Ini 3 Alasan Cowok Harus Coba Tren Rambut Baru dengan Clay

Produk hair styling satu ini bisa bantu kamu mengeksplorasi tren rambut

Sama seperti para cewek, rambut bagi cowok adalah bagian penting dari sebuah penampilan. Bahkan bagi cowok, sekadar potongan rambut kekinian saja belum cukup. Mereka juga butuh hair styling yang sesuai dengan karakter dan selera berpakaian untuk penampilan yang maksimal.  

Nah, hair styling ini bisa jadi tricky bagi sebagian cowok, terlebih untuk gaya rambut baru yang masih belum terasa pas dengan penampilan biasa. Kalau kamu juga merasa begitu, produk hair styling jenis clay mungkin harus kamu coba untuk memaksimalkan tren rambut barumu. Mengapa? Ini alasannya.

1. Produk hair styling jenis clay cocok diaplikasikan pada berbagai jenis model rambut

model rambut undercut quiff

Ilustrasi model rambut undercut quiff | Photo by feedough from iStockphoto

Alasan pertama mengapa kamu harus coba tren rambut baru dengan clay adalah karena bisa diaplikasikan pada berbagai model rambut. Apapun model rambutmu saat ini, mulai dari yang lagi ngetren seperti comma hair, curtain bangs, french crop hingga undercut quiff sekalipun, bisa di-styling menggunakan clay. 

Nah, alasan mengapa clay ini bisa diaplikasikan pada berbagai model rambut adalah karena ciri khasnya yang ringan dan nggak terlihat kaku. Secara umum, clay tidak menonjolkan apapun selain membantumu mendapatkan gaya yang diinginkan. 

2. Clay bisa diandalkan untuk penampilan formal maupun kasual

styling formal

Ilustrasi styling rambut untuk tampil formal | Photo by yanjf from iStockphoto

Selain bisa diaplikasikan pada berbagai model rambut, clay juga bisa digunakan untuk penampilan formal maupun kasual, loh. Kamu hanya perlu memastikan model rambutmu cukup rapi untuk tampil formal, kemudian dapat menyempurnakan look-nya dengan clay

Untuk model rambut undercut misalnya, clay bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tampilan messy hair hanya dengan finger comb alias menata rambut menggunakan jari. Sementara untuk tampil formal, kamu bisa menggunakan clay dengan sisiran rapi ke belakang.

3. Clay punya hasil akhir yang lebih sesuai dengan tren rambut cowok hari ini

model rambut curtain bangs

Ilustrasi model rambut curtain bangs | Photo by yanjf from iStockphoto

Para cowok kini cenderung lebih suka tampilan yang simple dan natural, salah satunya karena merasa nyaman dengan penampilan saat beraktivitas di rumah saja selama masa pandemi. Model rambut cowok yang belakangan populer pun bisa dibilang cukup simple dan mudah di-styling sesuai suasana. 

Hal ini juga menjadi alasan mengapa kamu harus mencoba clay, karena produk hair styling jenis ini bisa mendukung penampilan yang sederhana, natural, tapi tetap memukau. Dengan clay yang memiliki sifat kering dan mudah diaplikasikan ini kamu bisa menata rambut sesuai keinginan dengan tampilan akhir yang natural tanpa ada kilau. 

Nah, meski ciri khas clay adalah kering dengan tampilan akhir matte, saat ini produk hair styling jenis clay juga ada yang punya finishing semi-dry, seperti Gatsby Texturizing Clay varian Bold Layer yang cocok digunakan untuk gaya casual messy, salah satu styling yang simple dan populer saat ini.

Sementara untuk gaya rambut bervolume dengan tampilan akhir matte, Gatsby Texturizing Clay punya varian Mat Lift yang bisa jadi pilihanmu. Menariknya, kedua varian tersebut dilengkapi Super High Setting Powder & Long Lasting Effect, dan tahan terhadap keringat sehingga cocok untuk mendukung penampilan sepanjang hari.

Gatsby Texturizing Clay

Gatsby Texturizing Clay varian Mat Lift dan Bold Layer | dok. Gatsby

Untuk penggunaannya, kamu tinggal ambil clay dengan kuku ke arah depan, lalu ratakan di permukaan telapak tangan. Setelah itu kamu bisa langsung menyisir rambut menggunakan jari untuk mendapatkan gaya rambut yang diinginkan secara maksimal.

Kalau kamu ingin yang lebih praktis tanpa rasa lengket, Gatsby Texturizing Clay juga punya varian Powder Clay dengan finishing matte. Untuk mendapatkan tekstur dan volume pada model rambut french crop atau comma hair misalnya, kamu cukup menaburkan Powder Clay langsung pada rambut, ratakan, dan atur rambut sesuai keinginan. Simple, kan?

Bagaimana, sudah tahu mau pilih Gatsby Texturizing Clay varian mana untuk tren rambut barumu? Varian mana yang akan kamu pilih bukan soal, karena hasil yang ditawarkan ketiga varian Gatsby Texturizing Clay ini sama-sama menarik untuk dicoba. Terlebih untuk tren rambut baru, Gatsby Texturizing Clay sangat cocok karena memang hadir untuk mendukung perkembangan tren rambut cowok. Nah, untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi laman Gatsby. Yuk cobain Gatsby Texturizing Clay dan mulai eksplorasi tren rambutmu. 

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor