Innalillahi wainna ilaihi raji’uun. Setelah beberapa bulan terakhir berjuang melawan kanker yang dideritanya, Ustaz Arifin Ilham berpulang tadi malam di salah satu rumah sakit yang ada di Penang, Malaysia. Ustaz Arifin sempat beberapa kali mengalami masa kritis lalu kembali stabil.

Kabar wafatnya salah satu ustaz kondang Tanah Air tersebut tentu saja mengejutkan masyarakat khususnya kaum muslim. Namun keluarga sudah ikhlas dan ridho dengan kepergian beliau.

Dalam postingannya, Alvin mengunggah foto drawing board yang berisi tulisan terakhir ustaz Arifin

tulisan terakhir ustaz Arifin Ilham via www.instagram.com

Advertisement

“Bismillah berjumpa dengan Allah” – Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat. Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. insyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin??

Setelah mengumumkan kepergian ayahnya, Muhammad Alvin Faiz mengunggah tulisan terakhir ustaz Arifin Ilham. Tulisan dalam bahasa arab tersebut diartikan oleh Alvin melalui caption-nya. Tulisan “Bertemu dengan Allah” tersebut sepertinya menunjukkan bahwa sang ustaz udah siap untuk bertemu dengan sang Khalik.

Karena satu-satunya jalan bertemu dengan Allah adalah kematian. Hal tersebut sebenarnya juga sudah dikatakan oleh Ustaz Arifin berkali-kali melalui akun Instagram-nya.

Bahkan sekitar tiga minggu sebelum kepergiannya, Ustaz Arifin juga udah menyampaikan wasiatnya

sudah meninggalkan wasiat via www.instagram.com

Advertisement

Seperti yang disampaikan Alvin, ustaz Arifin Ilham akan dipulangkan secepatnya dari Malaysia. Beliau akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Lokasi makan Ustaz Arifin ini merupakan bagian dari wasiat yang telah disampaikan beliau kurang lebih tiga minggu lalu. Melalui akun Instagram-nya, Ustaz Arifin menyampaikan di mana saja ia ingin disalatkan dan dimakamkan.

“InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah Arifin siapkan dg kain kapannya. SubhanAllah maafkan Arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA”-ustaz Arifin Ilham-

Semoga Ustaz Arifin ditempatkan di sisi-Nya yang terbaik. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas. Selamat jalan, ustaz!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya