Daftar Kesalahan Saat Pakai Bedak Tabur. Sering Disepelekan, Padahal Dampaknya Besar!

Kesalahan saat pakai bedak tabur

Bedak tabur sudah jadi kebutuhan, terutama buat para cewek yang suka dandan natural. Bedak tabur jelas lebih ringan formulanya daripada bedak padat, sehingga banyak yang mengandalkan makeup item satu ini sebagai kebutuhan utama. Bahkan, kini sudah banyak brand bedak tabur yang memiliki tipe tertentu seperti untuk kulit kering, berminyak dan berjerawat. Nah, tinggal sesuaikan deh sama kebutuhanmu!

Advertisement

Berikut ini, Hipwee Style pun akan membahas tentang beberapa kesalahan saat memakai bedak tabur dan ini masih banyak dilakukan orang-orang. Simak, yuk!

Mengaplikasikan bedak tabur langsung dengan tangan dan ditepuk-tepuk saja. Duh, ini sih cara kuno yang salah!

pakai tangan kosong via womantalk.com

Memang sih, banyak orang tua zaman dulu yang mengaplikasikan bedak tabur langsung dengan tangan tanpa media apapun. Namun, cara ini justru berpotensi membuat kulitmu iritasi karena kontaminasi bakteri yang berimbas iritasi ke kulitmu. Tentunya ini berbahaya buatmu yang berkulit sensitif, karena imbasnya bisa bikin jerawat bahkan gatal-gatal parah. Bahaya, lo!

Salah memilih warna bedak tabur, walau sebenarnya ini hal sepele dan jarang diperhatikan

shades via mommyasia.id

Jangan salah, ada beberapa shade bedak tabur yang perlu kamu sesuaikan dengan tone kulitmu.  Biasanya, ada shade natural, beige, porcelain dan pinkish. Tinggal tentukan deh dengan warna dasar kulitmu, agar hasilnya nggak kusam atau abu-abu. Meski nggak terlalu terlihat, pengaplikasian warna bedak tabur yang salah bisa membuat dandananmu jadi aneh, lo.

Advertisement

Membiarkan tutup bedak tabur terbuka dalam waktu lama. Hayo, ada nggak yang kayak gini?

jaga biar steril via mommyasia.id

Ada lo di antara mereka yang selalu lupa menutup bedak tabur karena terlalu sepele sama makeup item satu ini. Seolah, bedak tabur yang identik dengan harga murah ini nggak bisa kena bakteri dari luar karena kelalaianmu untuk menutupnya. Pokoknya, setelah dipakai harus langsung ditutup demi kebersihan bedak taburmu, ya.

Jangan sampai mengaplikasikan bedak tabur saat kondisi wajahmu basah atau lembap. Imbasnya bisa menutup pori-pori!

cakey via baggout.com

Ada kalanya, wajahmu yang habis berkeringat membuatmu gerah namun ingin buru-buru touch up, bukan? Nah, lebih baik kamu bersihkan wajahmu dulu kemudian keringkan dulu baru aplikasikan bedak taburnya. Hal ini bisa membuat pori-porimu tertutup dan menyebabkan komedo dan jerawat, lo. Memangnya mau hal sepele kayak gini bikin wajahmu rusak?

Yuk, mulai sekarang jangan lakukan lagi kesalahan-kesalahan di atas!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE