Musim kondangan, duit di dompet pun ikut merayakan!

Siapa sih yang nggak pengen ngasih kado ke temannya, lalu meninggalkan kesan? Bahkan nggak sedikit orang yang mati-matian mencari hadiah buat orang tersayang, demi menunjukkan rasa perhatian. Apalagi jika ada teman yang menikah atau ulang tahun, kamu pasti langsung memutar otak dan berkata, ‘kira-kira aku mau ngasih apa, ya?’

Tanpa perlu bingung atau buang-buang uang, Hipwee Tips sudah menyiapkan 10 ide kado buat temanmu yang akan melangsungkan pernikahan. Murah, tapi tetap berkesan! Simak ide-idenya berikut ini, ya…

1. Sebagai tanda perhatian, menghadiahkan sandal kamar mandi akan memberikan kesan tersendiri di hati temanmu. Unik, dan pastinya berguna

sandal kamar mandi via ny.yiwubuy.com

sandal 🙂 via ny.yiwubuy.com

Advertisement

Meski terkesan sepele, menjadikan sandal kamar mandi sebagai hadiah itu ide brilian sekaligus unik yang patut kamu coba. Ini juga menunjukkan kalau kamu adalah teman yang perhatian, sekaligus penyayang karena memperhatiakan hal-hal kecil, seperti kebersihan kamar mandi. Duh, bisa dicoba nih!

2. Lilin aromaterapi, hadiah sederhana tapi punya berjuta arti

lilin aromaterapi via intdecor.net

lilin aromaterapi via aliexpress.com

“Dear sahabatku tersayang… Maaf ya aku cuma bisa ngasih lilin buat kado pernikahanmu. Aku cuma berharap, lilin aromaterapi ini bisa membuat malam pertamamu nanti berkesan. Suasana remang-remang nan tenang akan senantiasa lilin-lilin ini ciptakan, khusus untukmu dan dia yang siap masuk ke “medan perang” :)’

3. Walau sudah halal dan apa-apa dibolehkan, memberikan kondom sebagai persembahan itu wajar. Ini tanda, kalau kamu paham temanmu luar-dalam

kondom via nzaf-org.nz

kondom 🙂 via newswek.com

Ya, siapa tahu temanmu masih ingin ‘bertempur’ dengan aman, ‘kan? Jadi nggak apa-apa kalau kamu menghadiahkan kondom sebagai kado pernikahan. Tenang, pasti berguna, kok!

4. Demi menjaga keromantisan temanmu dengan pasangannya nanti, berikan saja mug couple yang pasti berkesan di hati!

mug couple via bhmpics.com

mug couple via aliexpress.com

Rasanya, nggak ada yang lebih membahagiakan dibanding melihat teman kita bahagia bersama pasangan hidupnya. Apalagi jika kita ikut andil demi mewujudkannya, meski dengan hadiah-hadiah sederhana. Mug couple ini misalnya. Murah sih, tapi kesannya jangan ditanya.

5. Biarkan temanmu menyimpan semua foto pernikahannya di album foto pemberianmu!

album foto via jackibruniquel.com

Bukan cuma gaya-gayaan saja, mempersembahkan album foto yang harganya nggak terlalu mahal ini juga membuatmu selalu dikenang. Bagaimana tidak, temanmu yang baru menikah ini bisa menyimpan semua foto pernikahannya di album pemberianmu. Uh, sweet 🙂

6. Berikut dengan hadiah figura fotonya, yang akan membuatmu dikenang temanmu selamanya

figura foto via aliexpress.com

figura foto via coulsonmacleod.com

Nggak perlu yang mahal, figura foto dari kayu juga banyak yang murah tapi bagus, kok. Cari saja yang warnanya kalem, supaya nggak kelihatan murah sekaligus enak dilihat. Seperti cokelat, hitam atau putih.

7. Pernah kepikiran ngado keset buat pengantin? Sekarang, sudah saatnya kamu lakukan!

keset buat kado via etsy.com

keset lucu via etsy.com

Walaupun ujung-ujungnya diinjak-injak, menghadihkan keset itu nggak kalah berkesannya, lho. Selain berguna sebagai rumah tangga, keset juga bisa membuat suasana kamar pengantin temanmu menjadi lebih berwarna. Nggak percaya? Coba aja!

8. Biar tidurnya makin nyenyak sebagai pengantin baru, memberikan bantal couple bisa jadi alternatif paling ampuh

bantal pasangan via etsy.com

bantal pasangan via popsugar.com

Nggak apa-apa jika nantinya hadiah bantal darimu ini nggak dipakai tidur. Karena setidaknya, temanmu dan pasangannya pasti akan menjadikannya pajangan di kamar atau ruang tamu. Hehe…

9. Ngasih kunci & gembok itu ada filososfinya; tinggal bersama di rumah baru, berarti memulai kehidupan yang baru pula

kunci-gembok via pixabay.com

kunci-gembok via devianart.com

Kadang, menghadiahkan sesuatu itu nggak harus benda-benda besar dan kelihatan, tapi juga benda kecil tapi punya banyak kegunaan. Ya, seperti kunci dan gemboknya ini.

10. Lampu tidur karakter memang anti mainstream buat dijadikan kado. Nggak mahal, tapi luar biasa manfaatnya!

lampu bobok via etsy.com

lampu bobok via signsforhomes.co.uk

Apalagi tujuanmu memberikan lampu tidur sebagai hadiah pernikahan selain untuk meningkatkan kualitas temanmu sebagai pengantin baru? Hmmm… pokoknya layak coba!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!