Lip balm adalah salah satu produk makeup yang hampir selalu ada di tas kita yang hobi dandan. Lip balm sendiri banyak kegunaannya untuk bibir mulai dari melembapkan hingga memberikan sedikit warna agar bibir terlihat lebih cantik.

Tapi tahu nggak sih, sebenarnya banyak kegunaan lip balm yang bisa dimanfaatkan selain buat bibir saja? Bahkan bisa jadi bakalan bikin skill dandan kamu semakin bertambah. Ini nih kegunaan lip balm selain untuk bibir yang bakal menambah skill dandan kamu.

Alis kering dan crispy setelah dibentuk? Nggak perlu lagi khawatir dengan adanya lip balm

biar alis nggak crunchy via cocktaildressfashion.com

Pernah nggak ngerasain alis rasanya crunchy setelah dibentuk dan digambar? Mungkin hal yang satu ini cuma bisa diderita oleh mereka cewek-cewek yang beralis tebal. Karena nggak perlu terlalu banyak menggambar, kadang kalian cuma tinggal memakai brow gel saja agar alis tampak jauh lebih terdefinisi dan seakan-akan mendapat efek 3D. Meskipun begitu, kadang brow gel memiliki efek yang tidak diinginkan, yaitu membuat rambut alis menjadi keras alias crunchy. Nah, untuk membasmi alis crunchy tersebut, kamu bisa menggunakan lip balm sebagai pelembap. Tinggal tepuk-tepuk lip balm ke alis yang sudah diberi brow gel atau disikat menggunakan spoolie agar alis tidak menjadi keras.

Kamu bisa membuat cream blush kamu sendiri dengan mencampurkan blush on bubuk dengan lipbalm

cream blush via www.youtube.com

Advertisement

Jaman sekarang anak muda pasti paling malas jika harus memakai blush on yang bentuknya bubuk karena memang lebih ribet, harus pakai kuas segala. Oleh karena itu banyak yang lebih memilih cream blush karena lebih mudah dipakai, tinggal dioles saja ke pipi. Hasilnya pun jauh lebih ringan dan terlihat natural di pipi, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Jika kamu terlanjur punya blush on bubuk, jangan langsung buang ya! Campurkan saja blush on tersebut dengan lip balm dan kamu pun punya cream blush gratisan deh!

Atau beli saja tinted lip balm dan gunakan sebagai pengganti cream blush. Hasilnya, kamu dapat blush yang bercahaya dan dewy

tinted lip balm sebagai blush via www.colourmeglam.com

Atau sebenarnya kamu juga bisa menggunakan tinted lip balm sebagai pengganti cream blush. Tinted lip balm atau lip balm yang sudah diberi sedikit warna dapat memberi efek yang sama dengan cream blush tapi lebih ringan. Karena lip balm juga biasanya memiliki efek melembapkan, tinted lip balm akan memberi efek glowy ketika digunakan sebagai cream blush. Ditambah lagi, harga tinted lip balm biasanya jauh lebih murah daripada cream blushmu yang mahal itu!

Dipakai di akhir makeup setelah bedak, lip balm bisa membuat wajahmu tampak berseri dan dewy ala dandanan Korea

lip balm untuk tampilan glowy via beautyeditor.ca

Kalau kamu seperti aku, mungkin kamu nggak terlalu suka dengan tampilan makeup yang terlalu matte. Makeup finish yang terlalu matte kadang membuat kulit kita yang kering semakin kering bagaikan padang pasir di bulan kemarau. Oleh karena itu, kamu bisa menepuk-nepukkan sedikit lip balm di daerah tulang pipi dan pelipis setelah memakai bedak untuk tampilan yang sedikit glowy dan dewy.

Campurkan lip balm dengan eyeshadow yang sudah mau habis, kamu pun mendapat cream eyeshadow untuk matamu

eyeshadow cream via makeup.vidalondon.net

Sama seperti perbandingan antara blush on dan cream blush, eyeshadow cream jauh lebih enak dipakai daripada eyeshadow biasa. Kamu pun bisa membuat eyeshadow cream dengan mencampurkan lip balm dengan eyeshadowmu. Hasilnya pun cukup menyenangkan, karena kamu akan mendapat eyeshadow cream yang juga melembabkan kulit mata yang rapuh.

Campuran antara lip balm dan eyeshadow gelap bisa menjadi gel eyeliner yang melembabkan dan lebih fresh di kulit kelopak mata

gel liner anti mbleber via www.yahoo.com

Hayo ngaku siapa yang masih kesusahan untuk memakai liquid liner alias eyeliner cair? Kalau iya, itulah mengapa ada yang namanya gel liner. Pasti banyak yang setuju bahwa memakai gel liner itu jauh lebih mudah daripada memakai liquid liner karena tidak “mbleber.” Kamu pun bisa membuat gel linermu sendiri dengan cara menggabungkan lip balm dengan eyeshadow warna gelap. Kamu pun nggak harus membeli gel liner yang mahal itu deh.

Wah, ternyata banyak kan fungsi dan kegunaan lip balm selain untuk melembapkan bibir? Cobain yuk?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!