Setelah Divonis Menderita Takikardia, Jessica Iskandar Umumkan Kalau Dirinya Juga Idap Autoimun

Jessica Iskandar takikardia dan autoimun

Tahun ini sepertinya menjadi momen penuh ujian yang harus dilewati artis Jessica Iskandar. Bagaimana nggak, ia harus melewati sejumlah momen sulit di hidupnya. Setelah rencana pernikahannya dengan Richard Kyle batal, kini Jedar harus fokus dengan penyakit yang dideritanya.

Advertisement

Seperti yang diketahui, Jedar sempat khawatir dengan kondisinya saat ini. Ia merasakan detak jantungnya lebih cepat dari kondisi normal. Selain itu, di lehernya juga terdapat benjolan. Setelah beberapa waktu menunggu, hasil tes tentang penyakit yang ia derita pun akhirnya keluar.

Beberapa waktu lalu Jedar sempat curhat kalau ada pembengkakan di bagian lehernya. Ia sempat khawatir kalau dirinya sakit kelenjar getah bening

sempat curiga idap kelenjar getah bening via www.instagram.com

Saat memeriksakan kondisinya beberapa waktu lalu, Jedar sempat khawatir kalau dirinya mengidap penyakit kelenjar getah bening sama seperti yang diidap oleh almarhum Olga Syahputra. Apalagi ia memiliki gejala yang sama yaitu bengkak di bagian leher. Jedar juga sering merasa jantungnya berdebar-debar dan berdetak cepat. Setelah diperiksa, ternyata Jedar mengidap penyakit takikardia. Yaitu penyakit di mana jantung berdetak lebih cepat dari keadaan normal. Karena itu, ia kini menjalani rawat jalan dan minum obat setiap harinya. Ternyata nggak cuma idap takikardia, Jedar juga divonis mengidap penyakit autoimun.

Setelah tes keluar, Jedar pun menceritakan kalau dirinya nggak hanya mengidap takikardia tapi juga penyakit autoimun

ternyata sakit takikardia dan autoimun via www.instagram.com

Melalui vlog di channel YouTubenya, Jedar juga menceritakan penyakitnya yang lain. Ternyata nggak hanya autoimun, Jedar juga menderita sebuah penyakit yang menyerang autoimun bernama graves disease autoimmune hyperthyroidism. Hal itu diketahui dari tes darah dan juga USG di bagian leher yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Ibu satu anak tersebut menjelaskan kalau ia mengalami gangguan autoimun yang menyebabkan produksi hormon tiroidnya tinggi atau berlebih. Ia pun diharuskan untuk meminum obat secara rutin selama 6 bulan ke depan. Jika obat yang ia konsumsi bisa menekan produksi hormon tiroid yang berlebih tersebut, maka Jedar nggak perlu melakukan operasi pengangkatan tiroid. Dan ternyata karena produksi hormon tiroid yang berlebih itulah membuat dirinya menderita takikardia.

Jedar pun menyampaikan rasa optimisnya untuk sembuh. Apalagi ada El Barack yang membutuhkan dirinya sebagai orang tua tunggal. Semoga Jedar bisa sembuh seperti sedia kala ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE