Kendati mungkin belum semaju dan sebesar Surakarta atau Semarang, tapi Magelang termasuk salah satu kota di Jawa Tengah yang sudah berkembang pesat. Salah satu wajah dari perkembangan itu adalah banyaknya spot-spot yang indah dan menarik yang kadang menjadi magnet bagi para wisatawan. Dan di mana ada spot yang indah, biasanya potensi lokasi pre-wedding pun ada di situ.

Untuk kamu yang tinggal di Jawa Tengah dan ingin melangsungkan foto pre-wedding, di Magelang terdapat beberapa lokasi yang bisa kamu pilih dengan tetap nyaman di kantong. Yuk,  kita simak!

1. Untukmu yang suka bunga, spot bunga matahari seperti ini bisa kamu jadikan latar foto pre-wedding yang cantik

bunga matahari yang cantik via www.instagram.com

Advertisement

Taman Bunga Dewari yang terletak di Desa Baturono, Salam, Kabupaten Magelang ini bisa kamu jadikan spot foto pre-wedding yang menarik. Selain hamparan bunga matahari, kamu juga bisa berfoto dengan latar kincir angin yang berwarna-warni, lo!

2. Hutan pinus selalu jadi andalan untuk spot foto pre-wedding yang ciamik

Hutan pinus kragilan via www.instagram.com

Siapa yang tidak tahu Hutan Pinus Kragilan yang terletak di Pakis, Kabupaten Magelang ini? Hutan pinus ini memiliki spot foto yang cukup banyak. Hanya di satu tempat wisata saja, kamu bisa mendapatkan banyak foto pre-wedding manis, dan tetap irit.

3. Di sini kamu bisa berfoto dengan berlatar panorama indah Gunung Sindoro &  Sumbing, lo!

latar pemandangan gunung via www.instagram.com

Karesidenan Magelang kini banyak diminati untuk menjadi tempat asyik foto pre-wedding. Selain biaya masuknya yang gratis, di tempat ini kamu bisa mendapatkan beberapa latar pemandangan yang menarik. Terdapat juga saung-saung yang bisa kamu gunakan untuk foto.

4. Selain candi atau perbukitan, kamu juga bisa melakukan sesi foto pre-wedding di air terjun juga, lo!

pre-wedding dengan latar air terjun via www.instagram.com

Advertisement

Patut dicoba nih, foto pre-wedding berlatar air terjun yang terletak di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kota Magelang. Tempat ini punya banyak spot foto yang bisa diambil, contohnya seperti di atas bebatuan, air terjun, dan sungai yang memiliki air sangat jernih, serta pemandangan dengan latar kebun.

5. Anti Mainstream! Bumi perkemahan juga bisa kamu jadikan spot foto pre-wedding yang menarik

bumi perkemahan via www.instagram.com

Nggak melulu untuk berkemah, bumi perkemahan nyatanya bisa juga lo kamu jadikan spot pre-wedding yang cantik. Bumi perkemahan yang terletak di Mangli, Grabag, Kabupaten Magelang ini memiliki banyak spot yang cantik dan menarik. Biaya masuknya juga murah.

6. Ingin pose yang lebih atraktif  dan outfit yang lebih kasual? Tempat ini bisa jadi pilihan. Santai banget ya~

kasual dan santai kan? via www.instagram.com

Buatmu yang ingin pose lebih atraktif, Taman Wisata Alam Bukit Grenden yang terletak di Pakis, Magelang bisa jadi pilihan. Spot fotonya banyak dan bisa kamu gunakan untuk foto nyeleneh bersama pasangan.

7. Pecinta pagi pasti suka nih momen-momen menunggu fajar yang bikin deg-degan. Di tempat ini kamu bisa lo foto pre-wedding sambil menikmati keindahannya

sunrise untuk prewed via wallpaper-nature.com

Terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, Punthuk Mongkrong bisa jadi spot foto pre-wedding yang asyik untuk kamu yang suka sunrise. Dan lebih istimewa lagi, di sini terdapat jembatan kayu huruf V yang menjorok keluar sehingga kamu dan pasangan serasa foto di atas awan.

8. Pasti familiar kan dengan tempat ini? Tempat ini mulai terkenal sejak rilis film AADC 2 waktu itu lo

gereja ayam via ngetripyuk.id

Bukit Rhema dulunya merupakan gereja yang kini sering dijadikan sebagai tempat foto oleh para milenial. Di sini kamu juga pesan tempatnya  untuk foto pre-wedding. Tentunya dengan harga yang terjangkau dong!

9. Tidak melulu harus Candi Borobudur kok. Di Magelang ada banyak candi-candi lain yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto pre-wedding 

Candi Mendut di Magelang via twitter.com

Candi Mendut kini menjadi alternatif piliha foto pre-wedding mengingat biayanya akomodasinya lebih murah ketimbang Candi Borobudur. Di sini kamu juga bisa mendapatkan foto pre-wedding khas dan tidak kalah menarik dengan Candi Borobudur kok.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi lokasi foto pre-wedding di Magelang yang bisa kamu jadikan acuan untuk melangsungkan prewed-mu nanti. Nggak perlu merogoh kocek cukup dalam kan untuk foto pre-wedding cantik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya