Ada banyak jalan menuju Roma, begitu kata pepatah. Sama halnya untuk menjadi cantik, ada banyak pilihan perawatan yang bisa dilakukan demi mencapai kulit wajah impian. Nah, selain melakukan perawatan wajah harian di rumah sendiri, melakukan perawatan secara berkala di klinik kecantikan langganan juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin punya kulit wajah cantik paripurna.

Serunya, kini para penikmat facial treatment bisa mencoba teknik facial yang cukup unik namun dianggap efektif untuk mengendurkan ketegangan di wajah, meningkatkan sirkulasi darah, mengangkat kulit sehingga lebih kencang sehingga memberikan kesan wajah yang lebih muda dan segar. Yap, facial Buccal yang baru-baru ini hits memang sedang jadi incaran di luar negeri sana, terutama di Eropa dan Amerika karena kabarnya jenis facial ini merupakan favoritnya si cantik, Duchess of Sussex, Meghan Markle. Facial Buccal juga disebut-sebut bisa memberikan efek face-lift effect tanpa melibatkan alat bedah operasi. Seperti apa sih facial Buccal andalannya Duchess of Sussex ini? Simak ulasannya di Hipwee Tips kali ini ya!

1. Kata Buccal pada facial Buccal merujuk pada kata latin ‘bucca’ yang punya makna ‘mulut’. Perawatan inner facial ini memang lebih difokuskan pada area mulut dan sekitarnya

Facial Buccal via intothegloss.com

2.  Facial Buccal dianggap sebagai perawatan yang eksotik karena tekniknya yang melibatkan pemijatan otot dan gusi di dalam pipi dan area rahang untung mengendurkan ketegangan, meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit jadi terlihat awet muda

Siap-siap mulutnya bakal diobok yah, Guys via www.youtube.com

Advertisement

Jadi jangan kaget ya kalau saat menerima perawatan Facial Buccal, mulut kamu bakal ‘diobok-obok’ oleh terapisnya!

3. Facial Buccal merupakan sebuah teknik pemijatan yang dilakukan dari dalam sehingga bagian terpenting facial ini adalah pada saat si terapis memasukan tangan ke mulut klien dan memijat bagian dalam untuk mengencangkan area pipi dan rahang. Menarik ya?

Meski terlihat nggak nyaman, nyatanya para klien jadi ketagihan lho via www.youtube.com

Dalam sebuah wawancaranya untuk Birchbox, Meghan Markle mengaku sangat menikmati perawatan facial Buccal yang ia dapatkan dari ahli facial top para artis di Eropa dan Amerika, Nichola Joss (salah satu ahli facial yang mempopulerkan tren facial Buccal). Doi merasa wajahnya seolah sedang ‘dipahat’ dari dalam ketika mendapat perawatan facial Buccal. Ia akui rasanya agak lucu, tapi efeknya sangat terasa, khususnya area tulang pipi dan tulang rahangnya yang terlihat lebih terkontur.

4. Sang Duchess, Meghan Markle pun mengaku bahwa berkat beberapa teknik facial exercise yang juga diajarkan sang ahli facial atau facialist, Nichola Joss, kepadanya membuat wajahnya terasa lebih berbentuk dan terkontur meski tanpa make-up

Meghan Markle mempopulerkan facial Buccal via www.express.co.uk

Efek dari sekali melakukan facial Buccal konon dapat terlihat sampai 2-3 hari lamanya lho. Bahkan jika dilakukan secara reguler, bisa membuat wajah senantiasa terlihat lebih kencang dan awet muda. Hmm, menarik!

5. Prosesnya facial Buccal melibatkan pembersihan wajah hingga pemijatan wajah dan leher khas facial pada umumnya, namun ditambah ‘menu’ utama yang melibatkan surgical gloves karena sang terapis harus memasukan tangan ke mulut kliennya untuk memijat dari dalam

Duh, gimana rasanya ya? via www.glamour.com

Advertisement

Meski terlihat kurang nyaman dan agak menjijikan, banyak yang mengaku menikmati proses saat area mulut dan sekitarnya dipijat dari dalam. Awalnya mungkin terasa aneh, namun banyak yang merasa lebih rileks dan kepalanya terasa lebih enteng setelah menerima perawatan ini.

6. Konon teknik pemijatan facial Buccal ini menstimulasi sistem limpa dan mendorong pembersihan yang membuat area kulit wajah jadi lebih muda dan cerah

Mana tahu mukanya jadi sekece Meghan kan? via www.marieclaire.com

Memijat otot-otot wajah dari dalam akan membuat limpamu bekerja lebih baik sehingga tubuhmu dapat dibersihkan dari toksin dan cairan. Selain itu kontur wajah jadi bisa ditingkatkan dengan membuang ketegangan dan stres di otot-ototmu. Plus, tindakan ini akan mendorong  lebih banyak aliran darah yang berisi nutrisi esensial dan oksigen menuju ke kulit dan tisu otot sehingga wajah dan leher lebih ternutrisi dan pembaharuan selnya meningkat.

7. Untuk teknik pemijatannya, kamu bisa melihat sendiri langkah-langkahnya dalam video yang diunggah Susan dan Sharzad dari Mixed Makeup ini

8. Menggunakan sepasang surgical gloves, sang terapis akan memijat gusi bagian bawah dan akan terus naik ke area dalam mulut bagian atas. Gerakannya selalu dari bawah ke atas. Lucunya, meski terlihat menjijikan, rata-rata klien merasa rileks dan nyaman banget!

Bahkan banyak klien yang memberikan testimoni wajahnya jadi merona sehat setelah mendapat perawatan ini. Ugh, pasti jadi penasaran kan mau mencoba?

Untuk saat ini sih mungkin kamu akan agak kesulitan menemukannya di Indonesia karena teknik facial ini tergolong baru. Di Amerika sendiri, baru ada sejumlah ahli facial terlatih yang menyediakan jasa ini. Yang pasti sih harga yang dibandrol bakal lumayan, karena selain sedang naik daun juga facial ini juga nggak bisa sembarangan dikerjakan kalau bukan oleh facialist terlatih. Gimana, tertarik mencoba Buccal Facial ala Meghan Markle ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya