4 Gerai Kecantikan ini Konsepnya Super Unik. Dari Studio Sampai Pabrik Kosmetik, Seru!

Konsep unik gerai kecantikan

Berkat menjamurnya situs e-commerce saat ini, para konsumen biasanya membeli produk kecantikan secara online karena bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Meski begitu, beberapa merek kecantikan tetap mendirikan gerai offline agar pengunjung bisa melihat dan mencoba produk secara langsung. Nggak cuma itu, beberapa merek kecantikan ini juga mengusung konsep gerai yang unik lo!

Advertisement

Yuk simak seperti apa keunikan gerai kecantikan melalui ulasan berikut ini. Pasti jadi mupeng deh pengin mampir~

1. Pertama, ada gerai kosmetik lokal SADA Beauty Studio yang menggabungkan studio makeup dan instalasi seni

SADA Beauty Studio hadir dengan konsep yang unik dengan mengusung konsep studio makeup yang dipadukan dengan instalasi seni dari para seniman lokal Indonesia. Para pengunjung yang datang nggak hanya sekadar melihat dan membeli produk saja, tapi juga bisa mencoba pengalaman berdandan secara langsung di studio dengan interior yang instagramable!

Advertisement

Nggak cuma itu, SADA Beauty Studio juga bekerja sama dengan salah satu seniman lokal Indonesia, Yoyok Siswoyo untuk menghadirkan beragam instalasi seni yang akan berganti setiap dua bulan sekali. Jadi, nggak hanya melihat produk makeup saja, tapi para pengunjung juga bisa menikmati karya seni dari seniman Indonesia.

2. Sulwhasoo flagship store juga punya konsep yang nggak kalah unik dengan bentuk bangunan tradisional Korea Selatan

Advertisement

Merek kecantikan Korea Sulwhasoo juga mendirikan flagship store dengan mengusung konsep yang menggabungkan desain tradisional dan estetika modern. Gerai offline Sulwhasoo ini mengusung bangunan tradisional Bukchon yang merupakan benteng tradisional di tengah kota Seoul.  Para pengunjung bisa menikmati galeri seni dan mencoba produk Sulwhasoo secara langsung. Seru banget, ya?

3. Selain membeli produk makeup, kamu juga bisa coba membuat lipstik sendiri di gerai Etude House Color Factory lo!

Merek kecantikan asal Korea, Etude House mendirikan flagship store dengan konsep yang unik. Yup, Etude House mendirikan gerai yang bertajuk Color Factory. Gerai ini terbagi menjadi tiga area, yaitu Service & Play untuk pengunjung mencoba dan membeli produk Etude House, Personal Color Studio untuk menemukan lebih banyak produk, dan juga Color Factory di mana kamu bisa mencoba pengalaman membuat lipstik sendiri.

Area pertama dan kedua dibuka untuk publik, sedangkan untuk area Color Factory, para pengunjung perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

4. Terakhir, ada gerai Winky Lux yang punya konsep unik dan terinspirasi oleh bangunan museum

Merek kecantikan Winky Lux juga membuka gerai offline di kawasan New York, Amerika Serikat dengan mengusung konsep yang unik dan warna colorful. Para pengunjung akan disuguhi berbagai ornamen dengan detail glitter dan unicorn. Nggak cuma itu, para pengunjung juga bebas mencoba beragam produk kecantikan yang ada di gerai. Kamu juga bisa berswafoto di beberapa spot cantik yang telah disediakan mulai dari coffee room, lavender room dan dinding yang dilukis warna-warni.

Kalau berkesempatan untuk mengunjungi beberapa gerai kecantikan di atas, kira-kira gerai kecantikan mana nih yang pengin banget kamu kunjungi, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE