4 Alasan Logis Kenapa Kamu Sering Ngeluh Nggak Punya Baju. Padahal Isi Lemari Udah Sesak lo~

merasa sering nggak ada baju

“Duh, besok mau ada acara tapi aku nggak punya baju yang bisa dipakai nih!”

Advertisement

Masalah paling umum yang kerap dialami kebanyakan cewek adalah merasa nggak punya baju padahal tumpukan baju-baju di lemari udah menggunung. Udah mau coba mix and match juga bingung karena merasa nggak ada yang oke untuk dipadupadankan. Akhirnya setelah beberapa waktu mematut diri di kaca, ujung-ujungnya kamu pakai baju yang sama lagi deh. Masalah ini sepele tapi kadang bisa bikin kepala mumet juga lo. Jadi, sebenarnya apa sih yang jadi masalah sampai alasan nggak punya baju itu kerap kali muncul?

Oke, mungkin yang kamu maksud bukan nggak punya baju secara harafiah ya. Tapi lebih ke nggak punya baju yang pas dan pantas buat dikenakan di momen itu. Nah, buat kamu yang sering mengalaminya, coba simak dulu alasan logisnya berikut ini, biar jadi bisa tahu apa kira-kira solusi yang pas untuk mengatasinya~

Alasan yang pertama, mungkin saat membeli baju, kamu kurang mempertimbangkan fungsi dan model baju tersebut. Apakah pas buat aktivitasmu?

Pertimbangkan dulu ya sebelum memutuskan untuk membelinya | Photo by Sam Lion from Pexels

Setiap ada koleksi baju terbaru dari beberapa merek, tanpa pikir panjang kamu langsung aja membelinya. Kamu nggak mempertimbangkan dulu apakah baju itu bisa kamu pakai dalam waktu yang lama? Apakah baju-baju itu coock dipakai untuk aktivitas keseharianmu? Kalau kamu membelinya hanya karena impulsif semata, tanpa  disadari kamu terus membeli baju-baju yang kurang sesuai dengan kebutuhan aktivitasmu. Sampai akhirnya terus muncul kalimat sakti “Duh pakai baju apa lagi, ya? Aku nggak punya baju.”

Advertisement

Selain itu, mungkin baju yang kamu punya justru terlalu trendy semua, jadi agak sulit untuk dipadupadankan dengan baju lain

Coba lengkapi koleksimu dengan baju yang desainnya klasik dan timeless | Photo by Teona Swift from Pexels

Mungkin baju-baju yang ada di lemarimu adalah baju yang trendy semua? Risiko punya koleksi baju yang trendy yaitu nggak bisa dipakai dalam waktu yang lama karena bajunya kini udah nggak jadi tren lagi. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya di antara koleksi baju trendy yang ada, kamu juga perlu memiliki beberapa potong baju yang desainnya klasik, timeless, dan punya warna netral sehingga mudah dikombinasikan sama fashion item lainnya. Jadi, kalau kamu pengin pergi atau datang ke suatu acara, kamu nggak akan bingung lagi deh mau pakai baju apa.

Naik atau turunnya berat badan juga bisa jadi alasan kenapa baju di lemarimu banyak yang nggak bisa dipakai. Bentuk badan yang berubah bikin kamu ngerasa baju yang dulu kece, jadi nggak fit lagi di badan

Mau declutter atau kembali ke berat badan ideal? | Photo by cottonbro from Pexels

Alasan lainnya kenapa kamu terus saja merasa nggak punya baju adalah mungkin kamu mengalami kenaikan atau penurunan berat badan. Baju yang biasa kamu pakai saat berat badanmu ideal jadi kurang sesuai lagi dengan bentuk tubuhmu yang sekarang. Ada baju yang jadi kebesaran atau malah ada baju yang kekecilan dan sesak kalau terus-terusan dipakai. Nah, untuk yang satu ini, semuanya kembali lagi ke dirimu sendiri ya. Apakah kamu akan declutter pakaianmu atau malah berusaha mengembalikan berat badan idealmu?

Alasan terakhir, mungkin penataan baju di lemarimu sudah nggak efektif lagi jadi suka susah ketemu baju yang pas. Yuk mulai beberes!

Advertisement

Yuk tata ulang lemarimu~ | Photo by Zoe van Poetsprins.nl on Unsplash

Kalau kamu termasuk sering dalam membeli koleksi pakaian baru, otomatis lemarimu akan jadi lebih cepat penuh. Nah, mungkin karena kamu punya terlalu banyak pakaian, kamu jadi kesulitan untuk lihat baju apa aja yang masih bisa kamu pakai. Jangan-jangan ada baju yang terselip di antara baju lainnya, nih. Kalau sudah begini, kamu bisa mulai membereskan lemari dan menata ulang pakaianmu. Kamu bisa mengelompokkan pakaianmu berdasarkan warna atau fungsinya. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah mengkombinasikan koleksi pakaianmu.

Jadi, kira-kira alasan mana yang paling sering bikin kamu ngerasa nggak punya baju yang oke dan pantas buat dipakai, padahal isi lemari udah sesak berjejalan? Kapan-kapan Hipwee kasih tips oke biar kamu nggak bingung lagi menata isi lemarimu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE