Kunjungi Masjid Dimaukom, Masjid Berwarna Pink yang Unyu di Filipina. Cantik Banget Nih!

Masjid Dimaukom Filipina

Ada berbagai jenis masjid di dunia dengan berbagai bentuk yang unik dan istimewa. Ada masjid terapung, masjid kubah emas, masjid bahtera nuh, dan masjid-masjid lainnya. Meski beragam bentuknya, namun prinsipnya tetap sama, untuk beribadah kepada Allah SWT.

Advertisement

Namun dari semua masjid unik di dunia, masjid yang satu ini mungkin akan menyita perhatian. Hal ini karena warnanya cukup ngejreng. Yap, masjid yang satu ini berwarna pink dan tampilannya begitu mencolok. Masjid ini bernama Masjid Dimaukom yang berada di Filipina.

Meski dihuni minoritas Muslim, namun Filipina punya beberapa masjid megah. Salah satunya adalah Masjid Dimaukom yang berwarna pink

Masjid Dimaukom via keren-nesia.blogspot.com

Filipina punya masjid yang unik. Masjid tersebut bernama Masjid Dimaukom di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan. Masjid ini terbilang sangat unik karena masjid ini dikenal dengan tampilan serba pink dan arsitekturnya yang cantik.  Masjid ini memilki tampilan warna pink yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Masjid yang biasanya berkesan tenang dan syahdu kini terkesan unyu dan cantik.

masjid pink di filipina via twitter.com

Masjid ini kini jadi favorit wisatawan lho. Tahukah kamu, kalau berkunjung ke sana dihimbau untuk memakai baju warna pink pula?

cakep banget sih via twitter.com

Nama Masjid Dimaukom diambil dari nama walikota yang menginstruksikan pembangunan masjid, yaitu Samsodin Dimaukom. Masjid pink ini dulunya dibangun pada 2011 dan dibuka untuk umum pada tahun 2013. Masjid berwarna pink ini tidak ngasal dibikin warna pink lho. Masjid dicat berwarna pink untuk melambangkan perdamaian dan cinta dan dibangun oleh pekerja Kristen untuk melambangkan persatuan dan persaudaraan antar agama. Selain itu, warna pink juga dimaknai sebagai lambang persatuan dan persaudaraan antar agama di Filipina. Fakta uniknya adalah ternyata warna pink ini menjadi warna favorit wali kota.

Advertisement

masjid dimaikom filipina via twitter.com

Tak heran jika masjid ini jadi favorit wisatawan. Konon sih siapapun yang datang ke sini harus menggunakan baju pink. Tak hanya para murid yang belajar mengaji di masjid ini yang harus berpakaian pink, namun para wisatawan yang datang juga harus berpakaian pink.

Ayo kapan kamu main ke Masjid Pink ini?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE