5 Toner Lokal dengan Kandungan Witch Hazel. Aktif Cegah Bakteri Penyebab Jerawat!

Toner lokal witch hazel

Hamamelis virginia atau yang biasa disebut witch hazel merupakan sebuah tanaman yang berasal dari Amerika Utara dan sebagian Asia. Tanaman ini biasanya diambil bagian daunnya untuk diekstrak menjadi obat tradisional karena memiliki kandungan antioksidan dan tanin yang cukup tinggi.

Advertisement

Selain menjadi obat tradisional, saat ini witch hazel juga dikenal sebagai salah satu bahan aktif pada skincare untuk mengatasi permasalahan jerawat. Kali ini, Hipwee Style juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk toner dengan kandungan witch hazel yang bisa dicoba untuk mengatasi jerawat. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Wardah Acnederm Pure Refining Toner bisa membantu menenangkan iritasi dan mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat

Wardah Acnederm Pore Refining Toner merupakan toner multifungsi yang dapat membantu menenangkan iritasi kulit dan mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat pada wajah. Toner dari Wardah ini memiliki kandungan ekstrak witch hazel dan aloe vera yang diformulasikan bebas dari alkohol. Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, kamu bisa menggunakan produk ini karena harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp30 ribu untuk kemasan berukuran 100 ml.

Advertisement

2. Emina Witch Power Face Toner dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum pada kulit

Emina Witch Power Face Toner memiliki kandungan utama yang terdiri dari ekstrak witch hazel dan zinc gluconate yang membantu menyegarkan kulit dan menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Selain itu, terdapat kandungan gliserin untuk melembapkan kulit wajah. Kamu bisa mendapatkan toner dari Emina ini dengan harga sekitar Rp26 ribu untuk kemasan berukuran 50 ml.

3. Mineral Botanica Acne Care Toner efektif untuk mengangkat sisa kotoran bekas makeup dan milk cleanser

Advertisement

Toner dari Mineral Botanica ini merupakan salah satu rangkaian produk Acne Care untuk pemilik kulit berjerawat. Acne Care Toner ini mengandung ekstrak tanaman Hamamelis virginiana yang merupakan nama latin dari witch hazel. Toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran bekas makeup dan milk cleanser serta dapat membuat kulit wajah terasa segar. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp29 ribu untuk kemasan berukuran 90 ml.

4. Selain untuk meredakan inflamasi jerawat, The Aubree Botanical Witch Hazel Toner juga bisa digunakan di bagian tubuh lainnya

Toner dari merek lokal The Aubree ini memiliki kandungan utama yang terdiri dari witch hazel dan gliserin. Kandungan tersebut berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih, meredakan inflamasi pada jerawat, serta mengurangi bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, produk ini juga bebas alkohol dan bisa digunakan di bagian tubuh lain yang terkena gigitan serangga lo. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp95 ribu untuk kemasan berukuran 200 ml.

5. Erha Acne Act Witch Hazel memiliki banyak kandungan yang bisa membantu meredakan kemerahan kulit akibat jerawat

ERHA Acne Act Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner merupakan gel toner yang digunakan untuk merawat kulit berjerawat dengan kemerahan. Dengan formula pH balance, non comedogenic dan non acnegenic, toner ini berfungsi untuk meredakan kemerahan akibat berjerawat, menghidrasi kulit dan mengurangi sebum berlebih pada wajah.

Bahan-bahan yang digunakan juga terbagi ke dalam empat jenis sesuai dengan perannya dalam mengatasi permasalahan kulit. Ekstrak witch hazel, salicylic acid (BHA), D-Panthenol, dan allantoin berperan sebagai soothing agent. Zinc gluconate berperan sebagai sebum regulator serta ekstrak kamomil dan lidah buaya berperan sebagai pelembap. Toner ini dijual dengan harga sekitar Rp120 ribu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi toner yang memiliki kandungan witch hazel untuk membantu meredakan dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Kira-kira produk mana nih yang pengin kamu coba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE