7 Khasiat Ajaib Meletakkan Es Batu di Tengkuk. Insomnia Hingga Gangguan Tiroid Bisa Teratasi

Terapi es batu feng fu

Ada yang sudah pernah dengar metode pengobatan dengan meletakkan es batu di tengkuk belakang leher?

Advertisement

Metode ini merupakan salah satu pengobatan alternatif khas Tiongkok yang terkenal dengan nama feng fu. Feng fu sendiri merupakan area bagian belakang leher yang terletak di antara dua tendon, yakni tepat di bawah dasar tengkorak yang berada dekat garis rambut.

Untuk dapat merasakan terapi es batu feng fu ini, kamu cukup mempraktikannya selama 20 menit ketika pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengulangi kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur. Nah, berikut beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan ketika rutin melakukan terapi feng fu ini.

1. Sakit kepala yang kamu rasakan akan berangsur hilang jika rutin meletakkan es batu di titik feng fu

sakit kepala via www.harapanrakyat.com

Es batu yang ditempelkan pada leher selama beberapa menit bisa menekan titik panas dan menstimulasi energi dalam tubuhmu. Nah, dengan begini, sakit kepala dan nyeri pada leher bisa berangsur menghilang.

Advertisement

2. Meletakkan es batu pada titik feng fu juga diyakini mampu meredakan nyeri saat haid

nyeri haid via www.honestdocs.id

Ahli akupuntur menyatakan bahwa terdapat hubungan antara pangkal leher dan bagian tubuh yang menimbulkan nyeri haid. Dengan menempelkan es batu di titik feng fu saat haid, nyeri yang kamu rasakan akan berangsur pulih lo! Jadi, sebelum minum obat, ada baiknya kamu mencoba teknik ini dulu.

3. Tanpa bantuan medis, kamu pun bisa mencegah beberapa penyakit yang disebabkan oleh tiroid

tiroid via www.deherba.com

Tiroid yang bermasalah bisa menyebabkan penyakit serius menyerang tubuhmu. Dengan mengonsumsi obat yang dibarengi dengan terapi feng fu, kamu dapat meminimalisir penyebarnya penyakit akibat tiroid.

4. Kembung dan gangguan pencernaan lain pun juga berangsur pulih dengan rutin melakukan terapi ini

kembung via www.honestdocs.id

Meletakkan es batu pada tengkuk leher bisa bantu memerangi gangguan pencernaan yang terjadi pada tubuhmu. Metode dari Tiongkok ini bisa bantu mengaktifkan sel-sel dalam hati dan sistem pencernaan kita.

Advertisement

5. Terapi feng fu bisa bantu menjaga kekebalan tubuhmu sehingga kamu nggak mudah terserang flu selama musim pancaroba

Perubahaan cuaca seringkali membuat banyak orang mengalami flu. Dengan melakukan terapi feng fu secara rutin, kamu akan mendapatkan perlindungan ekstra dan terhindar dari flu serta penyakit lainnya.

6. Jika kamu memiliki masalah pada kualitas tidur, cobalah lakukan metode feng fu ini secara rutin

kualitas tidur via terkonyol.blogspot.com

Meski mulanya akan terasa dingin, namun menempelkan es batu di tengkuk bisa bantu membuatmu lebih rileks lo! Ketika tubuh merasa rileks, tentu jadi lebih mudah tidur.

7. Meletakkan es batu pada leher selama beberapa menit juga bisa mengatasi depresi dan stres

depresi via www.klikdokter.com

Stres memiliki efek negatif bagi kehidupan sehari-hari seseorang. Namun, dengan metode feng fu ini kamu bisa meredakan stres yang menyerang. Dengan melakukan metode ini, hormon endorfin akan dilepaskan. Akibatnya, sel di otak jadi lebih aktif dan sirkulasi darah di otakmu pun jadi lebih lancar.

Selain 7 permasalahan tubuh di atas, masih ada banyak lagi gangguan tubuh yang bisa diatasi lewat terapi ini. Jika kamu mengalami beberapa penyakit ringan, nggak perlu buru-buru ke dokter. Nggak ada salahnya mencoba metode feng fu, mana tahu sakit yang diderita bisa perlahan menghilang dari tubuhmu. Tenang, dijamin aman dan juga murah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE