Pecahkan Rekor Rating Tertinggi Sinetron, Ini Profil 4 Pemain ‘Ikatan Cinta’ yang Tengah Naik Daun

Profil pemain Ikatan Cinta

Menginjak 135 episode, sinetron “Ikatan Cinta” semakin mantap di tangga popularitas. Sinetron yang mulai tayang pada 19 Oktober 2020 lalu itu digemari penonton. Dengan mengusung romansa percintaan yang cukup kompleks, sinetron yang tayang di RCTI itu berkali-kali memperoleh rating tinggi. Bahkan sampai dinobatkan sebagai pemecah rekor rating tertinggi dalam sejarah televisi Indonesia selama 15 tahun terakhir.

Advertisement

Menjadi tayangan televisi favorit, sinteron Ikatan Cinta berhasil meraih rating sekitar 13.8%. Kesuksesan yang diraih sinetron itu dipengaruhi oleh alur cerita yang menarik. Mengisahkan tokoh utama pria yang membalas dendam kepada tokoh utama wanita. Namun keduanya justru berakhir saling jatuh cinta. Faktor kesuksesan lainnya, kepiawaian para aktor dalam memerankan tiap tokoh. Nggak sedikit aktor yang namanya mulai melambung tinggi setelah membintangi sinetron “Ikatan Cinta” lo.

Nggak cuma sinetronnya aja nih, deretan pemainnya juga tengah naik daun dan kerap diperbincangkan. Nah, ini dia profil lengkap para pemainnya yang sedang mendulang sukses. Siapa aja, ya?

1. Berperan sebagai Andin, perempuan tangguh yang pernah dijebak dalam kasus pembnuhan,  Amanda Manopo memikat penonton dengan kemampuan aktingnya yang menguras emosi

Advertisement

Publik benar-benar mengenal Amanda Monopo melalui sinetron “Mermaid in Love” sebagai Ariel. Sinetron itu menjadi titik balik karier Amanda dalam dunia hiburan. Sebelumnya ia dikenal sebagai bintang iklan dan penyanyi cilik. Perjalanan kariernya terbilang nggak mulus sejak memutuskan terjun ke dunia entertain pada 2015 silam.

Berkat usaha dan nasib baik, Amanda Manopo berhasil menjadi aktris papan atas. Apalagi setelah mendapatkan peran utama dalam sinetron “Ikatan Cinta”. Berhasil memerankan sosok Andin yang tangguh, Amanda memukau penonton. Ditambah lagi chemistry dengan Arya Saloka yang kuat sebagai suami-istri. Sampai-sampai penonton menginginkan mereka jadian. Padahal keduanya sudah punya pasangan. Amanda diketahui telah menambatkan hati pada komedian Billy Syahputra.

2. Dipasangkan dengan Amanda Manopo, Arya Saloka menghipnotis penonton dengan karakternya sebagai Aldebaran. Sosok yang tengah dilanda dilema antara balas dendam atau cinta

Advertisement

Nama Arya Saloka sebenarnya sudah sering malang-melintang di dunia hiburan. Salah satu film populer yang dibintangi adalah “Habibie dan Ainun 3”. Hanya saja namanya kurang terkenal meski dirinya sudah memulai akting sejak tahun 2013 silam.  Ketenaran baru ia cicipi sesudah memerankan Aldebaran di sinetron “Ikatan Cinta”. Berhasil memerankan sosok yang tengah menghadapi dilema antara balas dendam atau cinta, Arya Saloka makin digandrungi oleh kaum hawa nih.

Saking terkenalnya, Arya Saloka sampai dijodoh-jodohkan dengan Amanda Manopo. Dianggap serasi, keduanya diharapkan menjadi pasangan. Bahkan beberapa waktu lalu, penggemar sempat menyerbu akun media sosial istri Arya Saloka lo. Soalnya mereka nggak terima Arya menikahi Putri Anne. Padaha Aryaa dan Anne sudah menikah sejak tahun 2017. Duh, ada-ada aja, ya.

3. Sebelum melakoni peran sebagai Nino yang ambisius dalam sinetron ini, Evan Sanders  lebih dikenal publik sebagai pemain film dan presenter

Bisa dibilang Evan Sanders adalah aktor senior yang multitalenta. Selain menjadi aktor film dan sinetron, ia pernah menjadi DJ dan presenter lo. Jadi pengalamannya di dunia hiburan nggak perlu diragukan lagi. Sebelum menjadi bagian dari sinetron “Ikatan Cinta”, publik telah mengetahui Evan sejak lama. Sebagai publik figur, namanya mulai dikenal setelah membintangi film “Dealova” dan “Kuntilanak”.

Nah, dalam sinetron ini, Evan mengambil peran sebagai Nino. Ia adalah mantan kekasih Andin. Bisa disebut Nino ini saingan Albdebaran nih. Lumrahnya sebuah sinetron, nggak seru kalau nggak ada tokoh antagonisnya. Melalui karakter Nino yang ambisius dan jahat, Evan membuat sinetron “Ikatan Cinta” makin menegangkan. Penonton pun sampai dibuat geram.

4. Nama Glenca Chysara sedang naik daun karena bikin penonton gemas. Gara-gara ia memerankan Elsa, adik tiri Andin, dalam sinteron Ikatan Cinta

Semula Glenca Chysara adalah personel grup penyanyi JKT 48. Setelah keluar dari JKT 48, Glenca menekuni dunia akting dan sempat mengeluarkan album solo. Beberapa kali ia pun bermain film seperti “Yowis Ben”. Darah seniman memang sudah mengalir dalam dirinya. Sang ayah, Rudy Chysara, adalah seorang penyanyi di era tahun 1990-an. Sedangkan ibunda Glenca merupakan mantan model.

Sebagai aktris muda nan berbakat, karier Glenca makin cemerlang kala memerankan tokoh Elsa dalam sinetron “Ikatan Cinta”. Menjadi adik tiri Andin, Elsa bikin gemas penonton. Pasalnya Elsa sering membuat Andin menderita. Meskipun mendapat kebencian dari penonton karena karakternya sebagai Elsa, akting Glenca justru semakin diakui. Respon penonton menjadi pertanda kalau Glenca mampu menjiwai karakter Elsa dengan baik.

Pantas aja, ya, sinetron ini meraih popularitas tinggi. Soalnya setiap aktor memiliki kemampuan dan bakat bermain peran. Dilihat dari perjalanan kariernya pun, mereka sudah sering berseliweran di layar kaca. Walaupun namanya memang belum terkenal seperti sekarang. Nggak heran kalau akting mereka mampu membuat emosi penonton teraduk-aduk. Apakah kamu jadi salah satunya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE