“Ih, item banget sih bibirnya? Ngerokok ya kamu?”

Kita semua tahu bahwa nggak semua cewek dikaruniai bibir yang merah merekah. Beberapa di antara mereka ada yang mengeluhkan kondisi bibirnya yang nggak sesuai idaman. Bibir dengan warna yang hitam kusam adalah salah satu yang banyak dikeluhkan. Padahal nggak suka ngopi, ngerokok apalagi, tapi bibir warnanya nggak cantik gini. Huft.

Advertisement

Jangan sedih dulu, Hipwee Style punya trik khusus buatmu yang punya bibir hitam agar tampak lebih berwarna dengan pengaplikasian lipstik yang benar. Coba cek, kamu sudah lakukan ini belum?

1. Pertama-tama, pilih dulu warna lipstik yang sesuai untuk bibirmu yang kehitaman

Pilih warna lipstik yang sesuai via www.playbuzz.com

Pemilihan warna lipstik punya peran penting untuk membuat bibir yang berwarna gelap tampak lebih indah. Ada beberapa jenis warna yang sesuai untuk dipakai si pemilik bibir gelap, di antaranya cokelat, wine red, burgundy, plum, hingga bronze. Warna-warna ini termasuk jenis warna yang bisa membuat warna bibir hitam tampak lebih segar dan bercahaya. Agar lebih jelas bagaimana penampakan warna-warna lipstik tersebut, kamu bisa cek di sini.

2. Agar warna asli dari lipstik yang kamu pakai bisa keluar, gunakan foundation atau lip concealer sebelum memakai lipstik

Pakai lip concealer via mysugarcoffee.blogspot.co.id

Nggak perlu khawatir lagi dengan tampilan warna lipstik yang nggak rata karena bibir hitam. Cobalah mengaplikasikan foundation atau lip concealer pada bibir sebelum menggunakan lipstik. Lapisan foundation atau lip concealer ini akan menjaga warna lipstik terlihat nyata dan nggak meresap ke bibir, sehingga rona yang tampil merupakan warna asli lipstik. Selain itu juga bikin lipstik jadi tahan lama. Pilih foundation atau lip concealer yang mendekati warna bibir kamu dan aplikasikan dengan menggunakan jari atau flat brush.

3. Gunakan lip liner untuk menjaga sapuan lipstik tetap rapi dan sempurna bentuknya

Pakai lip liner biar terbentuk via beautynesia.id

Advertisement

Sebelum mengaplikasikan lipstik, gunakan lip liner terlebih dahulu untuk mendapatkan garis yang presisi pada bibir. Supaya lebih mudah, coba bentuk pola X pada bagian bibir atas, tepat di bawah cupid’s bow. Selain menjaga sapuan lipstik tetap rapi dan sempurna, penggunaan lip liner juga berguna untuk menutupi bagian bibir yang warnanya lebih gelap.

4. Aplikasikan lipstik dengan kuas agar warnanya lebih merata sempurna. Nggak berantakan di beberapa sisinya

Pulas lipstik dengan kuas via www2.hm.com

Langkah terakhir adalah cara mengaplikasikan lipstik dengan pilihan waran seperti yang direkomendasikan pada nomor 1. Alih-alih langsung menyapukan lipstik pada bibir, agar sapuan warnanya terlihat merata sebaiknya manfaatkan lip brush sebagai aplikatornya. Helaian kuasnya bisa memudahkan kamu untuk benar-benar mendapatkan pulasan warna yang rata. Oleskan lipstik secukupnya saja dan jangan terlalu berlebihan hanya karena ingin menutupi warna bibir yang hitam. Bibir justru akan tampak lebih tebal dan nggak seimbang dengan make-up lainnya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu ‘kan cara mengaplikasikan lipstik untuk bibir gelap? Nggak perlu khawatir lagi karena cara memakai lipstik di atas akan membantumu untuk tampil sempurna. Sekarang, saatnya bagimu untuk tampil percaya diri dengan baluran lipstik yang sesuai dengan warna bibir hitam. Semoga berhasil, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya