9 Rekomendasi Sneakers Cowok-Cewek yang Modelnya Nggak Lekang Zaman. Klasik tapi Keren!

Sneakers cowok-cewek

Kendati perkembangan mode sangat dinamis, sneakers sebagai fashion item seakan nggak pernah tergilas tren. Cocok dipadu padan dengan gaya apapun adalah satu alasan mengapa sneakers bertahan sebagai primadona banyak orang. Termasuk bagi bos-bos perusahaan besar, karena sepatu bermaterial karet di bagian alasnya ini kini sudah berterima dengan suasana semi formal.

Advertisement

Nah, sejak muncul pertama kali awal tahun 1900-an hingga kini, sneakers telah mengalami banyak perkembangan. Mulai dari segi model, material, hingga fitur yang ditawarkan. Tapi kalau kamu lagi nyari sneakers general yang evergreen dari segi model, maka sneakers klasik lah jawabannya. Untuk itu Hipwee Style sudah rangkum 9 pilihannya.

1. Sebagai sneakers sepanjang zaman, Converse Chuck Taylor All Star adalah fashion item wajib punya

Converse Chuck Taylor All Star (dok. Instagram/converse) via www.instagram.com

Sejak kehadirannya hingga kini, sneakers Converse Chuck Taylor All Star telah menjelma ikon budaya populer. Sepatu berbahan kanvas ini dapat dikatakan “sneakers sepanjang zaman”, yang telah melindungi langkah banyak orang. Mulai dari anak sekolah hingga selebritis kenamaan. Pilihan warna yang beragam juga jadi daya tarik sneakers ini.

Tapi kalau kamu mau support local product, merek sepatu lokal juga banyak yang menggunakan siluet seperti sneakers Converse ini.

Advertisement

2. Bosan sama Converse tapi ingin sneakers berbahan kanvas? Superga Cotu Classic mungkin bisa dicoba

Superga Cotu Classic (dok. Instagram/superga_official) via www.instagram.com

Sneakers klasik memang identik dengan penggunaan material kanvas. Nah, kalau Converse sudah cukup bikin kamu bosan, sneakers Superga dari Italia ini mungkin bisa jadi pilihan. Tersedia dalam banyak pilihan warna, sneakers ini juga jadi favorit banyak selebriti dunia lo. Di antaranya ada Kate Middleton, Alexa Chung, hingga Luna Maya yang menggunakan sneakers ini.

3. Nike Cortez yang kian populer sejak digunakan Tom Hanks dalam film Forrest Gump

Nike Cortez (dok. Instagram/nikecortezdaily) via www.instagram.com

Bicara sneakers dari merek Nike, ada banyak jenis yang bisa diajukan sebagai “sneakers sepanjang zaman”. Nike Cortez hanyalah salah satunya. Sepatu yang awalnya dirancang untuk berlari ini kian populer sejak digunakan Tom Hanks dalam film Forrest Gump. Celana pendek dan kaus kaki tinggi merupakan pasangan serasi sneakers ini.

4. Dirancang sebagai sepatu tenis, Reebok Club C 85 tetap manis digunakan sehari-hari

Reebok Club C 85 (dok. Instagram/reebokclassics) via www.instagram.com

Salah satu sneakers ikonik Reebok ini juga nggak akan tergilas tren. Dirancang untuk bermain tenis, sepatu ini malah digemari banyak muda-mudi karena cocok dipadukan dengan berbagai gaya. Meski kini tersedia dalam beberapa pilihan aksen warna, Reebok Club C 85 full white adalah ciri khas yang kerennya evergreen.

Advertisement

5. Onitsuka Tiger Mexico 66 dengan beragam pilihan warna yang seru

Onitsuka Tiger Mexico 66 (dok. Instagram/onitsukatigerindonesia) via www.instagram.com

Diciptakan lebih dari 50 tahun lalu, sepatu dari merek asal Jepang ini malah makin ngetren tiap tahunnya. Salah satu model yang terkenal adalah Onitsuka Tiger Mexico 66, yang awalnya dirancang untuk tim olahraga Jepang, dan hanya dikenakan saat olahraga. Tapi kini sneakers ini hadir dengan ragam warna yang seru sehingga cocok dikenakan ke mana saja.

6. Atau, pilih New Balance 574 yang nyaman dan stylish. Kerennya nggak lekang waktu!

New Balance 574 (dok. Instagram/sneakers_event) via www.instagram.com

Kalau kamu butuh sneakers yang nggak cuma evergreen dari segi model tapi juga nyaman, maka New Balance 574 adalah kandidat utamanya. Sepatu yang sering digunakan mendiang Steve Jobs ini punya model chunky sekaligus keren, dengan bantalan empuk sebagai fitur unggulannya. Nyaman buat dipakai seharian nih.

7. Aksen hijau pada sneakers ikonik Adidas Stan Smith ini nggak bakal bikin tampilanmu boring

Adidas Stan Smith (dok. Instagram/stansmith.lovers) via www.instagram.com

Nggak jauh beda dengan kompetitornya yakni Nike, Adidas juga punya lini sneakers klasik yang keren-keren melampaui eranya. Salah satu yang paling populer adalah model Stan Smith, yang diciptakan pada tahun 1973 untuk mendukung petenis bernama Stan Smith. Gambar wajah beliau terdapat pada bagian lidah sepatu. Dominasi warna putih dengan aksen hijau di beberapa bagian bikin sneakers ini nggak membosankan.

8. Material unik dan ragam pilihan warna adalah daya tarik Puma Suede Classic

Puma Suede Classic (dok. Instagram/puma) via www.instagram.com

Puma Suede Classic juga nggak kehilangan popularitas sejak awal diciptakan. Sneakers ini tercipta berkat pemain basket legendaris New York, Walter ‘Clyde’ Frazier, yang pada tahun 70an meminta Puma untuk bikin sepatu basket dengan versi lebih besar. Kini Puma Suede Classic tersedia dalam pilihan warna yang lebih bervariasi.

9. Sebagai sneakers tahan banting, semua model sneakers Vans dapat diandalkan

Vans Sk8-Hi (dok. Instagram/vans) via www.instagram.com

Meski mendedikasikan diri untuk para skaters, semua model sneakers yang ditawarkan Vans nyatanya cocok untuk segala jenis gaya. Di antara kamu pasti pernah punya salah satu modelnya, kan? Entah itu Old Skool, Sk8-Hi, Era, atau Authentic, semuanya punya daya tarik dan daya tahan yang sama. Salah satu sneakers tahan banting juga nih.

Nah, itu dia 9 pilihan sneakers klasik yang nggak akan tergilas tren dan cocok dikenakan baik cewek maupun cowok. Sneakers mana yang jadi favoritmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE