10 Cantiknya Setelan Formal Berbahan Satin Buat yang Berhijab. Jahit Sendiri, Kuy!

Setelan berbahan satin

Mengenakan setelan berbahan satin ke acara-acara formal seperti kondangan atau seminar merupakan hal yang menyenangkan, terutama buatmu yang suka mix and match busana-busana rapi. Selain membuatmu tampak lebih elegan, setelan berbahan satin juga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu ketika harus dandan formal atau rapi untuk suatu acara. Nggak heran, setelan berbahan satin makin diminati, selain kebaya dan dress pada umumnya.

Advertisement

Untuk itu, kali ini Hipwee Style akan menyajikan untukmu inspirasi setelan baju dan celana berbahan satin yang bisa dipakai ke tiap acara formal. Dicermati, biar makin mantap mau pilih yang mana!

Memadukan bahan satin dan organza yang mewah, setelan baju beraksen ombak dengan celana casual ini tampak begitu elegan. Pilih warna netral seperti krem atau abu-abu biar nggak berlebihan, ya!

satin organza via id.pinterest.com

Mengusung tema feminin dengan menambahkan pita di bagian depan menjadikan setelan ini tetap kekinian nan sopan. Nggak ketat sama sekali, kan?

ribbon via id.pinterest.com

Advertisement

Lekat dengan kesan ceria, setelan berbahan satin dan tile berwarna toska ini masih langka banget lo di pasaran! Buat busana lebaran tahun depan juga bisa nih 🙂

Tampil penuh semangat namun syarat kelembutan dengan bahan satin dsan brokat berwarna putih ini, yuk! Bikin celananya longgar seperti kulot biar nyaman

Bikin bahan satinmu menjadi setelan super mewah ala-ala ibu pejabat kayak gini nggak ada salahnya, kok. Pilih bahan satin yang lembut dan nggaj terlalu mengkilap supaya tetap elegan

Advertisement

Kombinasi bahan satin semi premium dengan brokat bermotif bunga besar ini sungguh ciamik. Yup, meski warnanya agak cerah, tapi sama sekali nggak lebay!

satin cerah via id.pinterest.com

Lagi, perpaduan bahan satin dan organza yang dijamin curi perhatian! Atasan berbahan organza ini unik banget, karena ukurannya yang panjang seperti tunik yang mempertahankan kesan stylish

satin organza via id.pinterest.com

Kalau setelan berbahan satinnya lucu kayak gini sih bisa dipakai ke manapun tanpa merasa terlalu formal, ya? Duh, kepengen bikin secepatnya!

lucuuuuu via id.pinterest.com

Tampilkan look serba pastel dalam satu waktu kayak gini, supaya gayamu makin manis dan nggak pasaran. Bahan satin yang nggak mengkilap selalu sukses bikin mupeng!

pastel via id.pinterest.com

Kalau style ala Nabila Hatifa yang menitikberatkan fokus ke bagian lengan atasannya dengan aksen wavy ini sih memang susah kelihatannya, tapi coba aja dulu!

nabila hatifa via id.pinterest.com

So, setelan berbahan satin mana yang menurutmu paling masuk akal buat ditiru? Yuk, eksekusi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE