7 Aplikasi Workout Gratis di HP sebagai Panduanmu Berolahraga. Seru!

Aplikasi workout gratis

Meski baik bagi kesehatan tubuh, masih banyak orang yang malas untuk berolahraga. Faktor kemalasan itu beragam, mulai dari tidak ada waktu hingga tidak termotivasi untuk melakukannya. Di jaman serba digital saat ini, olahraga tak harus selalu dilakukan di luar ruang. Ada banyak aplikasi workout gratis yang bisa membantumu untuk tetap bugar. Dapat diunduh melalui HP, sejumlah aplikasi tersebut mampu menjadi pedoman untuk melakukan gerakan olahraga dengan lebih menyenangkan, bahkan ketika hanya di dalam ruang.

Advertisement

Nah, berikut ini Hipwee beri rekomendasi aplikasi workout gratis yang bisa kamu pakai sebagai panduan agar kamu lebih semangat dalam berolahraga. Bahkan, bisa kamu lakukan tanpa alat bantu, lo!

1. Dirancang khusus untuk perempuan, aplikasi Workout for Women: Fit at Home punya berbagai pilihan tujuan olahraga yang ingin dicapai, lo

Aplikasi olahraga untuk wanita / Credit: Play Store

Aplikasi olahraga untuk wanita ini termasuk 10 besar aplikasi workout gratis yang ada pada ponsel android. Bahkan, penilaian aplikasinya mencapai 4,8 dari 5. Termasuk salah satu aplikasi workout terbaik, Workout for Women: Fit at Home ini juga memiliki pilihan menu “Self-Care” dan program rencana diet. Selain itu, adapula video gerakan workout dari instruktur berpengalaman yang bisa kamu contoh.

2. Kalau kamu ingin menantang diri untuk berolahraga, aplikasi 30 Days Fitness Challenge bisa membantumu untuk lebih konsisten lo. Setiap progres olahraga tercatat rapi!

Aplikasi tantangan olahraga / Credit: Play Store

Aplikasi besutan Leap Fitness Group ini merupakan salah satu aplikasi workout yang bagus. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menuntut kamu untuk menantang diri selama 30 hari agar bisa membangun tubuh atletis dan lebih ideal. Meski begitu, kamu bisa memilih fokus tujuan olahragamu, apakah agar untuk tetap fit, mengecilkan perut, atau membentuk otot. Progresnya tercatat jelas dalam aplikasi lo.

Advertisement

3. Kalau kamu nggak punya banyak waktu untuk olahraga, coba deh download aplikasi 7 Minute Workout yang dirancang oleh Chris Jordan & Brett Klika

Aplikasi workout ringan / Credit: Play Store

Panduan olahraga yang disajikan oleh aplikasi ini cocok untuk pemula. Hanya berlangsung selama 7 menit, aplikasi ini menawarkan latihan interval atau olahraga yang mudah dan efektif untuk menjaga kebugaran tubuh. Dikembangkan oleh tim peneliti dari The Human Performance Institute dari Orlando, Florida, latihan interval dalam aplikasi ini terdiri dari kombinasi 12 macam latihan selama 30 detik dan diselingi istirahat 10 detik antara latihan satu dan lainnya.

4. Tanpa peralatan olahraga, Home Workout – No Equipment menawarkan latihan yang dapat membentuk otot dan menurunkan berat badan

Aplikasi workout tanpa alat olahraga / Credit: Play Store

Aplikasi workout gratis yang juga bisa di-download melalui Iphone ini menyediakan gerakan olahraga untuk latihan harian. Bahkan, aplikasi ini memiliki latihan gerak olahraga untuk kaki, lengan, perut, dada, dan keseluruhan tubuh. Ketika kamu memiliki rencana latihan olahraga, aplikasi ini bisa merancangnya dan membantumu konsisten dengan durasi waktu olahraga yang ditetapkan. Meski hanya beberapa menit sehari, Home Workout – No Equipment bisa membentuk otot lebih efektif dan membantu membentuk perut sixpack di rumah.

5. Fitness gratis hanya dari rumah bisa kamu dapatkan melalui aplikasi FitOn-Free Fitness Workouts & Personalized Plans yang memiliki banyak pilihan latihan kebugaran

Aplikasi FitOn / Credit: Play Store

Jika berada di sebuah gym atau pusat kebugaran, fitnes dilakukan dengan menggunakan berbagai alat bantu olahraga. Nah, sedangkan melalui FitOn-Free Fitness Workouts & Personalized Plans, kamu bisa menggunakan aplikasi fitnes ini di rumah secara gratis tanpa memakai alat bantu olahraga. Latihan kebugaran yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup lengkap lo, mulai dari pilates, toning, hingga kardio.

Advertisement

6. Bagi yang males ribet mengikuti gerakan olahraga, coba download Runkeeper – Distance Run Tracker. Aplikasi ini bisa membimbingmu untuk rajin berlari

Aplikasi lari / Credit: Play Store

Mengikuti gerak olahraga melalui berbagai latihan mungkin akan terasa berat bagi sebagian orang. Apalagi jika tidak dilakukan dengan konsisten. Nah, jika kamu termasuk orang yang susah mengikuti latihan gerak, kamu bisa lo olahraga dengan berlari. Biar lebih semangat, olahraga lari bisa didampingi dengan aplikasi workout ini. Pasalnya, Runkeeper memungkinkanmu untuk memasang target dan melihat progres larimu lo.

7. Selain itu, aktivitas outdoor-mu bisa lebih seru dengan mengunduh aplikasi Strava tracker: Record running, cycling & swimming yang memberikan rute alternatif ketika olahraga lari ataupun bersepeda

Aplikasi Strava/ Credit: Play Store

Aplikasi yang dirilis pada 2011 ini cukup populer di kalangan komunitas sepeda dan lari. Dibandingkan aplikasi sejenis, aplikasi ini bisa melihat perbandingan pencapaian orang lain tentang berapa jarak yang ditempuh dengan jalur sama. Sebagai sebuah aplikasi pelacak, Strava tracker memiliki fitur GPS yang cukup akurat untuk memberikan rute alternatif.

Itu dia 7 rekomendasi aplikasi workout gratis yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga dari rumah. Meski dapat diunduh secara gratis dan beberapa fiturnya tidak berbayar, sejumlah aplikasi di atas juga menawarkan biaya langganan untuk bisa mengakses semua fiturnya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan mulai dengan perlahan-lahan, ya. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE