4 Alasan Kenapa Kamu Pakai Parfum, Baunya tuh Nggak Pernah Awet. Baru Semprot, Buyar Wanginya

agar parfum tahan lama

Perasaan udah semprot parfum yang banyak, tapi kok udah hilang ya wanginya?

Advertisement

Parfum adalah salah satu pelengkap penampilan yang nggak boleh ketinggalan. Wewangian yang satu ini bisa jadi penanda atau ciri khas dari orang yang memakainya, pun bisa menyimpan banyak memori, tergantung momen kamu menggunakannya. Banyak juga yang menggunakan parfum karena bisa membuat perasaan jadi lebih rileks dan meningkatkan semangat atau mood. Tapi, kadang udah berusaha semprot banyak parfum di tubuh, kok wanginya nggak bisa tahan lama, ya?

Ada beberapa kemungkinan nih yang jadi penyebab parfum yang kamu pakai nggak tahan lama di badan. Nah, kira-kira apa aja ya penyebabnya?

Bisa jadi kamu menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang kurang tepat nih, SoHip. Ada lo titik-titik di tubuh yang bisa bikin parfum kamu lebih awet wanginya

Semprotkan di area yang tepat, ya | Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Dilansir dari laman Byrdie, ternyata menyemprotkan parfum juga nggak bisa sembarangan lo. Ada bagian tubuh yang bisa bikin parfum jadi lebih tahan lama yaitu area belakang telinga, leher, pergelangan tangan, siku bagian dalam, bawah perut atau pusar, belakang lutut, paha bagian dalam, betis, dan juga pergelangan kaki. Bagian-bagian tubuh tersebut cenderung lebih panas daripada lipatan tubuh lainnya sehingga bisa menangkap aroma dan bikin parfum kamu jadi lebih tahan lama lo!

Advertisement

Kalau kamu menyemprotkan parfum ke bagian tubuh yang kering, itu juga bisa jadi alasan kenapa wangi parfum kamu nggak bisa awet seharian

Pakai pelembap dulu supaya parfum kamu nggak cepat menguap | Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Kamu bisa menyemprotkan parfum setelah mandi karena pori-pori kulit di tubuh kamu masih terbuka, jadi parfum yang kamu pakai bisa lebih menyerap ke kulit dan membuat aromanya jadi lebih tahan lama. Jangan lupa juga untuk pakai krim pelembap petroleum jelly atau sebelum pakai parfum karena pelembap bisa ‘mengunci’ parfum kamu sehingga lebih awet lo!

Kamu juga harus perhatikan jenis parfum yang kamu pakai lo, karena jenisnya banyak dan tingkat ketahanannya pun berbeda

Kenali jenia parfum dan daya tahannya | Photo by Valeria Boltneva from Pexels

Kadang, banyak yang membeli parfum cuma karena wanginya yang enak, tapi nggak tahu sebenarnya parfum jenis apa yang dibeli. Ternyata parfum terbagi jadi beberapa jenis lo di antaranya ada Extrait de Parfum, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Eau Fraiche. Nah, masing-masing jenis ini punya daya tahan yang berbeda-beda.

Jenis Extrait de Parfum biasanya wanginya bisa bertahan dua sampai tiga hari, kalau Eau de Parfum wanginya bisa tahan sampai satu hari, sedangkan wangi Eau de Cologne cuma bisa bertahan 2 sampai 3 jam aja lo. Kamu bisa pilih jenis parfum yang sesuai dengan daya tahan yang kamu inginkan ya, SoHip. Makin besar konsentrasinya, makin nampol juga ketahanannya!

Advertisement

Terakhir, mungkin aroma parfum kamu nggak tercium karena tercampur dengan aroma aroma lain yang ada di tubuhmu

Sesuaikan aroma pembersih badan dan aprfum kamu | Photo by cottonbro from Pexels

Terlalu banyak wewangian di tubuh juga bisa jadi alasan kenapa parfum kamu nggak bisa awet seharian. Kamu harus perhatikan aroma sampo, kondisioner, atau pelembap yang kamu pakai lo. Kalau aroma cairan pembersih tubuh kamu punya aroma yang terlalu kuat dan bertolak belakang dengan aroma parfum, bisa jadi ini yang membuat wangi parfum jadi nggak tercium. Aromanya tercampur dengan wewangian lain yang ada di tubuh kamu. Jadi, kamu bisa mulai sesuaikan wewangian yang kamu pakai sehari-hari dengan aroma yang serupa, ya. Belum mandi juga bisa jadi faktor aroma parfum kamu kurang maksimal daya tahannya~

Nah, itu dia SoHip kemungkinan penyebab parfum kamu yang nggak bisa awet seharian. Kamu bisa coba langkah-langkah di atas ya untuk membuat wangi parfum kamu tahan lebih lama. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE