Barang-barang KW itu nggak selamanya jelek. Kalau kamu cerdas dan punya selera bagus, menyulap barang-barang KW menjadi berkelas itu gampang!

Sepertinya sudah menjadi masalah umum, kalau barang KW itu selalu menjadi olokan bahkan hinaan di lingkungan masyarakat. Meski sebenarnya tidak terlihat secara nyata di mana perbedaan antara yang KW dan ori, tetap saja memiliki sebuah barang yang tidak ori itu sebuah kekurangan, yang layak untuk dipermalukan. Misalnya, bisa nggak sih kamu dalam sekejap menemukan perbedaan antara tas KW dan yang ori?

Karena Hipwee Tips nggak mau kamu merasa rendah diri karena semua barang kepunyaanmu itu KW, trik-trik memaksimalkannya supaya terlihat lebih ‘layak’ ini akan membantu dan mengembalikan semangat hidupmu. Kira-kira apa saja, ya?

1. Sepatu KW itu nggak semuanya jelek. Selain dari segi bahan, pemilihan motif dan warna dasar sepatu juga menentukan norak atau tidaknya sepatu KW pilihanmu

sepatu KW via pixabay.com

Jangan pernah memilih sepatu (apalagi yang KW) dengan warna yang terlalu cerah atau menusuk mata! Yang simpel dan berwarna kalem selalu lebih terlihat mahal.

Mentang-mentang merk sepatu A sedang booming, kamu pun dengan sigap mencari dan berniat membelinya. Kamu bahkan tidak peduli seperti apa model, warna dan bahan dari sepatu incaranmu itu. Ya, yang penting sedang tren dan banyak digandrungi. Duh, ini salah!

Advertisement

Sebaiknya, kamu lebih jeli untuk masalah selera. Bukan cuma memandang tren saja, tapi juga cocok atau tidaknya ketika dipakai.

Sepatu KW dengan warna-warna soft dan kalem selalu menjadi incaran karena TIDAK terlihat norak apalagi abal-abal. Berbeda dengan sepatu KW yang punya banyak motif, pasti selalu dicap murahan dan ketahuan kalau kamu cuma mau ikut-ikutan.

2. Cara memilih tas KW juga nggak boleh asal-asalan. Pilihlah bahan kulit sintetis grade A biar jauh dari kesan murahan

tas KW bagus via kataloggrosir.com

Kalau di pasaran, harga tas KW dengan bahan kulit sintetis grade A hanya berkisar 100-200ribu saja.

Apa sih kulit sintetis grade A itu? Kulit sintetis yang satu ini berbeda dengan kulit bahan dasar tas yang dijual murah di pasaran. Meski bukan barang ori, tas KW berbahan dasar kulit sintetis grade A ini diyakini jauh lebih awet, elegan, dan layak untuk ditenteng ke mana-mana.

Tampilan kulit sintetis grade A ini juga terlihat lebih rupawan karena hampir menyerupai tas-tas mahal andalan para sosialita. Kamu nggak usah ragu untuk memilih tas-tas KW berbahan dasar kulit sintetis grade A ini karena sejauh ini jarang ada yang kecewa dengan performanya.

Ciri-ciri kulit sintetis grade A:

  • teksturnya bahannya lembut & tebal jika diraba
  • biasa disebut sebagai ‘tas import Bangkok’
  • tidak mudah mengelupas atau pudar jika dipakai
  • tidak kaku, sangat fleksibel, bahkan saat dilipat
  • warnanya tidak mengkilap, tapi cenderung terang dan bagus

3. Memilih bahan karet dibanding alumunium atau kulit sintetis adalah satu-satunya solusi biar jam KW-mu tetap keren dan berkelas

jam tangan KW via octopizzo.com

Bukan sekadar formalitas, memilih bahan karet untuk jam tangan KW itu berkaitan erat dengan nasib kualitas. Jika bahan-bahan seperti aluminium atau kulit sintetis KW yang biasanya jelek bahkan cepat rusak, berbeda dengan bahan karet yang jauh lebih awet dan terlihat berkelas. Pemilihan warnanya dan motifnya pun harus jeli, supaya jauh dari kesan norak.

4. Asal bahannya nggak terlalu tipis dan nerawang, langganan beli baju KW takkan menjadi masalah besar

baju KW via shutterstock..com

Jangankan di toko baju pinggir jalan, di mall berkelas pun pasti ada salah satu stand yang menjual baju-baju KW alias tiruan. Tapi ini bukan menjadi masalah besar buatmu yang punya budget minim, tapi masih ingin tampil stylish dan kekinian.

Dan sebetulnya ada 1 cara untuk memaksimalkan tampilanmu, meski hanya bermodal pakaian KW. Kamu cukup memilih bahan yang tidak terlalu tipis dan nerawang, serta usahakan untuk jeli dalam menentukan motifnya. Sebaiknya, pilih lah warna-warna hitam, putih, merah marun, abu-abu atau cokelat sebagai jalan amannya.

Cara ini juga berlaku untuk pemilihan hijab, topi, kaus kaki atau syal KW.

Nah, jadi itulah beberapa trik singkat untuk memaksimalkan barang-barang KW-mu. Biar murah juga nggak apa-apa, yang penting kamu bangga memilikinya!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!