10 Rekomendasi Tempat Bukber di Depok, Estetik dan Nyaman!

Momen berbuka puasa menjadi salah satu ajang bertemu dan silaturahmi dengan kerabat lama. Sebab, padatnya aktivitas masing-masing orang membuat mereka sulit untuk berkumpul dan memiliki waktu ngobrol bersama dengan kerabat lamanya. Tidak heran jika banyak orang yang mengagendakan acara buka bersama dengan teman-teman maupun kerabat yang sudah lama tidak dijumpainya.

Advertisement

Nah, jika SoHip yang tinggal di area Depok dan sekitarnya hendak mencari tempat bukber, kali ini Hipwee telah mengumpulkan deretan lokasi yang cocok untuk dipilih sebagai tempat bukber yang nyaman. Yuk cek selengkapnya rekomendasi tempat bukber Depok~

ADVERTISEMENT

1. Tamelo Atap Cafe

Tamelo Atap Cafe

Tamelo Atap Cafe | Credit: Instagram/tamelo_atapcafe

Mencari suasana bukber yang berbeda, cobalah untuk singgah di Tamelo Atap Cafe. Kafe yang berlokasi di ketinggian lantai 25 gedung ini sangat cocok bagi SoHip yang ingin mencari tempat bukber dengan suasana city light yang menakjubkan serta diselimuti dengan angin malam yang sepoi-sepoi. Lokasi tepatnya ialah di rooftop apartemen Taman Melati Margonda.

Menu utama yang disajikan dari kafe rooftop tertinggi di Depok ini ialah makanan western. Namun, jika SoHip kurang cocok dengan makanan western, jangan khawatir. Tamelo Atap Cafe juga menyediakan makanan Nusantara yang lebih ramah di lidah orang Indonesia.

Advertisement

ADVERTISEMENT

2. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Talaga Sampireun | Credit: Instagram/talagasampireun

Mencari tempat bukber dengan suasana yang tenang dan nyaman, maka cobalah untuk melipir ke Talaga Sampireun yang berlokasi di Kecamatan Beji, Depok. Tempat bukber yang satu ini memiliki suasana tempat makan berbentuk saung dengan nuansa yang asri dan dilengkapi oleh kolam dan lampu yang temaram, membuat Talaga Sampireun menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Depok yang ingin membuat acara buka bersama.

Menu andalan di Talaga Sampireun ini ialah nasi liwet yang hangat serta aneka olahan seafood dengan cita rasa yang lezat. Selain menu seafood, Talaga Sampireun juga menyediakan aneka menu ayam dan daging dengan pilihan yang sangat variatif.

So, lebih baik segera melakukan reservasi setelah memutuskan untuk berbuka puasa di Talaga Sampireun. Sebab ketika Ramadan, pengunjung Talaga Sampireun akan semakin padat, khususnya saat berbuka puasa.

Advertisement

ADVERTISEMENT

3. Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro | Credit: Instagram/soto.butjondro

Berbuka puasa dengan menu makanan berkuah yang segar, sebaiknya segera reservasi di Soto Bu Tjondro yang berlokasi di Pancoran Mas. Tempat makan yang satu ini menyajikan menu utama soto yang segar sehingga sangat cocok bila dipilih sebagai alternatif untuk berbuka puasa.

Selain menawarkan menu soto, Soto Bu Tjondro juga menyediakan aneka menu lainnya seperti nasi gudeg, nasi rames, paket ayam, dan makanan Nusantara lainnya. Untuk tempat makannya sendiri, pengunjung bisa menyesuaikannya dengan memilih antara makan dengan gaya lesehan maupun dengan meja karena terdapat dua pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera.

ADVERTISEMENT

4. Waroeng Steak and Shake

Waoreng Steak and Shake

Waoreng Steak and Shake | Credit: Instagram/food.zif

Tempat makan yang dikenal dengan pilihan menu yang mewah dan harga yang merakyat ini juga cocok menjadi alternatif tempat untuk berbuka puasa bersama. Waroeng Steak and Shake yang berlokasi di Margonda ini menyajikan aneka menu steak dengan pilihan yang beragam, mulai dari steak berbahan daging sapi, daging ayam, hingga daging ikan.

Waroeng Steak and Shake ini kerap ramai ketika menjelang waktu berbuka puasa karena dipadati oleh pengunjung yang memilih untuk berbuka puasa di sini. Sebaiknya, datanglah beberapa jam sebelumnya agar masih mendapatkan meja yang tersedia, sebab ketika datang mendekati waktu maghrib, biasanya tidak ada lagi meja kosong yang tersisa.

ADVERTISEMENT

5. Dapoer Djoeang

Dapoer Djoeang Depok

Dapoer Djoeang | Credit: Instagram/dapoerdjoeang

Tempat makan yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan dalam daftar tempat bukber di Depok. Tempat yang terkenal aesthetic karena memiliki beberapa spot foto yang menarik, membuat Dapoer Djoeang sering dipadati oleh pengunjungnya. Banyak warga Depok dan sekitarnya yang memilih untuk bertandang ke Dapoer Djoeang sambil ngabuburit dan menunggu waktu berbuka puasa.

Suasana tempat yang outdoor, membuat Dapoer Djoeang memiliki pemandangan langit yang indah ketika sore hari karena bisa menyaksikan langit senja secara langsung. Untuk menunya sendiri, Dapoer Djoeang menyediakan aneka menu makanan seafood yang beragam, serta pilihan rice bowl dengan harga terjangkau.

ADVERTISEMENT

6. de’Clan Resto & Cafe

de'Clan Cafe & Resto

de’Clan Cafe & Resto | Credit: Instagram/declan_depok

de’Clan Resto & Cafe mulanya adalah bangunan rumah warga yang kemudian disulap menjadi sebuah restoran dengan suasana yang cozy. Tempat ini cocok menjadi pilihan tempat bukber karena menyediakan area makan indoor dan outdoor yang dihiasi oleh beberapa spot foto yang menarik. Selain itu, suasana di de’Clan Resto & Cafe ini juga sejuk karena diiringi oleh suara burung serta gemericik air, sangat cocok untuk SoHip yang mencari tempat bukber dengan suasana tenang.

Menu yang tersedia di de’Clan Resto & Cafe juga sangat beragam, ada menu makanan Nusantara hingga luar negeri. Contohnya ada egg benedict, pasta, nasi timbel, pindang, dan masih banyak lainnya. Untuk lokasinya, de’Clan Resto & Cafe ini berda di Pancoran Mas.

7. Piknik Rumahangku

Piknik Rumahangku

Piknik Rumahangku | Credit: Instagram/piknik.rumahangku

Berbuka puasa dengan nuansa piknik outdoor, sebaiknya memilik Piknik Rumahangku. Berlokasi di Bojongsari, Piknik Rumahangku memang menyediakan tempat makan dengan gaya lesehan bertenda yang sangat child friendly. Uniknya lagi, Piknik Rumahangku juga menyediakan layar besar yang dapat digunakan untuk nonton bersama oleh para pengunjungnya.

Di Piknik Rumahangku, selain bisa nonton gratis melalui layar besar, pengunjungnya juga bisa menikmati aktivitas seru lainnya seperti melukis, bermain permainan papan, hingga bercocok tanam. Untuk menu makanannya, Piknik Rumahangku menyediakan dua menu utama berupa grill package dan shabu package yang dapat disesuaikan dengan jumlah pengunjung.

8. Milan Pizzeria

Milan Pizzeria

Milan Pizzeria | Credit: Instagram/milanpizza

Mencari restoran dengan makanan khas Italia, coba saja mampir ke Milan Pizzeria yang berlokasi di Pondok Cina. Tempat bukber yang satu ini memang menyediakan berbagai menu pilihan ala masakan Italia. Selain itu, Milan Pizzeria juga sangat cocok bagi para pengunjungnya yang sangat menyukai keju, karena menu di Milan Pizzeria ini memang didominasi oleh olahan keju yang sangat beragam.

Milan Pizzeria memiliki menu andalan utama masakan Italia seperti spageti, pizza, dan pasta. Uniknya dari Milan Pizzeria ini ialah konsep bangku pengunjung yang berayun, membuat pengunjung dapat merasakan sensasi makan yang berbeda dan lebih relaks.

9. Tulodo Cafe & Resto

Tulodo Cafe & Resto

Tulodo Cafe & Resto | Credit: Instagram/rieimantika

Mengusung tema industrialis, Tulodo Cafe & Resto juga sangat cocok menjadi pilihan tempat untuk bukber. Lokasinya yang agak tersembunyi, membuat Tulodo Cafe & Resto terbebas dari bisingnya suara kendaraan dan debu jalanan. Selain bertema industrialis, kafe ini memang memiliki dekorasi yang minimalis dan terkesan unfinished, sehingga menambah kesan unik dari kafe tersebut.

Kafe yang berlokasi di daerah Cilodong ini menyediakan berbagai macam menu kopi. Selain kopi, pengujung juga dapat memilih minuman non kopi serta makanan mulai dari appetizer hingga main course. Dari beragamnya menu yang ditawarkan, Tulodo Cafe & Resto memiliki menu signature berupa Mie Goreng dan Nasi Goreng Shirataki Oriental.

10. Warung Nako

Warung Nako

Warung Nako | Credit: Instagram/warungnako__depok

Tempat bukber hits yang satu ini memang sangat familiar di telinga orang Depok dan sekitarnya. Pasalnya, Warung Nako yang berlokasi di Jalan Margonda ini memang sering dipenuhi oleh pengunjungnya untuk sekedar ngobrol santai maupun bercengkrama dengan para kerabat. Ambience dari Warung Nako ini sangatlah nyaman serta desain tempatnya yang unik membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Untuk menu makanannya, Warung Nako menyediakan berbagai menu seperti nasi goreng, mie, kwetiau, hingga cemilan roti bakar dan pisang nugget. Harganya pun sangat terjangkau, sehingga tidak akan membuat kantong jebol.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat bukber di Depok yang patut untuk disambangi, SoHip. Sebaiknya, tentukan pilihanmu dari sekarang supaya bisa cepat-cepat melakukan reservasi agar tidak kehabisan tempat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE