Pasca Dilabrak Tetangga Akibat Syuting, Ria Ricis Diminta Kakaknya Kirim Parcel Sebagai Permintaan Maaf

Ria Ricis diminta kirim parcel

Ria Ricis seolah tak pernah lepas dari kontroversi. Namanya kerap menjadi perbincangan buruk warganet di tengah ketenarannya. Apalagi baru-baru ini, Ricis nekat syuting bersama banyak orang di sekitar tempat tinggalnya. Padahal untuk mencegah penyebaran virus corona, sudah ada imbauan untuk melakukan social distancing alias menjaga jarak dengan orang lain.

Advertisement

Akibatnya, Ricis dilabrak para tetangga karena tindakannya dianggap membahayakan orang lain. Bahkan ada sejumlah figur publik yang ikut angkat bicara. Namun, bagaimanakah tanggapan dari keluarga Ricis sendiri? Mari simak selengkapnya.

Setelah Ricis dilabrak tetangga, kasusnya berbuntut panjang. Bahkan dia dikritik Didiet Maulana dan Sarah Sechan

Kritik dari Didiet Maulana dan Sarah Sechan via www.instagram.com

Desainer kondang Didiet Maulana mengunggah video kritik untuk Ricis di Instagram pada Senin (23/3). Didiet berpendapat kalau tindakan Ricis sangat berbahaya bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Dalam kondisi genting ini, seharusnya kita saling menjaga. Namun Ricis malah memberi contoh buruk pada belasan juta pengikutnya di media sosial. Didiet pun meminta Ricis untuk berhati-hati menjaga sikapnya.

Untuk membela dirinya, Ricis sempat berkata kalau dia sudah memperoleh izin untuk syuting di sana. Pernyataan itu dikritik oleh presenter Sarah Sechan melalui Twitter pada Selasa (24/3). Sarah berpendapat kalau masalahnya bukan terletak pada izin, melainkan pada kesadaran diri sendiri. Seharusnya Ricis memikirkan kepentingan orang lain dan tidak bersikap egois.

Advertisement

Menanggapi masalahnya adiknya, Oki Setiana Dewi memberi sejumlah nasihat. Dia juga meminta Ricis untuk mengirim parcel pada tetangga

Ricis mendengarkan nasihat Oki via www.youtube.com

“Yang paling penting adalah menjaga hubungan dengan tetangga. Jadi nanti harus siapkan parcel untuk memberikan hadiah kepada para tetangga,” kata Oki dalam video kolaborasi bersama Ricis yang diunggah di YouTube pada Sabtu (4/4).

Menurut kakak sulung Ricis ini, memberikan hadiah bisa meningkatkan rasa kasih sayang. Ricis pun berjanji akan melakukannya saat pandemi corona berakhir. Sebab saat ini orang-orang masih menerapkan social distancing, bahkan ada yang menolak tamu untuk sementara.

Dalam perbincangan mereka, Ricis juga mengakui kalau sebetulnya dia sudah tahu ada imbauan social distancing, tetapi tetap nekat syuting. Dia pun meminta maaf pada semua pihak. Oki berpesan pada Ricis agar tak lupa berterima kasih pada orang-orang yang sudah mengingatkan kesalahannya.

Advertisement

Oki juga menanggapi masalah Ricis yang lainnya. Salah satunya, saat Ricis dikritik karena mengunggah foto saat memberi donasi

Kakak dan adik yang kompak via hot.liputan6.com

Ricis pernah diminta warganet untuk membuat konten saat dia melakukan perbuatan baik. Karena itulah, dia mengunggah fotonya saat memberi donasi di Instagram pada Senin (30/3). Namun wargnet justru menganggapnya pamer dan berpendapat kalau perbuatan baik tak butuh publikasi. Ricis pun menjadi serbasalah.

Menanggapi masalah itu, Oki yang lebih tua enam tahun dari Ricis memberi nasihat bijaksana. Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini berkata kalau Ricis tak perlu memusingkan komentar orang lain. Tetaplah berbuat baik demi Allah walaupun tak disorot kamera. Oki juga membocorkan fakta kalau sebetulnya Ricis adalah orang yang sangat dermawan dan sering membantu orang.

Mendengar nasihat dan pujian dari sang kakak, Ricis tampak lebih tenang. Mereka pun berjanji akan membuat video kolaborasi lagi untuk menjawab pertanyaan dari warganet. Yuk kita nantikan!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE