Kisah Misteri Hantu Cantik Kandole, Urban Legend yang Terkenal dari Sulawesi Tenggara

Hantu kandole Sulawesi

Kalau bicara tentang hantu wanita, pasti kamu sudah sering mendengar kuntilanak yang sangat menyeramkan. Hantu ini berambut panjang, berpakaian putih, dan punggungnya berlubang. Tetapi bagaimana dengan hantu wanita lainnya? Kamu perlu tahu tentang kandole, yakni hantu cantik yang dipercaya berasal dari suku Tolaki, Sulawesi Tenggara. Sosoknya udah jadi urban legend dan sangat terkenal di sana lo!

Advertisement

Hal yang paling mencolok dari kandole adalah kecantikannya yang disamakan dengan bidadari. Berkat parasnya yang memesona, mereka bisa mengelabui dan mencelakakan manusia. Seram ya! Yuk simak legenda yang beredar seputar kandole.

Hantu kandole dipercaya muncul karena terjadinya pembantaian wanita di Sulawesi. Arwah mereka gentayangan untuk menuntut balas

Lahir dari pembantaian via www.wowmenariknya.com

Suku Tolaki percaya kalau kandole udah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu. Penyebabnya adalah pembantaian wanita yang dilakukan di masa lampau. Mereka diperlakukan secara nggak senonoh lalu dibunuh. Kemudian, mayatnya dibuang begitu aja di kawasan Sulawesi Tenggara. Akibat kejadian tersebut, arwah mereka menjadi nggak tenang dan bergentayangan untuk menuntut balas pada para pria.

Kandole tinggal secara berkelompok dan berusaha memperbanyak diri. Mereka juga ingin berkuasa dan memerintah para jin pria

Tinggal berkelompok via www.boombastis.com

Karena jumlahnya cukup banyak, kandole tinggal secara berkelompok dengan sesama jin wanita lainnya. Mereka sengaja memisahkan diri dari jin pria karena ingin menjadikan mereka sebagai bawahannya. Kandole bisa menculik jin pria lalu menggodanya agar tunduk dan mau mematuhi semua perintah yang diberikan. Kandola juga berhubungan badan dengan jin pria untuk memperbanyak diri. Waduh, gawat juga nih kalau jumlahnya bertambah terus.

Advertisement

Dalam beberapa kasus, kandole dipelihara manusia karena parasnya yang cantik. Mereka juga dijadikan sumber penghasilan

Bisa dijadikan istri via padangkita.com

Dipercaya, kandole mempunyai kecantikan yang luar biasa seperti bidadari. Mereka juga bisa menampakkan diri dengan mudah di depan manusia. Akibatnya, kandole dijadikan sumber penghasilan oleh para oknum. Dukun-dukun akan menawari para pria untuk menikahi kandole dengan mahar sebesar jutaan rupiah. Setelah dinikahi, biasanya kandole dibuatkan semacam kamar yang bagus supaya betah menjadi istri.

Kalau belum dijinakkan, kandole sangatlah mengerikan. Bahkan mereka bisa menghabisi nyawa pria dengan cara menggodanya

Berbahaya bagi pria via lifestyle.okezone.com

Kandole yang masih berada di alam liar bisa sangat berbahaya. Kalau bertemu pria, mereka akan menggodanya supaya masuk ke dalam hutan. Lalu kandole akan berhubungan badan dengan pria tersebut. Di puncak kenikmatannya, sang pria akan meninggal karena dijadikan tumbal. Seolah kenikmatan yang mereka berikan setara dengan nyawa manusia. Seram banget, ya!

Sampai sekarang, banyak orang yang masih mempertanyakan hal-hal seputar kandole. Sebagian orang percaya kalau keberadaannya memang nyata. Apalagi, beberapa penduduk di sana mengaku pernah nggak sengaja bertemu dengan kandole. Bagaimana menurutmu? Kisah ini boleh dipercaya dan boleh juga nggak dipercaya, ya namanya juga urban legend.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE