Power Nap: Seni Tidur Siang Sebentar tapi Berkualitas. Efektif Balikin Energi Biar Produktif Lagi!

Tips power nap

Apa yang biasanya kamu rasakan usai jam istirahat dan makan siang?

Setelah melewati tengah hari, biasanya kondisi tubuh sudah lelah dan pikiran jadi kurang fokus. Apalagi kondisi perut kenyang setelah makan siang kadang jadi bikin ngantuk dan lesu untuk melanjutkan pekerjaan. Sebenarnya, tubuh orang dewasa juga butuh istirahat yang tepat nggak hanya ngopi cantik dan makan siang aja, di jam istirahat. Seperti anak kecil, orang dewasa juga butuh tidur siang, lo.

Tidur siang di sela pekerjaan | Credit by Thirdman on Pexels

Yap, tidur siang! Mungkin akan terdengar mustahil mengingat kondisi dan tuntutan kegiatan di siang hari yang cukup padat. Namun, kamu bisa memanfaatkan power nap untuk benar-benar mengistirahatkan tubuh. Power nap merupakan istilah bahasa Inggris yang berarti tidur siang. Namun bukan tidur siang biasa, istilah power nap  digunakan untuk merujuk ke sebuah seni mengatur tidur siang secara kilat tapi berkualitas. Pada prinsipnya, power nap efektif dilakukan oleh pekerja kantoran atau siapa saja yang butuh suntikan energi setelah melewati setengah hari untuk bekerja, tapi nggak punya waktu banyak untuk istirahat.

Apa tidak mengganggu pekerjaan atau aktivitas lain, jika tidur siang di tengah kegiatan harian?

Jika yang kamu pikirkan adalah tidur siang 1-2 jam, mungkin bisa mengganggu pekerjaan. Namun, power nap berbeda dari tidur siang pada umumnya. Melansir dari Mayo Clinic, power nap sebaiknya hanya dilakukan maksimal selama

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day