Nikita Mirzani Buka Suara Soal Seleb yang Unggah Foto Audrey. Katanya: “Apa Harus Dipajang Fotonya?”

Nikita Mirzani bersuara soal Audrey

Kasus #JusticeforAudrey atau perundungan yang diterima oleh gadis SMP yang masih berusia 14 tahun bernama Audrey hingga kini masih menyita perhatian publik. Bahkan para figur publik pun beramai-ramai tunjukkan dukungan secara langsung, baik lewat komunikasi jarak jauh ataupun langsung mendatangi Audrey ke Pontianak.

Advertisement

Dukungan itupun kemudian diunggah oleh para figur publik ini melalui akun media sosialnya masing-masing. Bahkan ada yang nggak memblur foto Audrey yang merupakan korban perundungan. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Nikita Mirzani bersuara soal Audrey. Ia merasa bahwa tujuan para figur publik ini mendukung Audrey juga demi konten mereka sendiri.

Melalaui Instastorynya, Nikita Mirzani membahas tentang figur publik yang mendukung Audrey namun sengaja diperlihatkan ke publik

manfaatin kasus Audrey via www.instagram.com

Nikita Mirzani melalui Instastorynya menuliskan pendapatnya mengenai sejumlah figur publik yang menunjukkan dukungan langsung untuk Audrey tapi diunggah di media sosial mereka. Menurut Niki, jika ingin murni menolong dan mendukung Audrey, harusnya nggak perlu diposting. Apalagi mereka yang memperlihatkan wajah Audrey. Niki merasa geram karena mereka korban yang harusnya dilindungi identitasnya malah diperlihatkan oleh para figur publik ini.

Dituduh ikutan pansos, Nikita hanya ingin menegaskan agar para figur publik ini nggak memperlihatkan wajah Audrey di media sosial mereka

identitas korban harusnya dilindungi via www.instagram.com

Niki juga mengatakan kalau para figur publik berhasil mendapat simpati dari warganet berkat dukungan mereka terhadap Audrey yang diperlihatkan di media sosial. Dan ia merasa kecewa begitu mudahnya orang-orang mempublikasikan wajah korban. Ikut dituduh pansos (panjat sosial), Niki membantah dan bilang kalau sebenarnya dia juga memiliki kontak korban dan orang tuanya. Ia juga bisa video call seperti para figur publik lain, tapi ia memilih untuk nggak melakukan hal itu.

Meski para figur publik ini mengatakan kalau Audrey sendiri yang meminta agar wajahnya diperlihatkan, Niki justru punya bukti kalau orang tua Audrey meminta wajah anaknya disamarkan

Banyak figur publik yang beralasan bahwa Audrey lah yang meminta agar wajahnya nggak disamarkan saat dipublikasikan. Namun Niki punya bukti lain yang menyatakan kalau orang tua Audrey meminta para figur publik ini untuk memblur wajah Audrey.

Masing-masing orang memang punya cara untuk mendukung Audrey. Namun demi masa depan Audrey, alangkah lebih baik jika identitasnya dilindungi. Agar nanti ia nggak malu ataupun minder dengan foto-fotonya sebagai korban yang udah tersebar di mana-mana.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE