Tak ada yang abadi memang di dunia ini, apalagi kalo kita membahas tentang dunia kecantikan, wah topik yang nggak ada habisnya buat dibahas. Dari topik yang membahas definisi cantik itu sendiri, memiliki arti yang luas, subjektif, dan universal.

Make up, barang esensial yang digunakan para kaum hawa, bahkan sekarang juga dipakai oleh cowok-cowok ya, selalu mengalami perkembangan yang semakin upgrade dan praktis. Nah, di tahun 2016, ada beberapa Tren make up yang bisa kamu intip dan mungkin bisa kamu aplikasikan di beberapa kesempatan. Yuk mari kita simak
artikel Hipwee yang ini ya.

1. Bosan dengan warna lipstik yang mainstream? Jadikan bibirmu ber-Glitter dan bling-bling unik

Bibir jadi bling-bling eyecatching via www.marieclaire.com

Yep, dunia kecantikan dan kegantengan lagi suka sama yang berbau glitter. Kalo kamu udah kehabisan ide buat “ngapa-ngapain” bibir kamu, boleh banget lho kamu coba tren glitter ini. Gincu kamu bakal kelihatan fabulous daripada yang lain. Pakai lipstikmu terlebih dahulu, lalu totolkan perlahan glitter di area bibir yang kamu kehendaki.

2. Pipi polos udah biasa. Yuk coba teknik makeup bintik cokelat kayak bule

Kasih bintik-bintik biar dikira bule via beautyreportbyb.com

Advertisement

Nama bekennya bintik-bintik cokelat di daerah hidung dan pipi ini adalah faux freckles. Bisa dibilang kita akan bikin
bintik berwarna hitam kecoklatan di daerah pipi dan di atas hidung. Kalo pada suatu saat kamu pingin ber-makeup ala ala bule-bule, referensi ini bisa kamu pake, lho.

3.Biar alismu makin Paripurna, ada produk cetar dari Glossier. Patut dicoba nih.

Tinggal sikat, alis badai seketika via stylecaster.com

Di era yang makin modern, dan terciptalah jargon “Pantang keluar sebelum alis jadi”, produk kecantikan juga berlomba-lomba menciptakan inovasi yang praktis dan efisien. Nah, ada produk alis baru yang bisa kamu coba tanpa menggunakan pensil alis. Tinggal arahkan kuas di bagian alis, dan… Alismu sudah paripurna dalam waktu
singkat. Magic!

4. Terlihat Natural masih jadi andalan di tahun 2016, dengan aksen Tembaga di bagian mata

Warna bronze dan ke-natural-an via www.marieclaire.com

Tidak banyak perubahan yang terjadi bila membahas tentang makeup natural. Sebisa mungkin terlihat tidak terlalu mencolok dengan warna-warna yang kalem. Ini cocok buat kamu yang pingin keliatan natural untuk pergi kuliah, kerja, atau untuk sekedar hang out bersama teman-teman. Hanya menggosok kuas di atas eyeshadow warna tembaga, lalu aplikasikan di kelopak matamu.

5. Untuk kesan lebih berani, coba aksen warna-warna Tropis di kelopak mata kamu

Warna tropis untuk yang dataran khatulistiwa via www.cosmopolitan.co.uk

Masih mengorek tentang eyeshadow yang akan tren di 2016, warna tropis identik dengan warna yang lebih cerah dan menjadikan mata sebagai point di wajah. Tidak jauh berbeda dengan makeup Bronze, makeup warna tropis
ini juga bisa diaplikasikan kapan saja, dan juga masih terlihat natural. Masih bisa Misalnya, untuk pesta kostum.
Warnanya lucu bangetkamu aplikasikan untuk kuliah, kerja, dan kongkow.

6. Ingin terlihat lebih WOW? Eyeshadow warna biru bisa kamu pakai untuk selingan

Menghiasi kelopak matamu, keliatan fresh banget via www.elle.com

Kesan pertama kamu setelah melihat eyeshadow biru yang tertoreh di kelopak mata kamu, bisa jadi adalah “Wih, ngeri. Nggak pd ah.”
Tapi jangan keburu minder, kamu bisa memakai makeup ini sebagai referensi. Kalau kamu lagi ada waktu senggang,
iseng-iseng cari video tutorial di youtube boleh banget lho. Barangkali dalam waktu dekat ada acara yang bertema fantasi, ide bagus kan.

7. Gincu adalah nomer wahid. Poles bibirmu dengan warna yang akan happening, Coklat kemerahan

Gincu warna ini bisa jadi opsi via www.elle.com

Cewek yang hidup di peradaban kekinian ini memang tidak bisa lepas dari eksistensi lipstik. Merk dan jenis lipstik yang makin beragam sangat memudahkan para kaum hawa untuk memakai dan mengoleksinya. Tren di 2016, diperkirakan warna merah masih mendominasi. Warna gincu yang bakalan Hitz adalah Burgundy. Yap, warna merah kecoklatan, yang memang lebih gelap dari aksen merah kebanyakan, akan menjadi idola para pecinta gincu. Salah satu produknya adalah Giorgino Armani.

Jadi mana nih tren makeup 2016 yang berhasil menyita perhatian kamu dan kepingin buruan beli?