7 Cafe di Jogja Hits dan Instagramable yang Wajib Dicoba

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak sekali bermunculan cafe di Jogja. Kenapa dianggap ngehits, ya praktis karena tempatnya asik dan instagramable. Cocok buat santai, ketemu temen, dan juga nyari stok foto buat Instagram. Ada banyak banget lah cafe dengan konsep seperti itu di Jogja. Harganya juga termasuk murah-murah lagi.

Nah, kali ini Hipwee Travel bakal kasih 7 rekomendasi cafe di Jogja yang bisa jadi destinasi liburan karena tempatnya yang cantik. Mana aja nih yang udah kamu datangin?

ADVERTISEMENT

1. The Canopy

Cafe di Jogja

the canopy via www.instagram.com

The Canopy adalah tempat nongkrong dengan warna-warni bunga yang menyegarkan mata. Cafe yang terbilang jadi pendatang baru ini memang asik banget.

Terletak di Jalan Abu Bakar Ali No 20, The Canopy merupakan cafe yang mengusung konsep sesuai namanya, yakni kanopi alias tanaman peneduh. Maka tak heran banyak bunga dan tanaman di sana. Mau foto bagaimanapun juga tetep cantik. Apalagi menu makan di sana juga lezat. Harus dateng sih ke sini!

ADVERTISEMENT

2. SILOL Coffee and Eatery

Cafe di Jogja

silol kopi via www.instagram.com

SILOL Coffee and Eatery tampak sangat menonjol di Kotabaru. Tempatnya luas, unik, plus ada pertunjukan musik. Anak muda Jogja tongkrongannya di sini nih.

Bisa ngopi, makan atau cuma pengen santai juga bisa. Ada mobil dan motor antik yang bisa jadi spot foto-foto. Pas malam ada acara musik-musik juga. Jadi paket komplit deh. Alamat lengkapnya ada di Jl Suroto Kotabaru Jogja.

ADVERTISEMENT

3. Kalluna

Cafe di Jogja

kalluna via www.instagram.com

Meskipun masih terbilang baru, namun Kalluna sudah jadi jujugan selebgram dan fotografer. Salah satu cafe di Jogja ini memang didesain khusus buat pecinta foto biar betah nongkrong di sana. Tone cafe ini juga mirip tone Instagram, yang warnanya putih coklat-coklat gitu. Menunya pun unik, cobain deh Klepon Cake-nya yang endess banget. Kalluna berlokasi di Kotabaru, tepatnya di sebelah utara SMA 3 Yogyakarta.

ADVERTISEMENT

4. Kebon Ndalem di Tugu

Cafe di Jogja

viewnya cakep via www.instagram.com

Kebon Ndalem di Tugu jadi destinasi yang diincar oleh banyak traveler setelah foto-fotonya beredar. Cafe paling strategis di Jogja! Namun jangan kaget kalau pengunjungnya udah banyak banget.

Pasalnya, lokasinya sangatlah strategis, berada di seberang simpang 4 Tugu Jogja. Berfoto memegang cangkir kopi dengan latar belakang Tugu Jogja beserta kabel-kabelnya adalah keinginan semua orang. Datanglah siang hari biar suasananya lebih sepi ketimbang malam.

ADVERTISEMENT

5. Tulip Cafe

Cafe di Jogja

tulip cafe via www.instagram.com

Nongkrong di cafe serasa di rumah yang cozy dan artsy banget. Betah banget lama-lama di sana karena semua hal yang ada dalam bayangan kamu tentang cafe yang hits dan instagramable ada semua di Tulip Cafe.

Berlokasi di Jl. Padma No.888, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Sleman, Tulip Cafe mengingatkan dengan cafe Kim Soo Hee di Bali. Memang interiornya terasa kental sekali Bohemian-nya dan mirip dengan cafe-cafe di Bali. Cakep banget lah feed kamu kalau foto di sini.

ADVERTISEMENT

6. Mezzanine

Cafe di Jogja

mezzanine eatery and coffee via www.instagram.com

Tempat ini cozy banget dan cocok buat kerja. Jadi kalau ada kerjaan bareng temen atau mau meeting pun bisa banget di sana. Suasananya tampak lebih ceria dan rame. Spot foto banyak banget dan berwarna-warni. Pertunjukan musik pun juga tersedia. Cakep banget sih ini.

7. Warung Layar Sentuh

Cafe di Jogja

warung layar sentuh via www.instagram.com

Nongkrong di cafe tepi sawah tentu jadi kebahagiaan tersendiri ya. Apalagi kalau pas datang momen menjemput senja. Syahdu banget lah. Nah di Warung Layar Sentuh ini kamu bisa mendapatkan dua hal tersebut. Lokasinya tak jauh dari Jl Kaliurang km 9.

Itu tadi 7 cafe di Jogja yang hits dan instagramable. Kasih masukan di kolom komentar ya biar kita bisa update terus nantinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.