Prosesi lamaran dan dilanjutkan dengan seserahan tentunya butuh persiapan matang. Memang nggak seribet persiapan menikah sih, tapi tetap saja persiapanmu harus prima untuk menyambut momen bahagia ini. Selain baju, ruangan dan pernak-pernik lain yang harus kamu siapkan, isi serta bingkisan seserahan nggak boleh luput dari pandangan.

Nah, tanpa mengurangi kesakralan acara lamaranmu, coba deh berkreasi dengan sembilan gaya unik buat seserahanmu ini! Nggak cuma cantik — cara ini bikin kenangan lamaran dan seserahanmu lebih apik.

1. Masih jarang banget ada yang memberikan seserahan berbungkus tampah bambu ini. Dicoba, yuk!

coba deh gunakan tampah bambu via pinterest.com

Advertisement

Sama seperti menata seserahan pada umumnya, menggunakan tampah bambu ini juga mempermudah penataan serta letak isi seserahanmu. Tata saja sesuai keinginan dan jangan sampai berdesakan. Lalu bungkus dengan mika atau plastik kado agar lebih rapi dan elegan.

2. Keranjang rotan yang manis ini akan membuat isi seserahanmu terlihat mahal dan berkelas, lho

keranjang rotan yang simpel namun apik via pinterest.com

Siapakan 2-3 keranjang rotan berbentuk bulat untuk isi seserahanmu, ya. Jangan lupa letakkan kain sebagai alas dengan warna bebas yang akan menambah kesan unik pada seserahanmu.

3. Manfaatkan papan kayu berwarna putih dengan kotak kaca. Alhasil kesan klasik yang tercipta

nuansa putih untuk seserahanmu via pinterest.com

Agar tidak terlihat terlalu polos, gunakan rumput-rumput plastik sebagai alas seserahanmu supaya tampil cantik dan segar.

4. Sangkar burung berbahan besi ini memberi kesan unik dan romantis

make your gift special with this bird nest via pinterest.com

Advertisement

“Hah?? sangkar burung buat wadah seserahan?”

Tempat seserahan dari sangkar burung ini belum begitu banyak di pasaran, kalian bisa googling kalau memang berniat mau pesan atau sekedar mencari tahu. Good luck!

5. Seperangkat alat ibadah berbalut pita juga nggak kalah oke, kok. Jangan lupa lengkapi dengan bunga-bunga biar tambah manis.

alat ibadah yang dikemas bagus via pinterest.com

Cewek mana sih yang nolak kalau dikasih seperangkat alat ibadah? Hmmm….

6. Bernostalgia ke zaman Cinderella, berikan seserahan berupa sepatu dalam tabung kaca berukuran sedang dan berdiameter tebal.

waw, mirip sepatu kaca via pinterest.com

7. Nggak apa-apa jika kamu tetap menginginkan konsep sederhana. Akali saja dengan membentuk isi seserahan seunik mungkin.

bentuk seserahanmu seunik mungkin via warungpulat.blogspot.com

Jika kamu masih merasa kesulitan membuat bentuk-bentuk isi seserahan yang unik, coba pelajari di video ini deh.

8. Dus berbahan karton bulat ini juga nggak kalah oke, lho. Balutan pita berwarna pastel berenda juga jangan sampai lupa.

karton bulat berpita keren juga via pinterest.com

Kalau kamu nggak ada waktu buat membentuk karton bulatnya, kamu bisa beli di toko-toko buku atau supermarket, kok. Beli juga pernak-pernik seperti pita dan rendanya sebagai pelengkap. Nggak butuh waktu lama, seserahan dengan tempat unik buatanmu sudah jadi 🙂

9. Konsep sederhana kotak mika dengan pita berwarna senada dengan tema baju lamaran. Murah tapi berkesan!

senadakan warna baju dan seserahan via pinterest.com

Kan seru tuh, kalau busana lamaranmu berwarna sama dengan kotak seserahannya! Dijamin deh, hasil foto yang nantinya diabadikan akan semakin apik dan terlihat harmonis.

Jangan lupa bagikan artikel ini untuk saudara atau temanmu yang akan melangsungkan prosesi lamaran, ya! Kamu juga bisa menyimpannya untuk lamaranmu kelak 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya