6 Produk Skincare Lokal Berbahan Centella Asiatica. Bikin Kalem Kulit Sensitif & Berjerawat!

Skincare centella asiatica

Centella asiatica atau daun pegagan merupakan satu jenis tumbuhan yang belakangan ini populer sebagai bahan utama produk skincare. Tanaman yang sering disebut cica ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, di antaranya menghidrasi kulit, mengurangi jerawat, dan juga bisa memperlambat tanda penuaan.

Advertisement

Meski awalnya kandungan ini dipopulerkan oleh brand skincare asal Korea Selatan, kini sudah banyak produk skincare lokal yang memakai kandungan centella asiatica lo.

1. Produk dari N Pure, Face Toner Centella Asiatica ini bisa kamu pakai setiap hari sebagai hydrating toner

Credit via laman npureofficial.id

Toner dari Npure ini memiliki kandungan daun centella asiatica asli, teh hijau, 7 ekstrak tumbuhan antijerawat, niacinamide, dan tranexamic acid. Produk ini membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit, mengobati jerawat, dan juga menjadikan kulit lebih segar dan lembap. Formula toner ini juga ditujukan untuk hydrating toner yang sangat ringan sehingga aman digunakan setiap hari lo! Untuk ukuran 150 ml, toner ini dihargai Rp 100.000 saja.

2. Serum The Aubree Centella Herb  bisa merawat kulit berjerawat dan berminyakmu jadi lebih tersamarkan

Credit via laman aubreeskin.com

Kalau kamu mencari serum yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat dan berminyak, maka serum dari the aubree ini bisa kamu pilih. Dengan kandungan centella aciatica, niacinamide, hingga salicylic acid di dalamnya, produk ini juga bisa mencerahkan kulit dan juga menyamarkan bekas jerawatmu. Tenang saja, produk ini paraben free dan non toxic kok, jadi aman deh untuk kulit sensitifmu. Kalau ingin mendapatkannya, produk ini dijual seharga 99.000 rupiah untuk 30 ml serum

Advertisement

3. Dengan tekstur ringan, Everwhite Cica Shooting Serum akan mudah diaplikasikan ke kulitmu

Credit via laman everwhite.co.id

Everwhite cica soothing serum memiliki kandungan utama centella asiatica, hyaluronate, glyzirrhinate, dan hexamidine. Serum ini bermanfaat untuk menenangkan, melembabkan, dan juga merawat kulitmu yang berjerawat. Dengan teksturnya yang ringan, kamu akan mudah mengaplikasikannya ke kulit. Produk ini juga bisa membantu mencerahkan juga lo. Kamu bisa mendapatkannya  seharga Rp 117.000 untuk 30 ml serum.

4. Perpaduan kedua formula dalam produk Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica bisa membuat kulitmu cerah & terhidrasi

Credit via laman avoskinbeauty.com

Produk avoskin your skin bae varian ini merupakan serum yang bisa mencerahkan dan menghidrasi kulitmu dengan kandungan utama niacinamide 12 % dan centella asiatica. Perpaduan kedua bahan itu dapat menjaga kulitmu tetap cerah, terhidrasi, dan bebas dari masalah jerawat dan iritasi. Avoskin your skin bae niacinamide 12% + centella asiatica ini dipasarkan seharga Rp 139.000 untuk 30 ml serum.

5. Brand perawatan kulit dan kosmetik ElsheSkin juga mengeluarkan produk dengan kandungan cica, ElsheSkin Smoothing Serum

Credit via laman elsheskin.com

Serum dari Elsheskin ini mengandung dua bahan aktif centella asiatica dan juga salicylic acid yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Serum ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak atau kombinasi. Kamu bisa memakai serum ini pada daerah yang tidak rata untuk menghasilkan kulit yang lebih halus dan lembut. Harga 20 ml serum dari Elsheskin ini yaitu Rp 189.000.

Advertisement

6. Tak hanya serum, The Aubree juga mempunyai produk  Centella + Greentea Power Cream dengan kandungan daun pegagan

Credit via laman aubreeskin.com

Produk yang satu ini berbentuk krim yang membantu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulitmu. Cara memakainya kamu cukup mengaplikasikan krim ini secara merata ke seluruh area wajah dan leher, lalu ratakan secara lembut agar terserap sempurna. Centella + greentea power cream ini mempunyai klaim paraben free, cruelty free, non toxic, no animal testing, dan no mineral oil. Untuk mendapatkan 30 gram krim ini, kamu bisa membelinya seharga 99.000 rupiah.

Jadi produk mana yang bikin kamu tertarik mencoba? Kasih tau Hipwee di kolom komentar ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE