Berhasil Turunkan Berat Badan 25 Kg Pasca Melahirkan, Poppy Sovia Beberkan Rahasianya

Poppy Sovia turun berat badan

Hamil dan melahirkan adalah salah satu pengorbanan seorang perempuan yang patut dihargai. Mereka rela menaikkan berat badan mereka agar gizi dan nutrisi sang bayi terjaga dan terpenuhi. Dan tentu saja, sembilan bulan mengandung juga menjadi masa-masa yang penuh tantangan.

Advertisement

Juga butuh waktu dan tekad yang kuat untuk mengembalikan bentuk tubuh semula. Ada yang akhirnya berdamai dengan bentuk tubuhnya sekarang, ada pula yang memang berhasil ke berat badan semula sebelum hamil. Salah satunya adalah Poppy Sovia. Sejak mengandung buah hati pertamanya, Poppy memang mengalami kenaikan berat badan. Namun kini, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg! Apa rahasianya?

Melalui akun Instagramnya, Poppy akhirnya menjelaskan rahasia dietnya hingga berat badannya turun 25 kg

turun berat badan 25 kg via www.instagram.com

Karena banyaknya warganet yang takjub dengan berat badannya yang turun drastis, Poppy pun menjelaskan rahasianya. Ia pun menegaskan kalau memang butuh usaha keras dan konsisten. Yang pertama adalah olahraga. Poppy mengaku selama ini menjalani yoga yang bertujuan untuk membakar lemak. Ia bahkan hanya belajar dari video yang ada di YouTube. Olahraga ini ia lakukan minimal 3-4 kali seminggu dengan durasi dua jam setiap yoga. Konsisten dengan apa yang udah dikerjakan menjadi poin penting untuk bisa mengurangi berat badan.

Selain olahraga konsisten, Poppy juga mengingatkan pentingnya menjaga makanan yang dikonsumsi

konsisten dalam olahraga dan konsumsi makanan via www.instagram.com

Sedangkan terkait makanan yang ia konsumsi, Poppy mengaku sangat mengurangi makan nasi. Jika biasanya makan nasi tiap hari, kini ia menguranginya menjadi satu kali seminggu. Selain itu ia juga mengonsumsi yogurt dan juga buah-buahan sebagai pengganti camilan. Dan yang nggak kalah penting adalah mengonsumsi sayuran. Poppy mengaku sangat suka mengonsumsi sayuran sehingga hal ini juga berpengaruh dalam prosesnya menurunkan berat badan. Presenter satu ini juga mengatakan kalau ia selalu minum air putih kurang lebih 3 liter tiap harinya. Jadi nggak heran kalau ia bisa menurunkan berat badannya hingga 25 kg.

Seperti yang dibilang Poppy, yang paling sulit memang mengalahkan hawa nafsu. Ia harus memaksa dirinya untuk nggak mengonsumsi makanan yang ia inginkan. Tapi jangan sampai malah jadi sakit karena nggak memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi tertarik nyobain cara diet Poppy ini? Ingat, kuncinya adalah konsisten dalam olahraga dan menahan hawa nafsu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE