Cantik, muda, inspiratif dan passionate. Keempat kata tersebut mungkin cukup menggambarkan sosok beauty vlogger hits, Molita Lin. Yup, buat kamu yang getol browsing tips dan tutorial kecantikan di Youtube, mungkin kamu sudah nggak asing lagi  dengan figur Molita Lin yang akrab disapa Moli. Punya sekitar 463,617 subcribers di channel Youtube pribadinya, Moli sudah mengunggah lebih dari 100 video yang kebanyakan berisi review produk, tutorial kecantikan dan beragam kegiatan seru bersama keluarga kecilnya. Hampir selalu terlihat ceria, segar nan memesona dalam hampir semua unggahannya membuat Mamah muda ini terlihat bak paket komplit banget nggak sih?

Tapi jangan salah, bukan berarti Moli dengan mudah begitu saja meraih apa yang doi capai saat ini. Tentu untuk jadi sukses, nggak ada hal yang instan kan? Pastinya butuh waktu, perjuangan dan pengorbanan bagi Moli untuk dapat mencapai goals dalam hidupnya. Dalam beberapa video Q&A dan unggahannya di Instagram, beberapa kali Moli sudah pernah menceritakan sedikit perjalanan hidupnya. Apa pun itu, Moli berhasil jadi sosok kuat, menginspirasi dan dikenal banyak beauty enthusiast di seluruh penjuru Indonesia, meski doi berdomisili di Batam saat ini. Beruntungnya, Moli beberapa waktu lalu bersedia meluangkan waktunya untuk diwawancara oleh Hipwee. Melalui interview singkat via surel, Moli menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin juga membuatmu penasaran selama mengikuti perjalanan kariernya menjadi beauty influencer. Simak hasil wawancara Hipwee kali ini yuk, Guys!

Selamat ya, sudah berhasil menjadi beauty influencer yang semakin banyak dicintai warganet Indonesia (dan minim drama). Bisa nggak ceritakan sedikit perjalanan awal Moli memulai karier sebagai beauty vlogger? Apa saja gadget pertama yang berjasa mengawali karier Moli?

Siapa percaya Moli sudah berkeluarga dan punya 1 anak~ via www.instagram.com

Advertisement
Karier ini bermula dari hobi aku yang suka nonton Youtube dan lama-lama jadi kepikiran, kenapa aku nggak start my own channel berhubung aku orangnya suka sharing. Dan dari sanalah aku mulai tekun berkreasi sampai sekarang ini. Gadget yang paling berjasa, tentu saja adalah kamera dan laptop.

Apa saja kendala terbesar saat menjalani karier sebagai beauty blogger sekaligus istri dan mama muda? 🙂

Meski sudah punya banyak fans di Youtube, tetap humble dalam setiap unggahannya via www.instagram.com

Kendala terbesar adalah waktu. Karena aku perlu mengatur waktu dengan baik supaya kerjaanku dan keluarga nggak terbengkalai.

Apa pencapaian terbesar Moli saat menjalani kariernya saat ini?

Manis banget kan? via www.instagram.com

Ada beberapa. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan brand lokal untuk bikin my own liptint. Nama produknya Glowtint x Goban cosmetics.

Bagaimana Moli membagi waktu bekerja dan berumahtangga?

Saat London trip~ via www.instagram.com

Advertisement
Saat ini suamiku full time membantuku dalam kerjaan ini. Jadi paginya pas anak ke sekolah, itu adalah waktu aku bekerja.

Siapa orang paling berpengaruh dalam perjalanan karier Moli sejauh ini?

Suamiku. Without his endless support, i won’t be where I am right now. 

Jika kamu hanya bisa memilih 2 produk make-up saja untuk kamu gunakan seumur hidup, apakah produk tersebut? Kenapa?

Yang suka tutorial make-up Korea, pasti suka dengan konten video Moli~ via www.instagram.com

Pensil alis. Karena alisku kurang lebat, hehe! Yang kedua adalah lip tint. Karena aku terlihat pucat kalau tidak memakai lip product.

Jika Moli bisa mengkreasikan satu produk, entah itu kosmetik atau apapun, benda apakah itu? Kenapa?

Bak artis Korea dalam ads photo untuk brand yang mengajaknya berkolaborasi~ via gobancosmetics.com

Aku akan bikin liptint. Tapi karena sudah tercapai, jadi berikutnya adalah my own clothing line 🙂

Punya pesan khusus untuk mereka yang ingin menjalani karier sebagai influencer juga?

Nggak harus dari ibu kota untuk bisa jadi influencer sukses~ via www.instagram.com

Be brave, believe in yourself and do it now!

Seandainya nggak menjadi seorang beauty influencer/beauty blogger, profesi apa nih kira-kira yang akan dijalani Moli?

Always smiling~ via www.instagram.com

Seorang ibu rumah tangga pastinya, hehe~ Kalau dalam hal karier, mungkin aku akan jadi seorang make-up artist atau seorang entrepreneur.

10. Apa skill lain Moli yang banyak orang lain belum tahu?

Cantiknya bikin silau banget sih~ via www.instagram.com

Bermain musik. Saya sempat menjadi pemain saxophone, biola, gitar dan piano klasik.

11. Bisa tolong sebutkan 3 produk lokal yang paling Moli suka? Bisa berikan alasannya?

Always look gorgeous! via www.instagram.com

Glow tint dari Goban Cosmetic karena warnanya bagus dan tahan lama. Lalu Studio Tropik Priming Water karena sangat melembapkan kulit dan highlighter dari Goban cosmetic, hasilnya blinding banget!

Menjadi seorang beauty influencer bukan berarti jalannya selalu mulus-mulus saja. Namun selama yang dijalani adalah hobi dan passion, tentu akan dijalani dengan senang hati, ‘tul nggak? Nah, bagi yang sedang berjuang menjadi beauty vlogger atau beauty influencer, jangan patah arang dan teruslah berjuang! Anyway, thank you so much Moli sudah bersedia berbagi dengan pembaca di seluruh Indonesia. Sukses selalu~
Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya