5 Rekomendasi Skincare yang Ada Kandungan Saffronnya. Apa Saja Manfaatnya di Kulit?

Skincare mengandung saffron

Kandungan skincare saat ini sangat bermacam-macam mulai dari buah, bunga, dan berbagai tumbuhan yang memiliki khasiat untuk kulit. Salah satunya adalah saffron yang merupakan bagian dari putik bunga Crocus Sativus. Saffron sebenarnya dikenal sebagai bahan herbal yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Saffron dimanfaatkan pada produk minuman dan kapsul herbal untuk mencegah kanker, menguatkan daya tahan tubuh, detoks racun, meningkatkan mood dan sebagainya.

Advertisement

Selain untuk kesehatan, saffron juga banyak dimanfaatkan untuk bahan skincare, lo. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi berkhasiat untuk mencerahkan, menutrisi, serta memudarkan bintik hitam. Meski belum banyak skincare yang mengandung saffron, tapi ada beberapa yang bisa kamu coba. Berikut ulasan dan rekomendasi skincare yang mengandung saffron, yuk simak!

Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash. Pembersih wajah yang bisa membantu memudarkan bintik hitam

Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash | Credit by Himalay on Shopee

Buat kamu yang memiliki masalah kulit berupa bintik hitam atau noda gelap yang tidak merata, Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash ini bisa membantu mengatasi masalah kulitmu. Pembersih wajah ini mengandung saffron yang mampu memudarkan bintik hitam di wajah.

Kandungan crocetin pada saffron juga sangat baik untuk mengembalikan warna alami kulitmu. Selain saffron, pembersih wajah ini juga mengandung delima yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash ini bisa kamu dapatkan dengan harga 40 ribuan saja, lo.

Advertisement

Glosa Skin – Brightening Face Mist Toner with Saffron. Skincare yang mengandung saffron dan aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui dan remaja

Glosa Skin – Brightening Face Mist Toner with Saffron | Credit by @glosaskin on Instagram

Buat kamu yang cinta produk lokal, bisa coba khasiat saffron pada skincare dari Glosa Skin. Face mist ini berfungsi sebagai toner yang telah teruji klinis dapat memberikan manfaat yang baik untuk kulit wajah. Face mist ini mengandung saffron, niacinamide, propolis dan rose water yang mampu mencerahkan, melembapkan, menutrisi, serta memudarkan bintik hitam di wajah.

Glosa Skin – Brightening Face Mist Toner with Saffron ini aman digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui dan remaja, karena bebas paraben dan alkohol. Harganya pun cukup terjangkau, hanya 45 ribu untuk kemasan 100 ml.

Keyglow Saffron Toner. Membantu menghilangkan bekas jerawat, bruntusan dan kulit kusam

Advertisement

Keyglow Saffron Toner | Credit by @keyglowofficial on Instagram

Satu lagi produk lokal yang mengandung saffron dari Keyglow Saffron Toner. Seperti khasiat saffron pada umumnya, toner Keyglow ini bisa mencerahkan kulit dan memudarkan bintik hitam. Selain mengandung saffron, produk ini juga mengandung niacinamide, alpha arbutin yang mampu memudarkan bintik hitam akibat jerawat.

Kandungan salicylic acid dan aloevera juga mampu membantu penyembuhan jerawat dan melindungi kulit dari inflamasi. Keyglow Saffron Toner bisa kamu dapatkan dengan harga 159 ribu untuk 100 ml.

Akar Skin Balance Toning Mist. Toner sekaligus face mist yang bisa membersikan kulit pori-pori dengan praktis dan cocok untuk kulit berminyak

Akar Skin Balance Toning Mist | Credit by @akarskin on Instagram

Produk ini telah direkomendasikan Allure bahkan disebut ‘holy water’ karena memiliki manfaat yang ampuh untuk menutrisi kulit. Kandungan saffron yang dipadukan dengan salicylic acid mampu menutrisi, mencerahkan dan membersihkan pori-pori.

Produk ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak karena mampu menghambat sebum. Bentuknya yang spray sangat praktis dipakai sebagai toner dan face mist. Untuk mendapatkan Akar Skin Balance Toning Mist, kamu harus membelinya secara online di e-commerce seharga 140 ribu.

Safi Youth Radiance Serum Infused Moisturizer. Skincare berbahan premium yang mengandung saffron

Safi Youth Radiance Serum Infused Moisturizer | Credit by Safi on Lazada

Produk ini merupakan inovasi dan menggabungkan antara serum dan moisturizer yang bermanfaat untuk melembabkan, mencerahkan dan menutrisi kulit. Safi Youth Radiance Serum Infused Moisturizer diklaim memiliki tekstur ringan dan diperkaya dengan bahan-bahan premium seperti saffron, 24K nano gold, beetox dan vitamin C.

Sayangnya, Safi Youth Radiance Serum Infused Moisturizer baru ada di Malaysia dan masih jarang ditemukan di Indonesia. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membelinya secara online di e-commerce dengan kisaran harga 200-250 ribu.

Saffron memang terkenal ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan lewat obat yang dikonsumsi melalui kapsul dan minuman yang diseduh. Tapi, kamu juga bisa mencobanya dengan menggunakan skincare yang mengandung saffron seperti beberapa produk di atas. Apalagi buat kamu yang memiliki masalah bintik hitam dan kulit kusam, yuk cobain!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE