Ragam Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2022. Ada Twibbon Sampai Pantun

Ngucapin Imlek nggak melulu harus Gong Xi Fa Cai~

Momen bahagia tengah dirasakan oleh teman-teman yang merayakan Imlek. Tahun 2022 ini, Imlek jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. Kali ini adalah gilirannya tahun macan air. Udah cek shio mana aja yang beruntung tahun ini?

Advertisement

Selain mencari tahu shio apa aja yang meraih kesuksesan dan kekayaan melimpah di tahun ini, kebiasaan yang nggak akan pernah bisa lepas dari tradisi hari raya adalah saling memberi ucapan. Nah, biar kamu nggak bingung lagi mau ngomong atau ngetik apa, Hipwee Tips akan bagi-bagi referensi ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2022 untukmu. Yuk, langsung disimak ya~

Agar lebih memeriahkan suasana, kamu bisa lo mengucapkan selamat Imlek dengan menggunakan twibbon. Tema-temanya keren dan desainnya juga kreatif

Twibbon Imlek 2022

Twibbon Imlek 2022 | Credit: www.twibbonize.com

Selain mengirimkan ucapan berupa kalimat, ada alternatif lain yang bisa kamu terapkan yakni menggunakan twibbon. Tenang, kamu nggak perlu repot-repot mengunduh aplikasi. Cukup dengan satu website, kamu udah bisa punya twibbon Imlek 2022.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka laman www.twibbonize.com. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Advertisement

1. Setelah halaman utama terbuka, klik kolom Cari Campaign dan ketik “Imlek 2022”

2. Akan muncul puluhan pilihan twibbon Imlek 2022 yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Advertisement

3. Setelah memilih satu twibbon favoritmu, kamu akan diarahkan menuju halaman untuk memasukkan foto pribadi dengan cara klik Pilih Foto.

4. Foto yang kamu pilih otomatis ditambahkan ke dalam desain twibbon. Jangan lupa mengatur tata letak foto untuk menampakkan bagian yang kamu inginkan.

5. Kalau udah selesai, klik Selanjutnya dan twibbon-mu akan diproses.

6. Terakhir, klik Unduh Foto. Twibbon Imlek 2022 milikmu udah bisa dilihat di penyimpanan foto dan diunggah ke media sosial atau dikirim ke orang yang kamu tuju.

Merayakan hari raya rasanya kurang lengkap kalau nggak mengucapkan selamat ke keluarga

Ucapan selamat tahun baru Imlek untuk keluarga

Ucapan selamat Tahun Baru Imlek untuk keluarga | Photo by Benson Low on Unsplash

Sebagai orang-orang yang punya hubungan darah terdekat denganmu, keluarga wajar menjadi tempat pertama untuk mengucapkan selamat. Nggak perlu gengsi karena ucapan selamat Tahun Baru Imlek bisa ditulis dengan formal tapi tetap menyentuh hati.

  • Selamat Tahun Baru Imlek 2022, semoga keluarga kita tetap hidup dalam pengharapan dan senantiasa mewujudkannya menjadi kenyataan sepanjang tahun ini.
  • Semakin dekat memang semakin hangat. Namun, meskipun jarak membentang, kita tetap satu dalam kebersamaan menyongsong tahun yang baru ini.
  • Waktunya mengucapkan selamat tinggal pada kebiasaan lama kita di tahun lalu. Ke depannya, semoga perjalanan keluarga kita selalu terarah ke hal-hal yang lebih baik, membahagiakan, dan penuh cinta kasih.
  • Tidak ada hal yang lebih tepat dilakukan untuk menyambuk tahun baru Imlek 2022 ini selain memulai hal yang baru. Meninggalkan lembaran hidup yang lama dan melangkah dengan senyuman lebar menyongsong masa depan dengan optimis. Selamat Tahun Baru Imlek

Saling mengirimkan ucapan selamat tahun baru kepada sahabat, teman, atau kolega kerja juga bisa mempererat tali silahturahmi di antara kalian

Ucapan selamat tahun baru Imlek 2022 untuk teman dan sahabat

Ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2022 untuk teman dan sahabat | Photo by Raychan on Unsplash

Kalau nggak pengen ucapan yang terlalu formal, kamu bisa coba merangkai kata yang lebih humoris dan santai. Namun, pastikan kamu mengirimkannya ke orang yang tepat ya. Jangan sampai pantun kocakmu sampai ke chat WhatsApp bos di kantor yang terkenal kaku dan serius. Kalau ke teman sebaya sih boleh-boleh aja.

Ini dia contoh ucapannya:

Isi kelapa dalam bakpao, isi cokelat dalam mantao. Hari Imlek makan bakpao, kasih bakpao dapat angpao

Ada bakpao isi mentega, diberi taburan daging kelapa. Tahun baru Imlek sudah tiba, kasih angpao jangan lupa

Sate kambing dicampur bebek, sambelnya pedas di atas cobek. Ini hari tahun baru imlek, banyak pengeluaran kartu digesek

Naik ojek beli pepaya. Imlek ini aku main ke rumah ya!

Biar ucapan selamatmu nggak melulu Gong Xi Fa Cai, coba deh beberapa kalimat bahasa Mandarin ini

Ucapan tahun baru Imlek dengan bahasa Mandarin

Ucapan tahun baru Imlek dengan bahasa Mandarin | Photo by Jason Leung on Unsplash

Meskipun secara harfiah makna dari Gong Xi Fa Cai bukanlah selamat tahun baru, kalimat ucapan yang satu ini lebih sering dilontarkan ketika momen tahun baru Imlek dibandingkan kalimat ucapan lainnya. Kalau kamu belum sempat mengulik artinya, Gong Xi Fa Cai sebenarnya berarti semoga kamu kaya dan makmur.

Padahal, masih banyak kalimat lain yang bisa kamu jadikan alternatif. Coba pilih mana yang paling cocok untuk kamu kirim ya.

  • Xin nián kuài lè: Selamat tahun baru
  • Xin xing shì chéng: Semoga semua keinginan kamu menjadi kenyataan
  • Nián nián yu yú: Semoga kamu memiliki kelimpahan setiap tahun
  • Yuàn nǐ de jīnqián hé cáichǎn zēngjiā: Semoga uang dan hartamu semakin banyak
  • Yuàn nǐ de shìyè yǒngyuǎn yīfānfēngshùn: Semoga kariermu selalu lancar
  • Yuàn nǐ quánjiā dōu chōngmǎn zhùfú: Semoga seluruh keluargamu dipenuhi kebahagiaan
  • Yuàn nín de shìyè yǒngyuǎn zhēngzhēngrìshàng: Semoga bisnismu selalu maju
  • Zhù hǎo yùn, jiàn kāng, jiā yáo bàn nǐ dù gò yī gè kuài lè xīn nián: Semoga selalu sukses, mendapat kesehatan yang baik, dan semoga sukses melewati tahun baru yang bahagia
  • Jǐn zhù xīn nián kuài lè xìng fú, dà jí dà lì: Saya harap kamu memiliki tahun baru yang paling bahagia dan sejahtera

Mungkin menurutmu menulis ucapan dengan bahasa Mandarin cukup memusingkan. Tenang, masih ada bahasa Inggris yang bisa jadi lebih familier untukmu

Ucapan tahun baru Imlek dengan bahasa Inggris

Ucapan tahun baru Imlek dengan bahasa Inggris | Photo by Humphrey Muleba on Unsplash

Mau mencoba mengirim ucapan selamat dengan bahasa asing tanpa ribet memang paling cocok pakai bahasa Inggris aja. Meskipun mungkin kamu belum bisa sat set saat ngomong, setidaknya kamu bisa lebih rapi kalau dalam bentuk tulisan.

Dari deretan kalimat di bawah ini, yuk coba dilihat-lihat dulu mana yang paling bagus menurutmu.

  • Happy Chinese New Year! Wishing you the drive of the Dragon and the vigor of the Tiger! Selamat Tahun Baru Imlek! Semoga kamu mendapat dorongan dari naga dan kekuatan dari harimau!
  • Gong Xi Fa Cai! Wishing you a prosperous Chinese New Year 2022 Gong Xi Fa Cai! Semoga kamu mendapatkan Tahun Baru Imlek 2022 yang sejahtera
  • Dragon soaring and Tiger leaping, wish you prosperous and thriving in new year 2022 Naga terbang tinggi dan Harimau melompat jauh, semoga kamu mendapat kesejahteraan dan kesuksesan di tahun baru 2022
  • Gong Xi Fa Cai! Wishing you the luck of the Tiger year after year! Gong Xi Fa Cai! Semoga kamu mendapatkan keberuntungan bagai harimau di tahun-tahun selanjutnya
  • It’s time to start another year and a whole new set of opportunities. Happy Chinese New Year 2022! Saatnya untuk memulai tahun yang baru dan serangkaian peluang lainnya. Selamat Tahun Baru Imlek 2022!
  • May joy and health always be with you. Happy Chinese New Year! Semoga kegembiraan dan kesehatan selalu menyertaimu. Selamat Tahun Baru Imlek!

Nah, itu tadi beberapa inspirasi ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2022. Sekarang, saatnya kamu sampaikan ucapan versimu untuk orang-orang terkasih. Selamat Tahun Baru Imlek 2022 bagi SoHip yang merayakan! Kiranya tahun ini menjadi berkat sukacita bagi kita semua~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE