlah buah yang cocok untuk bayi seusia Claire. Mereka juga menilai Shandy terlalu memaksakan diri dalam mengasuh anaknya. Tetapi di sisi lain, sebagian orang berpendapat bahwa durian boleh dikonsumsi oleh bayi asalkan hanya sedikit. Apalagi sebagai seorang ibu, tentu Shandy sudah mencari tahu informasi seputar makanan untuk anaknya. Sebetulnya manakah pendapat yang benar?

Menurut dokter, durian memang mempunyai sejumlah risiko jika dikonsumsi bayi. Jadi sang ibu harus ekstra hati-hati

Claire makan durian via www.instagram.com

Menurut dr. Ulfi Umroni dari AloDokter, sebetulnya nggak ada larangan bagi bayi untuk sesekali mengonsumsi durian. Apalagi kalau bayi tersebut langsung diberi ASI setelah memakan atau menjilat durian. Tetapi ada risiko sang bayi nggak cocok dengan buah tersebut. Tanda-tandanya adalah tampak rewel, gelisah, BAB lebih encer, atau perut kembung. Yang perlu diingat, durian bukanlah buah yang cocok untuk dimakan secara rutin oleh bayi. Jadi lebih baik memilih buah lain yang lebih aman.

Sebagai seorang ibu, seharusnya Shandy Aulia sudah mengetahui informasi tersebut. Apalagi dia hanya menyuapkan durian beberapa kali untuk Claire. Jadi warganet nggak perlu khawatir karena nggak mungkin porsi yang dimakan Claire sebanyak yang kita konsumsi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE