Siapa yang nggak pengen minum air putih dengan rasa buah apalagi dengan buah yang masih berbentuk buah berenang di dalam air? Infused water memang bukan minuman sembarangan. Sudah mulai banyak yang mengetahui khasiatnya. Tapi, buat yang belum tahu, kamu harus baca yang satu ini. Infused water juga sering disebut detox water. Sesuai namanya, detox water mampu menjadi penangkal toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Tapi, ternyata bukan itu saja khasiat infused water.

Ternyata beberapa resep infused water memiliki khasiat yang paling diharapkan oleh kebanyakan orang yang kurang pede dengan bentuk tubuhnya. Ya, infused water bisa membakar lemak. Selamat deh buat kamu yang udah tahu khasiat yang satu ini. Dengan rutin mengonsumsinya, kamu bisa terselamatkan dari rasa nggak pede gara-gara lemak berlebih.

Ya, kalau mau jujur sih sebenernya nggak ada takaran yang harus kamu patuhi, semua berdasarkan selera kamu. Makanya, resep-resep berikut akan membahas mengenai kombinasi buah-buahan yang bisa kamu coba sendiri.

1. Kombinasi sederhana stroberi dan mentimun ternyata mampu luruhkan lemakmu

stroberi dan mentimun via slim232.com

Kombinasi stroberi dan mentimun memang terlihat sederhana. Tapi, mulai dilihat aja udah segar betul. Paduan merah dengan hijau — cukup dengan warna. Kuncinya adalah pada stroberinya. Stroberi punya kemampuan menstimulasi tubuh untuk membakar lemak. Makanya, buah ini menjadi salah satu andalan resep infused water yang bisa membakar lemak. Tapi, bukan berarti timun nggak berguna. Timun juga punya khasiat yang sama, yaitu bisa membakar lemak. Selain efek itu, dengan meminum ini, kandungan karbohidrat dan kadar gula dalam tubuh yang berlebih akan berkurang.

2. Kalau kamu kurang suka rasa mentimun, kamu bisa kok mix stroberi dan nanas

Advertisement

potongan strawberry dan nanas via www.recipecorner.com

Nggak semua orang suka mentimun. Tengang, ada alternatif untuk itu. Menambahkan potongan nanas juga bukan pilihan yang salah. Selain menawarkan rasa segar, nanas juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi tubuh. Nanas bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dan bisa memperlancar pencernaan. Di atas semuanya itu, asalkan ada stroberi, pembakaran lemak dalam tubuhmu terjamin.

3. Kalau kamu suka green tea, kamu perlu deh coba campuran jeruk nipis + green tea + mint

jeruk nipis, green tea, mint, serba hijau via yourcupofhealth.blogspot.co.id

Kombinasi yang satu ini kesannya serba hijau. Mungkin sudah banyak yang tahu khasiat teh hijau. Teh hijau memang sering menjadi andalan untuk kamu-kamu yang ingin menjaga keindahan bentuk badan. Kombinasi ini nggak hanya akan membakar lemak tubuh dengan cepat, tetapi juga memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, sssttt, kombinasi ini bisa menghilangkan pusing kepala buat yang lagi mabuk. Satu hal lagi, resep ini juga baik untuk menjaga aroma mulutmu.

4. Kombinasi yang rumit tapi mudah didapat ini mentimun, lemon, jeruk, jeruk nipis, mint bisa banget kamu coba

klasik, mudah, dan berkhasiat via www.facetofeet.com

Kombinasi yang satu ini memang paling klasik dan rumit. Tapi, tenang saja karena kamu bisa dengan mudah menemukan bahan-bahannya. Mentimun sudah jelas bakal membakar lemak di tubuhmu. Lemon akan membantu mengurangi kandungan gula dalam tubuhmu, nggak baik kebanyakan makan dan minum manis-manis.  Jeruk nipis dan jeruk akan memperkaya tubuhmu dengan pasokan vitamin-C. Mint, selain menyegarkan, bisa membersihkan saluran pencernaan.

5. Grapefruit yang emang berkhasiat membakar lemak lebih nikmat kalau dimix dengan mentimun, lemon, jeruk nipis, dan mint

grapefruit, mentimun, lemon, jeruk nipis, mint via www.diyncrafts.com

Sebelumnya, mungkin banyak yang membayangakan grapefruit berbentuk bulat kecil-kecil. Bukan, grapefruit bentuknya lebih menyerupai jeruk tetapi warnanya dominan merah. Ukurannya lebih besar dari jeruk peras, tapi lebih kecil dari jeruk bali. Nah, mungkin khasiat buah-buah yang lain kamu sudah tahu. Tapi khasiat grapefruit ini bakal kamu puja-puja. Grapefruit terkenal dengan khasiatnya yang bisa membakar lemak dalam tubuh.

6. Apel + kayu manis udah mujarab banget, menambahkan cuka sari apel dan jus lemon bikin kamu tambah ngiler

yum yum yum ada cuka sari apelnya via www.raininghotcoupons.com

Mungkin ada yang pernah mendengar resep infuse water dari apel dan kayu manis. Khasiatnya memang ampuh untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kalau metabolisme tubuh meningkat, pembakaran lemak pun semakin terbantu. Nah, mungkin kalau kamu pengen rasa yang lebih, kamu bisa tambahkan jus lemon dan cuka sari apel. Hmm, kayu manis yang sudah berfungsi membakar lemak ditambah jus lemon yang juga berkhasiat menurunkan berat badan wajib kamu coba demi hasil yang maksimal.

7. Kombinasi strawberry, jeruk mandarin ,dan mint juga nggak main-main atasi lemak berlebihmu

yang lebih simple tapi nggak kalah khasiatnya via www.sheknows.com

Mungkin beberapa kombinasi di atas terkesan ribet. Tenang aja, ada beberapa kombinasi lagi yang lebih sederhana dan khasiatnya tetap bisa menyelamatkan bentuk badanmu. Jangan lupa dengan khasiat stroberi yang bisa menstimulasi tubuhmu untuk membakar lemak. Kamu bisa tambahkan jeruk kalau kamu bingung mencari buah yang lain.

8. Kombinasi sederhana manga dan jahe ternyata khasiatnya nggak sesederhana kelihatannya

mangga campur jahe, nggak kepikiran ya via www.fruitinfusedwaters.com

Kombinasi yang satu ini mungkin terdengar aneh. Jahe kan bukan buah. Jahe memang bukan buah, tapi nggak ada hukumnya tuh infused water harus dibikin dari buah. Mint juga bukan buah kok. Nah, sah kan? Khasiat kombinasi ini hampir sama dengan kayu manis. Manfaat mangga adalah meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan, dan diam-diam meningkatkan gairah. Gairah apa ya? Hmm. Skip.

Jahe mungkin masih jadi pertanyaan. Jahe ternyata juga berfungsi meningkatkan metabolisme. Mangga dan jahe sama-sama meningkatkan metabolisme tubuh, makanya kombinasi ini perlu banget kamu coba. Satu hal lagi, buat kamu yang datang bulan, dengan meminum ramuan ini rasa sakit saat datang bulan bisa berkuang.

Selamat mencoba, semoga lemak lekas pudar.