5 Kanal Youtube Kreator Fesyen yang Bisa Bikin Kamu Makin Stylish

Memilih pakaian sehari-hari memang perkara selera. Ada yang suka berpenampilan rapi dengan kemeja dan rambut klimis, tapi nggak sedikit juga yang nyaman hanya dengan memakai kaos atau hoodie. Di sisi lain, nggak menutup kemungkinan banyak orang yang butuh ide berpakaian di luar dari zona nyamannya sehari-hari. Apapun kebutuhanmu saat ini, entah ingin menambah referensi berpakaian atau mencoba tren baju terbaru, konten Youtube dari kreator-kreator fesyen patut kamu pertimbangkan.

Advertisement

Kali ini, Hipwee Style sudah menyiapkan 5 rekomendasi kanal Youtube kreator fesyen dengan selera mereka masing-masing. Dengan begini, kamu bisa menemukan jawaban atas kebutuhanmu sekalian menimba ilmu soal dunia fesyen. Ada siapa saja? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Kekurangan ide untuk padu padan baju sehari-hari? Setelah nonton kanal Youtube Aquinaldo Adrian ini dijamin dapat pencerahan

Outfit ngopi ala Aquinaldo Adrian

Outfit ngopi ala Aquinaldo Adrian | Credit: Instagram @aquinaldoadrian

Sudah bukan zamannya menganggap laki-laki itu cuek dengan penampilan. Dalam kanal Youtube Aquinaldo Adrian, kamu bakal diperlihatkan kalau fesyen memang nggak mengenal gender. Quin terkenal dengan segmen kontennya yang berjudul 4 Cara Style.

Rekomendasi pakaian yang ditampilkan di sini cocok banget untuk dipraktikkan sehari-hari seperti cara style kaos polo, celana cargo, kemeja flannel, ripped jeans, sampai kaos oversize yang sedang digandrungi anak muda masa kini. Buat kamu yang suka memakai pakaian model minimalis, rapi, tapi tetap ingin modis, kanal satu ini harus banget kamu pantengin terus!

Advertisement

2. Kanal zerotwoone bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang pengen eksperimen dengan street fashion

Street fashion ala zerotwoone

Street fashion ala zerotwoone | Credit: Instagram: @half.squirrel

Kanal Youtube zerotwoone adalah milik kreator fesyen bernama Chris. Kalau kamu menonton video-videonya, kamu bakal mendapatkan rekomendasi berpakaian ala street fashion di Jepang. Dalam setiap tips dan triknya, Chris sering menggunakan pakaian berlapis-lapis dan dipadukan dengan aksesoris tambahan untuk menciptakan kesan funky.

Selain itu, kamu juga bisa mendapat ide tentang mix and match pakaian yang terinspirasi dari bahan-bahan sederhana yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Contohnya seperti sarung, jas hujan, dan kemasan makanan ringan. Kalau penasaran bagaimana hasil akhir dari pakaiannya, langsung aja kepoin kanal Youtube zerotwoone ya.

3. Steffi Santa bakal sering ngajakin kamu thrift shopping baju-baju yang gemesin. Bisa buat menambah referensi isi lemari nih~

Tabrak warna ala Steffi Santa

Tabrak warna ala Steffi Santa | Credit: Instagram @steffisanta

Advertisement

Siapa yang masih mikir kalau mau fashionable itu harus pakai baju branded? Orang-orang seperti itu kayaknya harus diberi asupan videonya Steffi Santa minimal 3 kali sehari sesudah makan deh. Di kanal ini kamu bakal sadar kalau masih banyak banget baju-baju bagus di luar sana yang dijual murah meriah, dengan kondisi bagus, dan ampuh banget untuk mendongkrak penampilan sehari-hari.

Selain meracunimu dengan hasil thrift shopping yang melemahkan iman, Steffi juga rutin membuat konten tentang padu padan pakaian berwarna cerah. Ia membuktikan kalau tabrak warna itu nggak selamanya aneh asal kamu tau triknya.

4. Belajar mix and match pakaian monochrome lewat konten video Youtube Emma Hill

Monochrome minimalis look ala Emma Hill

Monochrome minimalis look ala Emma Hill | Credit: Instagram @emmahill

Emma Hill adalah kreator fesyen yang berfokus pada gaya minimalis. Dalam setiap videonya, ia selalu menekankan untuk memakai apa yang benar-benar kamu butuhkan. Ketika melakukan mix and match pun hasil pakaian Emma tetap terlihat sederhana namun sangat elegan.

Kalau kamu gemar memakai pakaian dengan warna monochrome (hitam, putih, cokelat, abu-abu, merah marun), kanal Emma Hill ini cocok untuk ditonton. Selain itu, konten-konten yang dibuat Emma bisa mengingatkanmu dengan foto-foto fesyen ala Pinterest.

5. Suka pakai pakaian model jadul untuk beraktivitas? Shirinatra bakal bantuin kamu supaya makin fashionable

Vintage fashion ala Shirinatra

Vintage fashion ala Shirinatra | Credit: Instagram @shirinatra

Kreator fesyen asal Jerman ini punya gaya unik tersendiri. Jika orang-orang lebih memilih pakaian kasual atau sporty untuk sehari-hari, Shirinatra justru memilih gaya vintage dan klasik. Ide pakaian yang ia tampilkan jauh dari kesan jadul. Malahan kalau kamu terapkan untuk pakaian sehari-hari, akan membuat penampilanmu lebih ikonik.

Menariknya, Shirinatra juga sering mengkreasikan padu padan pakaian yang terinspirasi dari tokoh klasik seperti Marilyn Monroe dan Brigitte Bardot. Nggak cuma itu, Shirinatra juga sering membagikan tips dan trik membuat make up dan gaya rambut ala vintage untuk menunjang penampilanmu.

Itu tadi rekomendasi 5 kanal Youtube dari kreator fesyen yang bisa menambah ide berpakaianmu sehari-hari. Mereka juga nggak pelit ilmu sehingga kamu juga akan mendapat asupan pengetahuan seputar dunia fesyen. Nah, kamu udah siap buat maraton video dari kanal Youtube kreator yang mana nih?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE