10 Destinasi Instagramable buat Kamu yang Gajinya 2 Jutaan. Sobat Misqueen Harus Tetep Jalan-jalan!

Destinasi Buat yang Gajinya 2 Jutaan

Beberapa hari belakangan, media sosial diramaikan oleh cerita Instastory yang viral tentang alumni UI menolak gaji 8 juta. Tentu sobat misqueen nggak relate banget sama kisah di atas. Boro-boro 8 juta, gaji bulanan 2 juta aja udah syukur. Maklum, kerja di daerah UMRnya rendah banget. Jadi dapat 2 juta lebih sedikit rasanya sudah alhamdulillah. Ya walaupun pasti mepet banget sih.

Advertisement

Tenang, Hipwee Travel adalah teman dari sobat misqueen yang tetep pengen liburan. Meski gaji kamu cuma 2 jutaan, ada trik kok biar kamu tetep hits kaya temen kamu yang lain. Caranya, alokasikan kurang lebih 10-15 % gaji kamu untuk ditabung. Pastikan alokasi ini tidak mengurangi alokasi kebutuhan yang lainnya. Anggap aja nominalnya 300 ribu per bulan. Simpan dan kalikan dengan 12 bulan nominalnya jadi 3,6 juta lho. Lumayan banyak kan? Ditambah dengan THR, ambil deh 400 dari situ, udah deh kekumpul 4 juta. Bisa tuh liburan ke tempat yang kece.

Oke, pertama yang harus kamu lakukan siapkan 4 kali liburan dalam setahun. Jadi per 3 bulanan gitu. Siapkan cutinya juga, 12 hari dibagi 4 jadi masing-masing kebagian 3 hari. Lumayan ditambah weekend jadi 5 hari sekali trip. Nah baru deh alokasikan 4 juta tadi ke pos-pos liburan kamu. Oke, asumsi kamu tinggal di Jogja ya. Soalnya nggak mungkin di Jakarta gaji 2 juta bisa survive. Hehehe.

Oke, kini saatnya Hipwee kasih 10 destinasi wisata yang bisa kamu datangi dengan budget segitu. Bisa ke mana aja nih?

Advertisement

Mari dimulai dari Jogja, ada pantai baru bernama pantai Ngrawe yang beda banget dibanding pantai lainnya di Jogja

pantai ngrawe via www.instagram.com

Pantai Ngrawe relatif masih baru dan kini sudah jadi incaran traveler. Pasalnya konsep pantai ini cukup berbeda dengan pantai di Gunungkidul lainnya. Ada taman sekaligus rerumputan yang cukup kontras dengan birunya air laut. Unik dan keren banget sih. Masuknya cuma 10 ribu rupiah saja.

Masih di Jogja, Romantic Garden di pesisir selatan Bantul jadi spot favorit anak muda Jogja. Kalau lagi main ke Jogja, jangan lupa ke sana!

romantic garden via www.instagram.com

Berada di pesisir selatan Bantul, Romantic Garden menyediakan spot taman bunga warna-warni yang memanjakan mata. Bakalan banyak deh fotonya kalau ke sana. Tiket masuknya cuma 8 ribu rupiah saja. Murah banget kan?

Nggak jauh dari Romantic Garden, ada Puncak Sosok, tempat nongkrong yang lagi hits di Jogja

puncak sosok via www.instagram.com

Puncak Sosok adalah tempat wisata sekaligus resto yang menyajikan pemandangan Jogja di waktu malam. Bakal berasa Jogja banget sih nongkrong di sini. Tinggal pesen makan sama ngopi beuh mantap betul.

Advertisement

Oke Jogja udah ya. Sekarang pindah ke Semarang. Salah satu destinasi yang menarik adalah Eling Bening Ambarawa

eling bening via www.instagram.com

Lokasinya memang tidak di kota Semarang, melainkan di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Eling Bening ini spesial karena view dari tempat ini indah banget. Rawa Pening dan deretan pegunungan hijau jadi latar belakangnya yang cantik banget. Tiket masuknya juga cuma 20 ribu saja.

Masih di Semarang, ada juga wisata yang lagi hits bernama Taman Mini Mania di mana banyak landmark dunia dalam ukuran mini

taman mini mania via www.instagram.com

Sesuai namanya, Taman Mini Mania juga menyajikan landmark-landmark dunia dalam versi mini juga. Sebut saja patung Liberty, Menara Eiffel, dst. Lokasinya ada di Cimory On The Valley dan baru dibuka tanggal 1 Mei lalu. Tiket masuk cuma 20 ribu saja.

Replika Kawaguchiko di Setu Patok Cirebon. Serasa liburan ke Jepang

danau kawaguchiko via www.instagram.com

Kamu pengen ke Jepang tapi gaji masih 2 jutaan? Duh susah deh kayanya. Mending ke Cirebon aja, ada replika danau Kawaguchiko di Setu Patok. Coba bandingkan, mirip kan sama Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko? Hehehe.

Barusen Hills di Ciwidey, wisata yang cocok untuk keluarga. Banyak banget wahananya, mulai dari spot foto sampai mini waterboom

barusen hills via www.instagram.com

Nah, kali buat yang berada di Jakarta atau Jawa Barat. Liburan seru bisa kamu lakukan di Ciwidey, kebetulan ada destinasi kece banget bernama Barusen Hills. Wisatanya lengkap abis dan cocok untuk keluarga. Tiket masuknya 30 ribu aja.

Driam Riverside Ciwidey, destinasi hits di Ciwedey yang punya banyak spot instagramable. Kerennya nggak abis-abis sih ini

driam riverside via www.hipwee.com

Ciwidey emang keren banget sih. Banyak banget destinasi hits buat anak muda. Nih salah satunya Driam Riverside yang menyajikan banyak banget spot instagramable. Tiket masuknya cuma 15 ribu Gaes. Ayo ke sana, tunggu apalagi?

De Kleine Cafe Batu jadi perwakilan Jawa Timur. Nongkrong di sini berasa kaya di Swiss. Hehehe

de kleine batu via www.instagram.com

Tempat nongkrong sekaligus resto dan penginapan bernama de Kleine Culinary and Camp, Batu. Tempatnya lucu kaya piramid-piramid gitu. Suasana cafe de Kleine sangat asri, apalagi ditambah dengan pemandangan alam yang aduhai.

Ranu Kumbolo bisa jadi salah satu pilihan pendakian yang relatif murah meriah. Gampang kok mendaki ke sana!

ranu kumbolo via www.instagram.com

Bagi yang suka naik gunung, mendaki Ranu Kumbolo bisa jadi pilihan menarik. Pemandangan danau pas pagi hari indah banget. Nggak terlalu susah kok mendakinya. Ikutan aja trip pendakian ke sana dengan harga variatif sekitar 500-800 ribuan.

Nah, dengan tabungan kamu 4 juta selama setahun tadi, baiknya dipake liburan ke mana nih? Tulis di kolom komentar ya. Sobat misqueen jangan sedih ya, kamu tetep bisa kok jalan-jalan kece.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE