Salah satu hal yang digemari cewek adalah belanja, terutama beli baju. Ya, kebiasaan satu ini memang hampir dimiliki setiap cewek di dunia. Alasannya pun beragam, mulai dari belum memiliki baju yang warnanya x hingga model baju yang lagi ngetren. Hal ini sebenarnya terjadi karena pada dasarnya cewek sangat memperhatikan penampilan.

Bagi cewek, penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki nggak boleh ada yang terlewat. Oleh karena itu, nggak heran kalau di manapun dan kapanpun cewek pasti pengen belanja. Saat mau pergi jalan-jalan ke luar kota pun selain tempat rekreasinya adalah lokasi buat beli oleh-oleh ada atau tidak. Nah, kalau kamu seperti ini, mendingan langsung saja deh simak apa saja ciri-ciri kalau kamu seorang shopaholic sejati berikut ini.

1. Kamu sering beli baju, padahal baru beberapa hari lalu sudah beli. Hasrat melihat baju-baju di estalase toko sulit ditahan

belanja terus via www.visitflanders.com

Tanpa harus menunggu lebaran atau midnight sale besar-besaran di akhir tahun, kamu akan beli baju kapanpun dan di manapun. Kamu beli sesuka hati, yakni ketika ke toko dan melihat ada baju yang tertarik kamu bakal beli. Kamu nggak memikirkan kalau baru saja beberapa hari lalu membelinya. Meski sudah diingatkan teman, tetap saja kamu mengelak ‘ah, masa sih? perasaan lo doang kali.’

2. Mengaku belum punya pakaian model x, kenyataannya di lemari sudah ada 3 yang mirip

belum punya yang ini via www.keywordsuggests.com

Advertisement

Saat lagi melihat-lihat pakaian bareng sahabat di majalah atau kepoin akun selebgram, lalu ada baju yang kamu anggap menarik jadi ingin segera beli. Kamu menganggap kamu belum memilikinya dan pengen beli segera. Padahal, kamu sudah punya yang modelnya hampir mirip hingga sama percis.

3. Para shop assistant beberapa toko hafal kamu. Bukan cuma wajah, tapi sampai nama juga

Hal kocak yang bikin kamu suka senyum-senyum sendiri ketika para shop assistant menyapamu tak hanya dengan senyuman dan ucapan selamat datang. Melainkan mengenalimu hingga memanggil nama. Ya, saking seringnya kamu belanja di sana mereka sampai hafal wajah dan nama kamu.

4. Kamu pasti punya lebih dari 1 member card. Paling tidak, minimal 3 lah

punya lebih dari 1 member card via www.huffingtonpost.com

Sebagai orang yang doyan belanja, kamu nggak hanya sering mampir dari satu toko ke toko lainnya. Tapi, kamu juga mengoleksi member card yang jumlahnya lebih dari satu karena kamu bisa membuat minimal di tiga toko. Nggak jarang juga kalau kamu bisa memenangkan hadiahnya karena sering belanja menggunakan member card. Kamu shopaholic banget deh.

5. Saat mau pergi jalan-jalan pasti yang ada dipikiran ‘nggak ada baju buat pergi ke sana nih, besok beli ah’

habis belanja baju buat jalan-jalan via www.widmeyermediationandlaw.com

Selain hobi belanja, kamu juga hobi jalan-jalan. Nah, menjelang hari H travelling, kamu bakal heboh sendiri lantaran belum beli baju baru khusus untuk berpergian besok. Kenyataannya, di dalam lemari ada banyak baju santai dan formal yang kamu miliki. Sayang banget kalau jarang dipakai.

6. Lebih rajin browsing online shopping dibanding media sosial. Sekalipun main media sosial, yang dibuka toko baju online sambil kepoin akun selebgram

kepoin online shopping via www.bgr.in

Percaya atau tidak, kamu memang termasuk orang yang suka pakai internet. Bedanya, kamu nggak begitu maniak sama media sosial (medsos). Kamu lebih senang menghabiskan paket data internet untuk browsing online shopping. Kamu hafal alamat situsnya dan baju-baju yang dijual setiap toko online. Dan sekalipun buka medsos, yang kamu buka adalah akun toko online sambil kepoin akun instagram selebgram. Biar referensi berbusanamu makin banyak dan bertambah pula daftar baju yang mau dibeli nanti.

7. Suka berkhayal kalau punya anak diberi nama label merek fashion ternama, misal: Burberry dan Louis Vuitton

burberry? via www.elle.com

Ciri satu ini memang hal receh, tapi benar adanya jika kamu seorang shopaholic sejati. Kamu pernah berpikir suatu saat nanti mau memberikan nama anak-anak dari label fashion merek ternama. Misalnya Burberry, Louis Vuitton, atau Chanel. Nggak jarang juga kalau kamu memberi nama anak dari nama bahan pakaian, seperti katun atau sifon. Hehe.

8. Kalau ada yang meledek soal baju barumu, kamu bakal bilang: ‘Yaelah ini sudah lama kok, cuma jarang dipakai’

cuma jarang dipakai saja via www.thefrontrowview.com

Kamu jadi langganan diledek kerabat saat memakai baju baru. Nah, saat digodai seperti ini kamu bakal bilang kalau baju yang kamu kenakan bukan barang baru, melainkan baju lama yang jarang dipakai. Kamu pun tetap selow dan cuek pakai baju baru ke mana-mana.

Delapan ciri tadi sangat lekat dengan pribadi cewek yang hobi belanja. Hal ini lantaran penampilan jadi hal utama yang cewek perhatikan. Oleh karena itu, nggak heran banyak cewek yang jadi shopaholic sejati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya