Reputasi turis Australia di Bali memang cukup kontras. Di satu sisi positif karena menyumbang jumlah turis yang terbanyak masuk ke Bali. Namun di sisi lain beberapa oknum turis Australia sering bikin ulah di Bali. Mulai dari begpacker sampai tukang bikin keributan. Salah satunya adalah bule bernama Nicolas Carr. Betapa tidak, pria ini bertindak di luar batas kewajaran dengan mengamuk di jalanan. Ia menendang pengendara motor sampai terjatuh. Dia juga menabrakkan tubuhnya ke mobil yang lewat. Lokasinya di sekitar Sunset Road, Kuta, Bali.

Bagaimana kronologis kejadiannya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut ini.

Viral di Instagram @infodenpasar, sebuah video yang berisi tentang bule ngamuk di Kuta Bali. Pengendara motor ditendang sampai jatuh

Advertisement

Video tersebut diunggah oleh akun @infodenpasar pada Sabtu (10/8/2019). Menurut keterangan pada postingan tersebut, kejadian tersebut ini terjadi di Jalan Sunset Road depan Hotel Sun Royal, Kuta Bali. Pada postingan tersebut terlihat video singkat aksi bule ngamuk di jalanan hingga dikejar warga. Bule tersebut berlari di jalan lalu menendang pengendara bermotor sampai jatuh. Ia pun menabrakkan dirinya ke mobil. Menurut unggahan yang sama, dituliskan jika bule tersebut adalah pelaku pencuri motor yang berusaha melarikan diri.

Siapa sebenarnya bule yang satu ini?

Pengendara motor pun jatuh tersungkur dan terluka. Pelaku pun dikejar warga hingga akhirnya diamankan polisi

bule ngamuk via www.tribunnews.com

Advertisement

Pengendara motor selamat meski jatuh tersungkur dari motor. Tanpa komando, bule tersebut pun segera dikejar warga. Pria asal Australia ini akhirnya berhasil diamankan polisi dan tubuhnya penuh luka. Dari polisi diketahuilah bahwa nama pria tersebut adalah Nicolas Carr.

Nicolas Carr ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Polsek Kuta. Namun ia masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya belum stabil. Selain itu, setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit, Nicolas dipindahkan ke sel tahanan milik Polsek Kuta. Belum diketahui apakah isu bahwa dia pencuri itu benar atau tidak. Polisi masih mendalami kejadian ini. Kita nantikan aja rilis resmi dari kepolisian ya.

Beberapa bulan terakhir banyak sekali turis yang bikin ulah di Bali? Apakah perlu kebijakan bebas visa ditinjau ulang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya