Ternyata Alami Saraf Terjepit, Deddy Corbuzier Sempat Nggak Bisa Jalan Selama 4 Bulan

Deddy Corbuzier saraf terjepit

Kesehatan memang menjadi satu hal yang paling penting di hidup kita. Oleh karenanya ngga sedikit yang berlomba-lomba menjaga kesehatannya dengan cara berolahraga rutin dan juga hidup sehat. Mentalist, host televisi, sekaligus YouTuber terkenal, Deddy Corbuzier merupakan salah satu sosok yang sangat mementingkan kesehatannya.

Advertisement

Dan ternyata, usaha untuk membuat tubuhnya menjadi kuat dan sehat bisa dibilang udah menyelamatkan nyawanya. Deddy menceritakan pengalamannya terkena penyakit serius lewat postingan Instagram pribadinya. Pria yang dikenal dengan kata-kata motivasinya ini ternyata sempat nggak bisa jalan selama 4 bulan karena penyakit berbahaya yang dideritanya.

Deddy Corbuzier menderita saraf kejepit bersifat permanen yang membuatnya tidak bisa berjalan selama 4 bulan

Deddy menderita penyakit dan sempat tidak bisa berjalan via www.instagram.com

Deddy mengaku terkena penyakit HNP di saraf L5 dan S1. HNP singkatan dari Hernia Nukleus Pulposus atau lebih dikenal dengan sebutan saraf kejepit. Penyakit ini disebabkan berbagai macam hal. Salah duanya adalah postur tubuh yang nggak baik dan menyerang tulang belakang serta berat badan berlebihan juga dapat menekan saraf.  Saraf kejepit yang diderita Deddy menyerang tulang belakang dan bersifat permanen. Jika sudah menyerang tulang belakang penyakit ini dapat menimbulkan kematian “Believe it or not, ada yang pernah meninggal karena ini. I saw it myself” ujar Deddy.

Karena rutin melakukan work out, Deddy dapat bertahan dan kembali berjalan dengan normal

Deddy dapat berjalan kembali, padahal penyakitnya dinyatakan bersifat permanen. via www.instagram.com

Usaha nggak mengkhianati hasil. Badan yang selama ini ditempa oleh latihan-latihan berat ternyata membantu Deddy disaat-saat sulit. Menurut dokter yang memberitahunya, alasan Deddy dapat berjalan lagi adalah tumpuan otot perut dan punggungnya sangat kuat. Kekuatan tersebut adalah hasil dari latihannya.

Advertisement

Deddy bersyukur sekaligus memotivasi orang-orang untuk terus berjuang meski dalam keadaan terpuruk

Deddy bersyukur karena tidak terlambat memulai pola hidup sehat via www.instagram.com

Deddy bersyukur nggak terlambat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga secara rutin. “Thanks God I work out before it happened” tulisnya. Dalam postingan tersebut terlihat Deddy sedang melakukan latihan lower back yang dirasa sangat sakit. Namun ia melakukan ini sebagai rasa syukur dan memotivasi orang-orang untuk tidak menyerah mesti dalam keadaan terpuruk. “Latihan lower back rasanya sakit, but thats life” tutupnya.

Semoga menjadi pelajaran juga untuk kita agar selalu menjaga kesehatan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE